Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Jangan Unggah Video ke Media Sosial Sembarangan! Cek di Sini Tipsnya

Jangan unggah video ke media sosial sembarangan cek di sini tipsnya
TikTok, Instagram, Facebook, dan YouTube menjadi platform media sosial yang memungkinkan Anda mengunggah konten video. Berbagai macam konten video tersedia di sana, mulai dari yang lucu, menghibur, sampai yang mendidik. 

Jika Anda ingin menjadi konten kreator yang sukses, pastikan Anda tidak sembarangan mengunggah video ke media sosial. Ada tips yang perlu Anda terapkan. Baca penjelasan lengkapnya pada artikel di bawah ini.

Tips Unggah Video ke Media Sosial

Durasi Tidak Lebih dari 30 Detik

Saat ini banyak netizen yang lebih senang dengan konten-konten berdurasi pendek. Untuk itu pastikan video yang Anda unggah ke media sosial tidak lebih dari 30 detik sehingga audiens tidak merasa bosan.

Bahkan untuk video di TikTok saat ini kebanyakan hanya berdurasi 10 detik. Hal ini karena banyak pengguna yang hanya fokus pada konten di 10 detik pertama.

Pastikan Format Video Sesuai Ketentuan

Masing-masing media sosial memiliki aturan tersendiri berkaitan dengan format video yang bisa ditayangkan. Kalau Anda tidak mengikuti format video yang diminta, tentu video Anda bisa dihapus otomatis oleh platform media sosialnya.

Untuk itu, pastikan video Anda mengikuti format video yang direkomendasikan dan tetap harus relevan dengan audiens. Harapannya, video yang relate dengan audiens bisa memancing interaksi.

Boleh Edit Video Tapi Kualitas Videonya Harus Tetap Bagus

Anda bisa menambahkan teks di dalam video, menggunakan potongan-potongan video yang dijadikan satu, dan cara lain untuk membuat video jadi menarik, serta memancing rasa penasaran audiens.

Meski banyak bagian yang diedit, tetap pastikan kualitas videonya bagus, tidak pecah, dan tidak berantakan. Hal ini supaya audiens tetap nyaman dan bisa menikmati video Anda.

Cara seperti itu tentu sangat subyektif. Kualitas video yang bagus, tidak hanya terlihat dari kualitas visual gambar yang digunakan, tapi adalah satu paket antara gambar, audio dan unsur grafis lainnya.

Pada saat proses editing video, pastikan Anda menggunakan koneksi internet yang cepat dan stabil, misalnya menggunakan Wifi rumah yang terhubung ke jaringan internet IndiHome dari Telkom Indonesia.

Produktif Posting Video dengan IndiHome yang Cepat dan Stabil

Pada saat posting  video pun, Anda harus memastikan menggunakan koneksi yang cepat dan stabil. Tujuannya, agar proses mengunggah konten video ke media sosial dengan lebih cepat dan mudah. Apalagi kalau tujuan Anda mengunggah video ke media sosial untuk mendapatkan penghasilan dari media sosial, seperti ulasan di situs web Pricebook.

Nah, salah satu keunggulan utama dari IndiHome adalah kecepatan upload yang tinggi, bahkan lebih tinggi dibandingkan layanan dari provider lainnya. Selain itu, kecepatan upload yang tinggi juga memungkinkan Anda yang ingin melakukan live streaming jadi mendapatkan hasil live yang memuaskan dan tidak loading atau terputus-putus.

Saat ini, IndiHome menyediakan berbagai paket internet yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari paket internet dengan kecepatan rendah hingga yang paling tinggi. Anda tinggal memilih paket Internet sesuai kebutuhan dan budget.

Related Posts

Posting Komentar