Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Kembangkan Bisnis dengan Sewa Gudang dan Warehouse Management System dari Shipper

Posting Komentar
Dalam menjalankan bisnis online biasanya membutuhkan tempat penyimpanan barang yang cukup besar karena produk yang dijual bisnis online berupa barang fisik. Maka dari itu sewa gudang dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pelaku bisnis online untuk menyimpan produknya.

Selain gudang , Warehouse Management System dalam pengelolaan gudang juga sangat dibutuhkan. Kedua hal ini sangat berkaitan erat. Karena barang yang sudah berada di gudang memerlukan pengelolaan agar mudah dalam proses pendataan dan pengiriman.

Apa gudang dan warehouse management system?

Gudang adalah tempat penyimpanan barang sebelum dikirimkan ke konsumen atau distributor.

Sedangkan Warehouse Management System adalah teknologi yang membuat pengelolaan barang di gudang jadi lebih mudah, cepat dan efisien. Sistem ini mengambil peran utama dalam hal supply chain, mengontrol berbagai jenis proses yang terjadi di gudang mulai dari masa penerimaan, penyimpanan hingga pengiriman.

Keuntungan sewa gudang 

Sewa gudang memberikan banyak keuntungan bagi para pelaku bisnis online. Berikut beberapa manfaatnya:

Ruang Penyimpanan yang Aman dan Terlindungi

Dengan menyewa gudang maka pelaku bisnis online bisa menyimpan stok barang dan inventaris mereka dengan aman. Stok barang akan terlindungi dari cuaca buruk, pencurian, atau kerusakan. Dengan demikian risiko kerusakan barang dapat dikurangi dan kualitas barang yang dijual dapat terjaga dengan baik. 

Meningkatkan Efisiensi Operasional

Dengan adanya ruangan penyimpanan yang cukup besar, maka bisnis online bisa dengan mudah mengatur stock hal ini tentu akan meningkatkan efisiensi operasional. 

Mempercepat Pengiriman

Jika menyimpan stok barang di gudang lokasinya yang strategis, maka dapat mempercepat proses pengiriman ke konsumen. 

Meminimalkan Biaya

Dengan menyewa gudang, bisnis online dapat menghindari biaya mahal yang terkait dengan menyimpan barang mereka di tempat lain atau di ruang penyimpanan yang tidak sesuai.

Dengan demikian, menyewa gudang dapat memberikan banyak manfaat bagi bisnis online dan membantu untuk tumbuh dan berkembang dengan lebih baik.

Manfaat Warehouse Management System

Berikut ini adalah beberapa manfaat Warehouse Management System dalam pengelolaan gudang:

Meningkatkan efisiensi dan produktivitas

Dengan sistem manajemen gudang, maka semua proses di gudang dapat dioptimalkan. Mulai mulai dari penerimaan barang, penyimpanan hingga pengiriman. Sistem warehouse dapat meminimalkan waktu yang dihabiskan untuk mencari atau memindahkan barang. Dengan demikian dapat mempercepat waktu pemrosesan dan meningkatkan produktivitas karyawan.

Meningkatkan akurasi stok

Sistem manajemen gudang bisa membantu mengurangi kesalahan manusia dalam penghitungan stok. Selain itu jga dapat memastikan bahwa jumlah stok yang tercatat sesuai dengan jumlah stok yang sebenarnya. Sehingga dapat menghindari masalah overstock atau understock dan memastikan ketersediaan barang yang cukup untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Meningkatkan transparansi dan visibilitas

Warehouse Management System memberikan visibilitas secara real-time pada seluruh operasi gudang, mulai dari inventaris, pengiriman, dan penerimaan barang. 

Dengan demikian, Warehouse Management System dapat membantu pelaku bisnis dalam mengoptimalkan operasi gudang online mereka dan meningkatkan efisiensi, akurasi, dan transparansi. 

Jika kalian membutuhkan sewa gudang dan Warehouse Management System dengan sarana pengelolaan yang baik dan tepat, kalian bisa menggunakan Shipper. 

Shipper menghadirkan gudang online dengan pengelolaan gudang yang bisa setiap saat kita akses.

Sekilas tentang Shipper

Shipper adalah sebuah perusahaan yang dapat membantu kalian dalam mengelola sistem manajemen warehouse kalian. Shipper menggunakan gudang berteknologi online dengan biaya murah dengan fitur Warehouse Management System. Shipper akan membantu kalian dalam mengurus stok, pengemasan, hingga pengiriman dengan harga terjangkau. 

Selain menyediakan produk layanan Warehouse dan Warehouse Management System, Shipper juga menghadirkan produk layanan untuk membantu urusan logistik kalian seperti menyediakan jasa shipping.

Keuntungan layanan Shipper Shipping

Berikut ini adalah keunggulan dari Shipper Shipping

Banyak pilihan kurir dalam satu platform

Melalui platform Shipper kita bisa membandingkan harga dengan cepat dari berbagai pilih penyedia layanan kurir. Kita bisa memilihnya yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Gratis layanan penjemputan 

Shipper menyediakan layanan penjemputan paket secara gratis tanpa minimum order. Kita bisa melakukan pengiriman paket dengan mudah dari rumah. 

Menyediakan beragam layanan pengiriman

Ada beragam layanan pengiriman yang disediakan mulai dari reguler, same-day, hingga ekspedisi kargo. Jadi kita bisa memilihnya sesuai keinginan dan kebutuhan pengiriman.

Bebas biaya admin

Melalui aplikasi Shipper kita bisa mendapatkan layanan pengiriman berkelas dunia dengan berbagai kemudahan secara gratis. Biaya yang kita bayarkan sama dengan biaya yang ditawarkan oleh setiap kurir.

Cek resi dan lacak paket melalui platform Shipper

Melalui platform Shipper kita juga bisa melakukan cek resi dan lacak paket.

Adapun cara untuk mengecek resi dan melacak paket melalui platform Shipper adalah dengan menuliskan kode resi pada kolom yang telah disediakan selanjutnya tinggal klik lacak paket. Melaui fitur ini kita bisa dengan mudah memantau perjalanan paket yang kita kirimkan secara real-time. 

Dengan berbagai macam keunggulan tadi maka Shipper adalah solusi logistik digital untuk bisnis kalian. Yuk, tingkatkan efisiensi, kurangi biaya dan kembangkan bisnis kalian dengan berbagai solusi dan teknologi dari Shipper.

Related Posts

Posting Komentar