Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Resep Ayam Goreng Lengkuas

            Ilustrasi/Shutterstock.com/dwimulyani

Sedang mencari resep untuk memasak ayam? Sepertinya resep ayam goreng lengkuas wajib dicoba. Olahan menu ini memiliki rasa yang gurih dengan taburan bumbu lengkuas yang semakin menambah rasa gurih ayam goreng tersebut. Lauk ini tidak hanya cocok untuk lauk, sehari-hari tetapi juga sangat cocok untuk digunakan bekal sekolah anak ataupun untuk bekal kantor.

Cara membuat ayam ini juga juga tidak sulit selain itu bumbu yang digunakan juga sangat mudah didapatkan. Ayam goreng lengkuas ini juga bisa digunakan untuk stok lauk selama beberapa hari. Sebab ayam yang telah diungkep dengan bumbu bisa ditaruh di dalam kulkas terlebih dahulu. Selanjutnya, jika ingin memakannya tinggal di goreng sebentar.

Jadi bagi ibu yang tidak punya banyak waktu luang untuk menyediakan lauk yang lezat dan bergizi resep ini bisa dijadikan solusinya. 

Resep ayam goreng bumbu lengkuas

Nah berikut ini adalah resep dari ayam goreng lengkuas

Bahan-bahan:

500 gram ayam, potong-potong

2 batang serai

2 ruas lengkuas

5 lembar daun jeruk

3 lembar daun salam

4 siung bawang putih

3 butir kemiri

3 sdt ketumbar

1 sdt garam

1/2 sdt merica 

1 ruas kunyit

 2 gelas air

Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

1. Haluskan lengkuas, serai, bawang putih, kemiri,, ketumbar dan merica. Untuk menghaluskan bisa menggunakan blender atau di ulek dengan menggunakan tangan

2. Setelah semua bumbu halus selanjutnya campurkan ayam dengan serai, lengkuas, daun jeruk, daun salam, bawang putih, kemiri, ketumbar, garam, dan merica bubuk dalam sebuah wadah. Kemudian tambahkan 2 gelas air lalu masak sebentar di atas kompor kira-kira 15 menit atau sampai airnya menyusut.

3. Panaskan minyak goreng dalam wajan yang dalam.

4. Goreng ayam hingga berwarna kecokelatan dan matang, sekitar 10-15 menit.

5. Angkat ayam dan tiriskan.

6. Kemudian goreng sisa bumbunya. 

Catatan: Oya jika ingin semakin gurih maka perbanyak lengkuasnya. Semakin banyak lengkuas maka rasanya juga akan semakin gurih

Itulah tadi resep mudah dalam membuat ayam goreng lengkuas. Cara buatnya mudah dan rasanya gurih, semua anggota keluarga pasti akan menyukainya.


Related Posts

Posting Komentar