Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Masker Jagung Untuk Mengatasi Jerawat

Posting Komentar

Suatu hari saat bercermin saya melihat ternyata wajah saya sangat kusam, selain itu juga ada jerawat dan noda hitam bekas jerawat. Tersadar dengan kondisi muka saya yang demikian, saya agak minder dan rasa percaya diri berkurang. 

Perasaan galau mulai menyelimuti hati, terlebih lagi ketika melihat wajah teman-teman yang pada mulus dan glowing. Rasa insecure makin merajai hati hehehe.

Akhirnya saya pun berusaha mencari cara untuk mengatasi permasalahan kulit wajah tersebut. Sebelum menggunakan bahan-bahan kimia. Saya mencoba mengatasi masalah tersebut dengan bahan-bahan alami. 

Lalu saya mencoba menggunakan jagung muda untuk mengatasinya. Oiya, saya terinspirasi menggunakan jagung karena ada teman saya yang menggunakannya. 

Teman saya ini cukup banyak memiliki jerawat dan dia rutin menggunakan masker jagung untuk mengatasinya. Saya lihat hasilnya pun cukup bagus, jerawatnya masih ada tetapi tidak sebanyak biasanya. Selain itu pula saya lihat jerawatnya lebih cepat mengering dibandingkan sebelumnya.

Penasaran dengan hasilnya saya kemudian browsing mengenai kandungan jagung. Kenapa bisa membuat kulit wajah jadi lebih halus dan cerah. 

Setelah browsing ternyata, ada banyak kandungan dalam jagung yang dapat membantu dalam mengatasi jerawat.

Kandungan Jagung untuk mengatasi Jerawat

Apa saja kandungannya? Yuk simak ulasan berikut;

Vitamin A

Vitamin A membantu menjaga kulit tetap sehat dan bersih, dan dapat membantu dalam mengurangi pembentukan minyak yang menyebabkan jerawat.

Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan yang dapat membantu mengurangi kerusakan sel kulit yang disebabkan oleh radikal bebas, dan juga dapat membantu dalam mengurangi peradangan dan mengatasi jerawat.

Zat besi

Zat besi membantu memproduksi sel darah merah, yang membantu menjaga kulit tetap sehat dan bersih.

Asam lemak esensial

Asam lemak esensial membantu menjaga kulit tetap lembab dan mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan jerawat.

Cara membuat masker jagung

Penasaran bagaimana jagung bisa digunakan untuk mengobati jerawat? Caranya cukup mudah yaitu kita buat masker. Untuk membuat masker pilih jagung yang masih muda. Selanjutnya jagung tersebut dihaluskan bisa dengan cara diparut atau diblender. 

Cara menggunakan masker jagung

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal ada beberapa tahapan yang harus dilakukan ketika akan menggunakan masker jagung. Adapun tahapannya adalah sebagai berikut;

Pertama, cuci wajah dengan menggunakan air es, setelah itu dilap hingga kering.

Kedua, Selanjutnya oleskan masker jagung ke seluruh wajah lalu tunggu hingga kering.

Ketiga, setelah masker kering kemudian cuci kembali wajah dengan menggunakan air es.

Review setelah menggunakan masker jagung

Setelah beberapa kali menggunakan masker jagung saya mulai cukup merasakan ada perubahan. Kulit wajah saat dipegang jadi lebih halus dan saat bercermin saya lihat kulit saya jadi tampak lebih bersih.

Nah, bagi kalian yang ingin menggunakan bahan alami untuk mengatasi kulit wajah, maka masker wajah dari jagung bisa kalian coba.

Namun, perlu diingat bahwa efektivitas dari kandungan jagung dalam mengatasi jerawat bisa berbeda-beda untuk setiap individu, dan tidak ada jaminan bahwa jagung akan membantu mengatasi jerawat secara efektif pada setiap orang. Selain itu, jerawat juga bisa disebabkan oleh faktor lain seperti diet, stres, dan produk perawatan kulit yang salah, jadi ada baiknya untuk mencari bantuan dari dokter atau ahli kulit untuk mengatasi jerawat.

Related Posts

Posting Komentar