Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Resep Masakan Tanpa MSG yang Lezat dan Bergizi

Agar memiliki tubuh yang sehat maka juga harus didukung dengan makanan yang sehat. Sebagai ibu tentu saja saya ingin memberikan makanan yang sehat dan bergizi untuk mendukung tumbuh kembang anak. Di bandingkan membeli makanan diluar saya lebih memilih untuk memasak makanan sendiri untuk dikonsumsi sehari-hari. 

Ada beberapa alasan kenapa saya lebih memilih memasak sendiri dibandingkan dengan membeli. Pertama adalah agar lebih hemat, kedua adalah bahan yang digunakan bisa dipilih sendiri. Sehingga lebih terjamin kualitas dan juga rasanya. 

Tidak dipungkiri, saat ini banyak sekali makanan yang dimasak dengan menggunakan bahan penyedap dengan tujuan agar masakannya semakin sedap dan gurih. Penyedap ini biasanya disebut dengan MSG atau Monosodium glutamat

Meski Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Food and Agriculture Organization (FAO) dan World Health Organization (WHO) mengelompokkan MSG dalam bahan makanan yang “secara umum dianggap aman”, tetapi penggunaan MSG tetap menjadi kontroversial.

Di suatu penelitian, terlihat bahwa mereka yang mengonsumsi 3 gram MSG dalam satu sajian makanan lebih banyak mengeluhkan gejala, seperti pusing, otot terasa tegang, kesemutan, dan wajah memerah.

Selain itu, kebiasaan mengonsumsi MSG dalam jangka panjang terbukti dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Studi penelitian lain juga sempat menuding MSG sebagai salah satu penyebab obesitas, namun secara ilmiah hal ini belum terkonfirmasi. 

Bagi saya karena MSG termasuk bahan kimia, maka sebisa mungkin menghindari penggunaannya dalam masakan yang saya buat. Terlebih lagi untuk memasak makanan buat anak kecil. 

Beruntung setelah browsing akhirnya saya menemukan kumpulan resep masakan sehat tanpa MSG . Nah berikut ini saya mau berbagi informasi mengenai resep masakan sehat tersebut. Oya resep tersebut saya dapatkan dari dapurkobe. Jadi para bunda bisa langsung mengunjungi websitenya untuk mendapatkan resep masakan sehat dan praktis lainnya. Tidak hanya itu, resep dapur Kobe juga bisa menghadirkan resep masakan Indonesia yang wajib dicoba. 

Kumpulan resep masakan sehat tanpa MSG

Ayam dadu Crispy Non MSG 

Salah resep masakan sehat ayam goreng yang wajib dicoba karena kelezatan dan kerenyahannya adalah ayam dadu Crispy Non Msg. Dengan menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium yang non Msg masak ayam dadu ini jadi sangat simpel dan mudah karena menggunakan. Meskipun tanpa msg, tepung Kobe tetap menghadirkan cita rasa gurih yang nikmat dan bikin nagih. Sangat cocok jadi pilihan menu ayam goreng untuk si kecil yang sangat suka dengan ayam goreng crispy. Masakan sehat ini sangat cocok untuk dijadikan menu harian mulai dari makan pagi, makan siang dan makan malam. Bagi yang anaknya suka bawa bekal makanan ke sekolah menu ini juga sangat cocok dijadikan lauk sebab masakan ini cara membuat sangat praktisi dan mudah matang. 

Penasaran? Berikut ini resep masakan Ayam Dadu Crispy Non Msg untuk nikmati menu ayam goreng yang sehat.

Hasil: 4 porsi

Waktu masak: 25 menit

Bahan yang dibutuhkan

300 gram dada ayam fillet

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)

350 ml air

minyak goreng secukupnya

Cara pembuatan

Step 1 Potong dada ayam bentuk dadu, selanjutnya dicuci bersih lalu sisihkan.

Step 2 Ambil mangkuk kemudian masukkan Kobe Tepung Serbaguna Premium dan air. Aduk hingga semua tercampur rata. Selanjutnya masukkan ayam yang sudah dipotong dadu tadi ke dalam adonan basah.

Step 3 Ambil wajan, kemudian panaskan minyak dalam wajan. Selanjutnya ambil ayam kemudain goreng hingga kuning kecoklatan.

Step 4 Setelah kuning kecoklatan selbajutnya angkat dan sajikan.

Curcuma Fried Chicken

Kreasi masak enak dan masak lezat selanjutnya adalah ayam goreng yang sehat selanjutnya adalah Curcuma Fried Chicken atau ayam goreng temulawak. Jangan khawatir soal rasa meskipun bumbunya mengandung temulawak dan tepungnya tanpa MSG tetapi rasanya tetap lezat. Menu ini juga cukup menyehatkan karena kandungan temulawak yang sangat bagus untuk kesehatan. Bagi anak kecil temulawak berfungsi untuk menambah nafsu makan. Bagi bunda yang anaknya sulit makan resep ini bisa dicoba. Cara membuat Curcuma Fried Chicken juga sangat mudah sekali, yakni menggunakan Tepung Serbaguna Premium dari Kobe dan dicampurkan dengan bubuk curcuma. Tepung serbaguna dari Kobe bikin masak lezat jadi mudah dan cepat. 

Hasil: 6 porsi

Waktu masak: 30 menit

Bahan yang dibutuhkan

minyak goreng secukupnya

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)

350 ml air

1/2 ekor ayam (potong 6)

1/3 sendok makan bubuk curcuma (temulawak)

Cara membuat Curcuma Fried Chicken

Rendam ayam dalam air.

Siapkan wadah bisa menggunakan baskom atau mangkuk ukuran besar. Campurkan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dengan bubuk curcuma / temulawak. Selanjutnya aduk rata.

Balurkan ayam ke dalam tepung kering hingga terbalur rata. Kemudian cubit-cubit dengan ujung jari. Setelah itu sisihkan.

Siapkan wajan lalu masukkan minyak goreng ke dalamnya. Panaskan minyak goreng lalu goreng ayam dengan api sedang hingga kuning kecoklatan.

Angkat dan sajikan.

Ayam Kunyit Crispy

Salah satu ide ayam goreng yang bermanfaat untuk kesehatan adalah Ayam Kunyit Crispy karena ayam ini mengandung kunyit. Dari segi rasa ayam goreng ini juga tidak kalah dengan yang ada di restoran cepat saji. Selain kulitnya renyah, bumbunya juga meresap hingga ke dalam. 

Untuk masak Ayam Kunyit Crispy caranya juga sangat mudah sekali dan yang membuat spesial dari cara masak dan rasanya adalah karena menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium. Tepungnya non MSG dan bervitamin kemudian dipadukan dengan bubuk kunyit yang berkhasiat sehingga mampu menghadirkan kreasi ayam yang sehat dan juga lezat. Resep masak enak dan mudah ini wajib kalian coba. 

Hasil: 6 porsi

Waktu masak: 30 menit

Bahan yang digunakan

Minyak goreng secukupnya

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)

350 ml air

1/2 ekor ayam (potong 6)

1/3 sendok makan bubuk kunyit

Cara pembuatan

Rendam ayam dalam air.

Siapkan wadah lalu masukkan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dengan bubuk kunyit kemudian aduk hingga tercampur rata.

Balurkan ayam dalam tepung kering hingga terbalur rata. Selanjutnya cubit-cubit dengan ujung jari.

Panaskan minyak dalam wajan. Kemudian goreng ayam dengan api sedang hingga kuning kecoklatan.

Angkat dan sajikan.

Itulah tadi beberapa resep masakan sehat tanpa MSG yang bisa bunda coba. Meskipun tanpa MSG jika menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium cita rasa yang lezat dan gurih tetap terjaga. Sehingga si kecil tetap lahap menikmati olahannya tersebut. Bersama Kobe tepung bumbu ayo tunjukkan cinta tanpa micin. 

Kenapa menggunakan Kobe Tepung Sebagian Premium? 

Dalam membuat kreasi ayam goreng ini, saya menggunakan Kobe tepung serbaguna premium non Msg. Mungkin ada yang penasaran kenapa saya memilih menggunakan tepung bumbu ini. Berikut ini adalah alasannya;

  1. Kobe Tepung Serbaguna Premium adalah tepung bumbu sehat yang tidak mengandung MSG dan memiliki kandungan vitamin untuk pemenuhan kelengkapan nutrisi yang diperlukan tubuh.
  2. Kobe Tepung Serbaguna Premium terbuat dari rempah pilihan dengan aroma gurih khas bawang putih sehingga membuat cita rasa gorengan menjadi lezat dengan tekstur yang renyah dan harum menggod dan  bikin ketagihan saat menikmatinya. 
  3. Kobe Tepung Serbaguna Premium praktis digunakan untuk menu masakan sehari-hari serta cocok untuk membuat hidangan gorengan apapun seperti ayam, tempe, seafood, tahu, tempe dan lain sebagainya.
  4. Kobe Tepung Serbaguna Premium, Tepung Bumbu Tanpa MSG dan Bervitamin pertama yang ada di Indonesia!
  5.  Tanpa MSG
  6. Mengandung Zat Besi, Serat Pangan, Vitamin B2, Vitamin B9, dan Mineral Zinc
  7. Tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan

Kesimpulan

Dengan hadirnya Kobe Tepung Serbaguna Premium maka bunda tidak perlu bingung lagi untuk menghadirkan makanan sehat yang disukai si kecil. Meskipun tanpa MSG, tetapi menghadirkan cita rasa gurih khas yang disukai oleh anak-anak. Dengan tepung bumbu dari Kobe masak makanan sehat jadi mudah. Selain itu juga Kobe tepung bumbu juga bisa digunakan untuk memasak resep Indonesia lainnya. 

Untuk mendapatkan Kobe Tepung Serbaguna Premium ibu bisa membeli tepung KSP di marketplace Shopee dan Tokopedia Kobe Official Store.

Yuk bun, buruan beli dan hadirkan masakan yang lezat bergizi tanpa MSG bersama dengan Kobe Tepung Serbaguna Premium. 


Related Posts

Posting Komentar