Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Sibambo Studio, Sahabat Profesional Untuk Membangun Rumah Ideal

Posting Komentar
Sumber gambar: https://instagram.com/sibambostudio

Memiliki rumah sendiri adalah impian banyak orang. Namun tidak dipungkiri untuk memiliki sebuah rumah bukanlah hal yang mudah. Karena tidak hanya membutuhkan dana, tenaga dan pikiran tetapi juga membutuhkan perhitungan yang akurat. Sebab rumah adalah tempat yang akan kita tinggali dalam jangka waktu yang panjang.

Meskipun tidak mudah, keinginan orang untuk memiliki rumah tidaklah surut. Karena ada banyak kenyamanan jika memiliki rumah sendiri jika dibandingkan dengan kos ataupun ngontrak. Karena kita bisa menjadi lebih bebas untuk menata desain rumah kita. 

Bagi saya memiliki rumah sendiri yang sesuai dengan keinginan merupakan kebahagian tersendiri. Sebab menurut saya rumah adalah tempat ternyaman untuk tempat berbagi cerita dan tempat untuk membuat kenangan terindah bersama keluarga. 

Manfaat Memiliki Rumah Sendiri

Selain hal di atas tadi, menurut saya ada banyak manfaat yang kita peroleh jika memiliki rumah sendiri. Apa saja manfaatnya, yuk simak ulasan berikut;

1. Salah Satu Cara untuk Hidup Lebih Mandiri

Dengan memiliki rumah sendiri maka kita akan lebih mandiri. Sebab segala benda yang berada didalam rumah adalah tanggung jawab kita mulai dari membersihkan hingga merawatnya. Punya rumah sendiri akhirnya menimbulkan kesadaran tentang pentingnya kemandirian dan tanggung jawab sehingga akhirnya kita tidak terlalu bergantung pada orang lain.

2. Investasi Jangka Panjang

Sebagaimana kita ketahui bersama, harga tanah dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Tentunya semakin cepat memiliki rumah sendiri maka akan lebih baik. Dan kedepannya rumah bisa menjadi investasi semisalnya nanti kita sewakan atau dijadikan tempat usaha.

3. Lebih semangat dalam menjalani hidup

Dengan memiliki rumah sendiri maka kita memiliki tanggung jawab baru. Yaitu menjaga dan merawatnya. Kedua hal tadi bukanlah hal mudah selain membutuhkan tenaga juga membutuhkan dana. Bukan hanya itu ketika memiliki rumah baru tentu saja kita ingin membeli perabot ataupun perlengkapan untuk mempermudah aktivitas kita. Maka dari hal tadi muncul semangat untuk bekerja lebih keras lagi agar semuanya bisa terwujud sesuai dengan keinginan.

4. Menghadirkan ketenangan

Memiliki rumah sendiri, membuat hidup lebih tenang. Sebab salah satu kebutuhan dasar kita yaitu papan sudah terpenuhi. Selain itu juga dengan punya rumah sendiri kita bisa lebih tenang dan bebas melakukan aktivitas.

                    Sumber Gambar : Dokumentasi Pribadi

Apa sih keuntungan menggunakan jasa arsitek rumah?

Salah satu permasalahan yang membuat orang kebingungan saat akan membangun rumah ataupun merenovasi rumah agar sesuai dengan impian adalah karena belum memahami tata cara yang baik dan benar dalam mendesain. Hal ini terjadi karena tidak diserahkan kepada ahlinya. Sehingga kerugian yang didapat jadi lebih besar. Selain rugi materi juga bisa rugi waktu, tenaga dan pikiran. Hal ini terjadi karena estetika yang dihasilkan tidak sesuai dengan harapan.

Dalam membuat rumah, menggunakan jasa arsitek rumah adalah salah satu pilihan yang layak untuk dipertimbangkan. Sebenarnya dengan tujuan penghematan bisa saja kita mendesain rumah sendiri. Tetapi dengan mendesain sendiri seringkali hasilnya mengecewakan dan tidak sesuai dengan harapan. Oleh karena dari itu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan tata letak sesuai keinginan, menggunakan jasa arsitek rumah merupakan cara yang tepat. 

Terlebih lagi untuk hunian baru, pastinya semuanya dimulai dari awal dan akan ada banyak hal yang dipertimbangkan. Mulai dari bahan bangunannya, desain interior dan juga desain eksteriornya. Dengan menggunakan jasa arsitek rumah maka akan membantu kita dalam memadupadankan dekorasi hunian agar indah dan harmoni

Beberapa keuntungan lainnya menggunakan jasa arsitek rumah adalah sebagai berikut:

Desain tepat dan sesuai kebutuhan

Arsitek dapat menggabungkan ide-ide dari kita dengan pengetahuan yang dimilikinya untuk menciptakan desain rumah yang tepat dan fungsional. Sehingga dapat membantu dalam merancang rumah sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

Efisiensi biaya

Arsitek dapat membantu memaksimalkan penggunaan anggaran. Caranya dengan merancang rumah yang efisien secara biaya. Mereka juga dapat membantu menghindari biaya yang tidak perlu atau mengidentifikasi material yang lebih murah dan lebih efektif.

Hemat waktu

Sebagai profesional, arsitek dapat mempercepat proses perencanaan dan pembangunan rumah. Mereka juga dapat mengawasi proyek dari awal hingga akhir untuk memastikan bahwa semuanya berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal.

Memastikan kualitas dan keamanan

Arsitek memiliki pengetahuan tentang standar keamanan dan regulasi bangunan yang berlaku. Dengan menggunakan jasa arsitek, kita dapat memastikan bahwa rumah yang dibangun sesuai dengan standar keamanan dan kualitas yang sesuai.

Peningkatan nilai properti

Dengan desain yang tepat dan fungsional, serta pengawasan arsitek selama proses pembangunan, maka akan dapat meningkatkan nilai properti. Hal ini dapat berarti dapat memberikan keuntungan finansial yang signifikan jika suatu saat nanti memutuskan untuk menjual rumah.

Kreativitas dan inovasi

Melalui kombinasi  keahlian teknis dan kreativitas, arsitek dapat membantu mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif untuk rumah kita. Sehingga dapat menghadirkan rumah yang unik dan berbeda dari yang lainnya.

Dengan menggunakan jasa arsitek, kita dapat memastikan bahwa rumah yang dibangun dengan desain yang tepat, efisien biaya, aman, dan sesuai dengan standar kualitas. Kita juga dapat meningkatkan nilai properti.

Sejalan dengan hal tersebut Sibambo Studio hadir untuk memenuhi keinginan kalian. Karena Sibambo Studio percaya setiap rumah punya ceritanya sendiri. Setiap orang adalah individu yang unik. Mereka memiliki keinginan tersendiri yang menjadi ciri khas dari masing-masing individu tersebut. Dan Sibambo Studio menghargai setiap keunikan tersebut dengan menghadirkan desain yang lebih personal. Sehingga menghasilkan hunian yang sesuai keinginan dan memiliki karakter tersendiri yang tidak bisa disamakan.

Mengenal Lebih Dekat Sibambo Studio

Sibambo Studio adalah biro Arsitektur di bidang perancangan hunian di seluruh Indonesia. Dengan visi dan misi mewujudkan cerita di setiap rumah. 

Brand Sibambo didirikan di Sukabumi, Jawa Barat oleh Abdul Qodir dan Satrio Dwi Ananda. Di tahun 2017 Sibambo mulai memiliki kantor di Semarang. Kemudian pada tahun 2018 Sibambo mulai fokus pada desain Arsitektur hunian/residence. Lalu tahun 2019 membuka divisi konstruksi dan pelaksanaan interior. Tahun 2020 migrasi ke PT Sibambo Karya Internasional dan membuka 4 divisi yakni : Sibambo Studio, Sibambo Construction, Sibambo Interior dan Sibambo Properti. Selanjutnya di tahun 2022 Sibambo Studio memiliki kantor cabang di Surabaya, Jawa Timur.

Sebagai Arsitektur residential yang senantiasa memberikan pelayanan terbaik, Sibambo Studio dilengkapi oleh tenaga profesional yang ahli dibidangnya masing-masing. Sehingga sibambo arsitektur dapat memahami betul apa yang klien inginkan dan butuhkan.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai jasa arsitek rumah yang ditawarkan oleh Sibambo Studio, kalian juga bisa mengunjungi halaman Instagram @SibamboStudio.


                                                   Sumber Gambar : https://instagram.com/sibambostudio

Mengenal lebih dekat divisi Sibambo Construction

Selain fokus terhadap desain arsitek hunian Sibambo juga memiliki divisi Sibambo Construction. Sibambo Construction (SICONS) atau PT. Sibambo Karya Konstruksi merupakan Kontraktor Rumah Tinggal yang senantiasa menjaga kepercayaan client untuk mewujudkan setiap rumah punya cerita. Maka untuk menjaga kepercayaan tersebut maka Sicons memiliki visi Keep Your Trust. Di mana TRUST ini singkatan dari Tangible, Responsive, Upstanding, Speedy dan Transparancy.

Adapun penjelasan dari singkatan TRUST tersebut adalah sebagai berikut;

Tangible 

Artinya Kemampuan dalam memberikan layanan terbaik untuk Klien. Sehingga klien dapat mendapatkan hunian yang sesuai dengan desainnya. Hal ini dibuktikan dengan keseriusan sicons dalam mewujudkan kesesuaian antara perencanaan (desain) dan pelaksanaan, sehingga hasilnya bisa dikatakan 90% memiliki kesamaan.

Responsive

Artinya Sicons senantiasa memberikan layanan yang responsif terhadap semua keinginan dan kebutuhan Klien. Hal ini dilakukan melalui pelaporan setiap hari yang up to date baik online maupun cetak. Sehingga dengan demikian klien bisa lebih mudah mengecek pekerjaan proyek pembagunan dan klien bisa menghemat waktu.

Upstanding 

Artinya Sicons senantiasa melayani dengan tulus setiap keluhan yang alami klien ketika menghadapi berbagai masalah di lapangan seperti pengerjaan penambahan, pengurangan ataupun subtitusi pekerjaan.

Speedy 

Artinya Sicons senantiasa memberikan penjadwalan yang cepat dan tepat sesuai dengan yang direncanakan. Hal ini penting karena Sicons itu selalu berusaha mengejar progress yang sudah disepakati bersama. 

Transparancy 

Artinya sicons yang senantiasa terbuka dalam semua proses pengerjaan proyek pembangunan. Mulai dari penggunaan material bahan bangunan, perhitungan terhadap rencana pembangunan serta terbuka dan transparan dalam menghadapi masalah yang terjadi di lapangan selama proses pengerjaan pembangunan. 

Untuk menghadirkan hunian yang indah, nyaman dan tenang, sicons senantiasa membekali timnya dengan pola pikir selayaknya membangun rumah sendiri. Sehingga dengan demikian sicons bisa menjadi sahabat yang baik dalam mewujudkan hunian yang menjadi impian kliennya.

Kesimpulan

Pastinya menjadi kebahagian tersendiri jika rumah yang kita miliki sesuai dengan impian kita. Misalnya terdapat simbol-simbol yang menggambarkan tentang kita atau desain yang dapat menggambarkan perjalanan hidup kita. 

Nah, jika kalian ingin mewujudkan rumah impian, kalian bisa menggunakan jasa sicons dari Sibambo Studio karena Sibambo Studio merupakan Sahabat profesional untuk membangun rumah ideal.

Related Posts

Posting Komentar