Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Peluang Bisnis Rumahan di Tahun 2022

Yuk jualan online
Ingin mendapatkan penghasilan tanpa harus keluar rumah?  Bisa banget, ada banyak bisnis rumahan yang bisa kita lakukan.  Saat ini bisnis rumahan tidak hanya untuk bisnis sampingan tetapi bisa dijadikan sebagai pekerjaan utama. Sudah banyak bukti orang yang sukses menjalankan bisnis rumahan. 

Ide Bisnis Rumahan

Melihat kesuksesan mereka akhirnya saya termotivasi untuk membangun bisnis rumahan. Menurut saya ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan jika membangun bisnis dari rumah. Misalnya saja tidak perlu meninggalkan keluarga untuk bekerja dan waktu lebih fleksibel. Jika teman-teman tertarik juga berikut ini ada beberapa peluang bisnis rumahan di tahun 2022.

1. Jual Aneka jajan Cemilan

Pengemar cemilan banyak sekali, ini bisa jadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Terlebih lagi harga dari camilan ini cukup terjangkau sehingga kemungkinan untuk terjual banyak potensinya cukup besar. Selain itu cemilan ini juga variatif jadi konsumen tidak bosan dengan produk dari bisnis kita. Ada ban6 cemilan yang bisa kita jual misalnya makaroni pedas, aneka keripik, bakso goreng dan juga aneka kue. 

2. Bisnis catering 

Jika kita memiliki hobby masak tak ada salahnya kalau hobby tersebut kita jadikan sebagai ladang untuk menambah penghasilan. Keuntungan dengan membuka usaha katering ini kita bisa membukanya dirumah kita. Jadi tidak perlu menyewa tempat. Banyak jenis catering yang bisa Anda geluti mulai dari catering snack box, catering nikahan, catering kantoran, catering sehat atau diet dan masih banyak lagi.

 3. Bisnis Jual Sepatu

Saat ini ada banyak jenis sepatu, dan peminat sepatu juga datang dari beragam kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Maka dadi bisnis jual beli sepatu bisa jadi pilihan untuk memulai bisnis. 

4. Bisnis Online Perlengkapan Bayi

Peluang usaha yang cukup diminta banyak orang adalah bisnis perlengkapan bayi.  Karena perlengkapan bayi selalu dibutuhkan. Target pembelinya pun tidak terbatas untuk ibu-ibu yang baru melahirkan, tetapi juga dari berbagai kalangan. Sebab biasa orang akan memberikan kado perlengkapan bayi jika ada teman ataupun saudara yang melahirkan. 

5. Bisnis Jual Beli Pakaian 

Peluang bisnis rumahan di tahun 2022

Bisnis jual beli pakaian merupakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan sebab pakaian merupakan kebutuhan primer, artinya semua orang membutuhkannya. Agar lebih variatif maka kita bisa menjual baju mulai dari anak-anak hingga ke orang dewasa. Semakin variatif maka akan semakin banyak menarik konsumen

Jualan online untuk jangkauan pemasaran yang lebih luas

Nah untuk memperluas jangkauan pemasaran kita bisa menjual barang dari bisnis jualan kita secara online. 

Yuk jualan online sebab ada banyak kemudahan dan keuntungan yang bisa kita dapatkan. Adapun keuntungan dan kemudahan yang kita dapatkan adalah sebagai berikut;

1. Bisa membuka usaha dengan modal yang kecil

Bagi pemula yang memiliki keterbatasan modal makan bisnis jualan online sebab tanpa modal pun bisa membuka bisnis online misalnya dengan menjadi reseller. Sebagai reseller kita tinggal membuka toko online untuk mempromosikan produknya. 

2. Lebih praktis dan fleksibel

Salah satu alasan kenapa jualan online layak dijadikan pilihan adalah karena sifatnya yang praktis dan fleksibel. Untuk menjalankan bisnis online kita tidak terikat waktu. Kapanpun kita bisa menjalankan bisnis ini. Kitapun juga bisa memilih waktu kapan toko kita buka ataupun tutup jika ada kepentingan. 

Selain itu pembeli juga bisa membeli produk yang kita jual selama 24 jam. Tentu hal ini sangat berbeda dengan toko offline yang memiliki jadwal toko buka dan tutup.  Sehingga kita juga memiliki peluang lebih untuk mendapatkan omzet yang besar jika dibandingkan dengan toko offline

3. Target pasar yang luas

Menurut data penggunaan internet di Indonesia sebanyak. Ini merupakan ladang yang sangat potensial untuk membuka bisnis online. Melalui bisnis online kita bisa menjual produk tidak hanya sekitar tempat tinggal kita bisa menjualnya hingga antar pulau. Untuk soal pengirimannya juga tidak perlu repot soalnya sudah tersedia jasa pengiriman yang siap mengantarkan produk kita ke konsumen. 

4. Bisa dilakukan di mana saja

Berbeda dengan bisnis offline yang biasanya membutuhkan tempat khusus, maka melalui bisnis online kita tidak memerlukan tempat khusus untuk membuka usaha. Kita bisa membuka bisnis online dirumah kita asalkan koneksi internet kita lancar maka kita juga akan nyaman dalam menjalankan bisnis kita. Sebab internet yang lancar akan sangat memudahkan transaksi yang berkaitan dengan bisnis yang kita jalankan. Karena bisnis ini bisa dilakukan di mana saja makan dari segi modal juga lebih hemat karena kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa toko. 

5. Tersedianya platform berjualan

Karena bisnis online tentu saja kita harus memasarkan produk kita melalui jaringan internet. Untuk memasarkan produk kita secara online kita bisa menggunakan web-ecomerce ataupun menggunakan marketplace. Sebagai pemula menggunakan marketplace sepertinya pilihan yang lebih cocok sebab tidak perlu mengurus sendiri websitenya sehingga kita bisa lebih fokus ke penjualan. Selain itu juga masyarakat kita juga lebih nyaman melakukan pembelian di marketplace karena verifikasi penjualnya ketat sehingga pembeli tidak khawatir akan tertipu. 

6. Kegiatan promosi juga mudah

Salah satu keuntungan menjalankan bisnis online adalah biaya promosi yang murah bahkan bisa free. Karena kita bisa memanfaatkan media sosial yang kita miliki untuk mempromosikan bisnis kita. Jika kita menggunakan marketplace kita bisa menggunakan fitur promosi agar produk kita mudah ditemukan di halaman pencarian. 

7. Lebih hemat

Kenapa bisnis online dikatakan lebih hemat?  Alasannya adalah banyak biaya operasional yang bisa ditekan. Misalnya saja tidak perlu mengeluarkan uang untuk sewa toko, selanjutnya juga tidak perlua mengeluarkan biaya transportasi karena bisnis online bisa dijalankan dari rumah. Selain itu biaya promosi juga bisa ditekan karena kita bisa melakukan promosi melalui media sosial yang kita miliki. 

Melihat banyaknya keuntungan dan kemudahan bisnis online maka ketika ada ajakan yuk jualan online, saya tidak ragu dan mulai tertarik. Karena sudah banyak bukti yang menunjukkan bahwa jualan online juga bisa mendatangkan keuntungan yang berlipat. 

Nah menyambut ajakan yuk jualan online ini, tentu saja saya harus menambah menambah wawasan tentang bagaimana cara membangun bisnis online. Agar mendapatkan wawasan yang luas maka saya membaca informasi tentang cara membuka bisnis online dan bermacam-macam informasi tentang peluang bisnis rumahan di tahun 2022.

Setelah membaca informasi terkait yuk jualan online. Kemudian saya menemukan beberapa informasi penting tentang bagaimana cara dalam memasarkan produk. Berikut ini adalah beberapa point penting yang saya dapatkan;

1. Memahami cara bagaimana menggaet lebih banyak customer melalui media sosial

Saya dulu mengira kegiatan promosi media sosial itu adalah memposting produk yang kita jual melalui media sosial. Tetapi ternyata tidaklah demikian, hal pertama yang harus diketahui sebelum melakukan promosi adalah mengetahui target audien kita. Setelah kita mengetahui audien kita selanjutnya baru memilh kira-kira media sosial apa yang cocok untuk tempat promosi kita. 

2. Mengetahui cara pengelolaan keuangan online shop untuk pemula

Sebagai pemula yang akan menjalankan bisnis online tentunya saja tips ini sangat bermanfaat sekali. Karena dari tips ini saya akhirnya menjadi tahu bagaimana agar keuangan online shop tetap aman dan tidak terpakai untuk kepentingan pribadi. Jadi ketika  membuka usaha kita harus membuat suatu rekening pertama untuk rekening pribadi selanjutnya adalah untuk rekening bisnis. Dengan cara demikian maka keuangan bisnis tidak akan tercampur dengan keuangan pribadi. 

3. Mengetahui cara menarik konsumen

Sebagai pemula tentu saja saya masih kebingungan bagaimana dapat menarik konsumen. Namun setelah membaca artikel di website yuk jualan online maka saya mengetahui langkah-langkah apa yang harus diambil agar konsumen tertarik dengan produk yang kita jual. Misalnya saja agar konsumen tertarik, kita harus membuat deskripsi produk dengan bahasa yang persuasif. Pemakaian bahasa yang persuasif penting sebab membuat seseorang tertarik untuk memakai produk yang kita jual. 

Bagi kalian yang ingin membuka bisnis jualan online atau sedang menjalankan bisnis tesebut. Kalian harus membaca tentang tips dan tik yuk jualan online. Agar semakin bertambah wawasan dan juga semakin mudah dalam menentukan jenis bisnis rumahan yang akan dibangun. 

Jualan online di Lazada

Jualan di Lazada

Saat ini memang tidak dipungkiri bahwa bisnis rumahan yang dijalankan secara online bisa mendatangkan untung yang cukup besar. Maka dari itu yuk jualan online dan salah satu platform e-commerce yang bisa dijadikan untuk tempat jualan adalah Lazada. Penasaran dengan cara jualan di Lazada? Berikut ini ada cara dan syarat jika ingin membuka toko di Lazada; 

1. Masuk ke lazada.co.id atau juga bisa menggunakan link lzd.com/menjadi seller

2. Selanjutnya klik tombol Menjadi Seller

3. Kemudian klik Daftar Penjual  dan pilih opsi Penjual Lazada atau Penjual Lazmall

Setelah itu isi data yang diperlukan, sebelumnya pastikan kamu sudah membaca dan mengerti Ketentuan Layanan (Penjual), Perjanjian Jasa Logistik dan Kebijakan Privasi

Lalu apa saja data yang diperlukan? Syarat yang dibutuhkan cukup mudah yaitu;

1. KTP

2. Buku Tabungan sesuai dengan nama pemilik identitas diri (perlu diingat, nama pemilik dalam identitas diri dan buku tabungan harus sama) 

Kedua syarat tadi dibutuhkan jika kamu mendaftar secara perorangan (individual). 

Tapi jika kamu mendaftarkan perusahaan (corporate),  maka syaratnya adalah sebagai berikut;

1. Izin Usaha dan NIB

2. Buku tabungan/Rekening Koran, sesuai dengan nama perusahaan atau penanggung jawab Izin Usaha dan NIB.

Bisnis rumahan

Nah, cukup mudahkan, cara membuka toko online di Lazada. Oya untuk membuka toko online di Lazada gratis, jadi yuk tunggu apa lagi segera jualan di Lazada. Melalui Lazada mari lebarkan sayap penjualan bisnis online kita. 

Related Posts

1 komentar

  1. Mudah ya ternyata jadi seller di lazada. Yang penting udah mantap bisnis yang mau dijalankan, InsyaAllah lancar jualan di lazada. Sukses kak

    BalasHapus

Posting Komentar