Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Deposito BPR Komunal Aman dan Mudah

7 komentar
Deposito BPR Komunal

Setiap orang pasti punya impian dan untuk menggapainya tidak hanya membutuhkan semangat saja tetapi juga dana. Berbicara tentang dana banyak orang yang punya penghasilan banyak tetapi ternyata masih kesulitan untuk mewujudkan keinginan. Di sisi lain ada yang penghasilannya biasa saja tetapi kehidupan keuangan aman damai sentosa dan akhirnya bisa membuka usaha.

Melihat hal ini saya pun akhirnya melakukan pengamatan apa sih yang membuat orang bisa sukses dalam mewujudkan keinginannya. Ternyata eh ternyata kuncinya terletak pada manajemen keuangan. Sebesar apapun pendapatan jika tidak dikelola dengan baik maka keuangan juga tidak akan stabil. Sebaliknya pendapatan sedang saja jika dikelola dengan baik keuangan keluarga akan tetap terjaga bahkan ada lebihan dana yang bisa ditabung dan juga di investasikan.

Berkaca dari ini saya mulai berencana mengatur manajemen keuangan saja. Saya tidak ingin penghasilan sebulan habis begitu saja dan tidak bisa menyimpan apa-apa. Kemudian saya mulai membuat perencanaan keuangan dengan membuat list kebutuhan bulanan saya. Selanjutnya penghasilan perbulan saya bagi sesuai dengan list yang saya tulis. Saya berusaha agar tidak besar pasak daripada tiang. Untuk memenuhi hal ini saya mulai menerapkan hanya membeli barang berdasarkan kebutuhan bukan keinginan. 

Lalu adakah post untuk uang jajan, jujur untuk yang ini saya skip dulu sebab ini bukan prioritas. Meskipun demikian saya tetap bisa jajan, lalu alokasi dananya dari mana? Jadi begini setiap ada post pengeluaran yang tersisa, sisanya saya kumpulkan. Jadi 40 persen saya gunakan untuk jajan sedangkan 60 persen saya tambahkan ke tabungan.

Tidak dipungkiri awal-awal melakukan ini saya cukup kesulitan. Kalap mata saat ada diskon belanja membuat jiwa belanja saya meronta. Tetapi karena saya ingat tujuan awal bahwa saya harus menabung untuk memujudkan mimpi saya. Saya harus bisa menahan semua. 

Sebenarnya ini cukup sulit tetapi ketika melihat teman yang sukses dengan manajemen keuangan. Maka saya pun bertekad untuk sukses seperti mereka. 

Mulai sekarang saya berusaha menyisihkan uang untuk mewujudkan impian. Dan pilihan untuk menyimpan uang adalah dengan investasi. Adapun alasan saya memilih investasi adalah karena adanya beberapa keuntungan yang bisa saya dapatkan. Keuntungannya apa saja? Berikut ini adalah keuntungan dari Deposito.

Keuntungan Deposito

1. Tabungan Lebih Aman

Biasanya ketika kita punya tujuan misalnya ingin membeli mobil, rumah ataupun biaya pendidikan salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menabung. Tetapi terkadang ditengah perjalanan mewujudkan impian kita sering kali tergoda untuk mengambil uang tabungan tersebut. Terkadang untuk hal yang tak perlu kita juga sering mengambil uang tabungan. Sebaliknya jika dengan deposito tabungan kita akan tetap aman hingga jatuh tempo pengambilan. Sebab dalam deposito uang hanya dapat diambil setelah jatuh tempo beda dengan tabungan yang kapanpun bisa kita ambil.

Dan tidak dipungkiri pula saat saya ada keperluannya seringkali saya tergoda untuk mengambil uang tabungan. Akhirnya impian yang sangat inginkan sulit terwujud sebab dana yang ada seringkali diambil. Sehingga dana urung terkumpul. Sebab hal inilah saya memilih investasi sebab dana saya lebih aman agar tujuan/impian saya lekas terwujud.

2. Suku bunga yang lebih tinggi

Hal yang saya suka lainnya adalah suku bunga deposito lebih tinggi jika dibandingkan dengan tabungan biasa. Tentu saja ini lebih menguntungkan sebab semakin besar dana yang kita setorkan maka semakin besar pula keuntungan yang didapatkan. Selain itu juga tabungan biasa setiap bulan terpotong biaya administrasi sedangkan deposito tidak.

3. Investasi rendah resiko

Dibandingkan investasi saham atau obligasi, investasi deposito memiliki tingkat gagal investasi yang lebih rendah. Sebab relatif lebih aman karena tidak perlu melihat harga pasar yang sewaktu-waktu dapat berubah.

Nah lembaga keuangan yang bisa dijadikan pilihan dalam melakukan deposito adalah Komunal Deposito BPR.

Mengenal Deposito BPR komunal

Deposito BPR komunal adalah platform aggregator pertama di Indonesia yang menghubungkan kita dengan lebih dari 1500 produk Deposito BPR. Deposito BPR Komunal menjadi jembatan bagi menjembatani para Mitra BPR yang mencari nasabah untuk pembukaan rekening deposito dengan para Deposan yang ingin melakukan pengembangan dana atau investasi melalui DepositoBPR.

Komunal

Keuntungan Komunal deposito BPR

1. Imbal Hasil yang Lebih Tinggi

Imbal hasil Deposito lebih tinggi dibandingkan bank konvensional lainnya.

2. Dana Anda Terjamin Sepenuhnya

Deposito hingga 2 Milyar Rupiah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

3. Akses yang Mudah dan Nyaman

Kita dapat mengakses 1500 produk Deposito dengan aman dan transparan.

4. Akses Langsung ke BPR Pilihan

Melalui Komunal, kita bisa melakukan pembukaan deposito BPR secara online.

Pengalaman menggunakan Komunal Deposito BPR

Awal-awal sebenarnya saya sudah tertarik dengan deposito tetapi karena setahu saya dulu kita harus ke bank untuk mengurusnya saya jadi sering sekali menunda keinginan untuk deposito. Rencananya pengen nunggu waktu yang luang biar bisa tenang ngurus semuanya. Tetapi sejak saya mengenal komunal pikiran saya terkait deposito yang ribet jadi hilang seketika sebab bisa dilakukan dari rumah.

Deposito BPR Aman

Bagi ibu rumah tangga seperti saya pastinya ini sangat menyenangkan. Sebab saya tidak perlu meninggalkan pekerjaan rumah tangga dan deposito bisa saya lakukan kapan saja tergantung waktu luang yang saya miliki. Daftarnya juga mudah sekali sebab bisa melakukan melalui handphone yang terhubung dengan jaringan internet.

Lebih jelasnya berikut inilah alasan saya kenapa saya memilih komunal

1. Aman 

Ketika mau menyimpan uang ke lembaga penyimpanan salah satu hal yang saya perhatian apakah lembaga keuangan tersebut telah dijamin oleh LPS atau tidak. Dan komunal ini sudah dijamin oleh LPS dan terdaftar di OJK.  Dari sini bisa dilihat bahwa Deposito BPR aman. Jadi hati saya pun menjadi tenang gak khawatir lagi dana tidak kembali.

2. Mudah di akses

Ini juga merupakan poin penting yang membuat saya suka dengan komunal sebab kita bisa melakukan deposito melalui handphone dengan mengunjungi website komunal. Jadi gak perlu buat jadwal khusus untuk melakukan deposito cukup dari rumah saja kita dapat melakukan deposito.

3. Mendapatkan akses langsung ke BPR pilihan

Deposito BPR Komunal

Ini merupakan poin yang sangat klik di hati saya. Sebagai pemula dalam hal deposito ini sangat membantu sekali buat saya. Sebab lewat komunal ini saya bisa memilih sendiri BPR untuk tempat deposito dana saya. Dan tentunya sesuai dengan kemampuan saya. Di Deposito BPR komunal ini kita bisa melakukan Deposito mulai dari 1.000.000,-

4. Prosesnya cepat

Saya kira awalnya proses untuk mengajukan deposito cukup lama ternyata tidak. Prosesnya cukup singkat, dimulai dari mendaftar, mengisi identitas diri lanjut ke pengajuan deposito hingga disetujui hanya butuh beberapa jam saja. Setelah itu kita tinggal mentransfer dana deposito.

Bagi yang penasaran dan ingin segera melakukan Deposito, caranya gampang banget. Kalian bisa langsung mengunjungi website Komunal.id dan lakukan pendaftaran.

Oya ada info menarik nih, bagi kalian yang melakukan Deposito di bulan November akan mendapatkan cashback 111.111. Buruan ikutan ya, sayang banget kalau sampai terlewat.

Kesimpulan

Tidak dipungkiri komunal ini sangat membantu saya dalam belajar literasi keuangan. Sebab disini juga memberikan cara tentang bagaimana caranya menghitung bunga dari hasil deposito yang saya lakukan. Jadi saat ada waktu luang saya sering membuka website Komunal.id lalu mulai menghitung bunga yang didapat dari deposito. Selain itu karena kemudahan akses yang diberikan komunal sangat membantu saya untuk mewujudkan keinginan saya.

Nah bagi kalian yang juga ingin melakukan deposito tidak perlu bingung lagi atau khawatir prosesnya lama dan ribet. Melalui komunal deposito jadi lebih mudah, pilihan dana bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan dan bisa dilakukan di mana aja. Kita juga gak perlu khawatir lagi sebab Deposito BPR aman. Ayo tunggu apa lagi mari alokasikan dana kalian di Komunal Deposito BPR.

Related Posts

There is no other posts in this category.

7 komentar

  1. Wah baru tau saya ada Deposito BPR Komunal ini, penggunaan aplikasinya semacam memberikan kemudahan kepada deposan untuk memilih produk deposito dari berbagai BPR, bahkan sampai 1500 BPR.

    Menurut saya, ini sangat membantu untuk memilih deposito terbaik, jadi deposan ngga perlu bingung untuk buka deposito, cukup register di komunal, bisa lihat produk deposito yg lain

    BalasHapus
  2. Makasih kak sharingnya, semoga BRI semakin maju dan terus berinovasi, semoga biaya admin antar bank di hapus atau didiskon dunk

    BalasHapus
  3. Nabung di deposito memang lebih aman, karena ga bisa diambil sewaktu-waktu hehe. Baru tahu ada BPR komunal ini. Asyik banget jadi bisa buka deposito tanpa harus ke bank ya..

    BalasHapus
  4. Deposito bagus banget utk kita agar uang tersimpan dengan baik dan tidak boros. Komunal ini bisa jadi rekomendasi utk menyimpan uang

    BalasHapus
  5. Manajemen keuangan mmg penting ya mbak, hrs ada perencanaan tuk masa depan, salah satunya dgn menyimpan dalam bentuk tabung or deposito.

    BalasHapus
  6. Daripada duit habis buat belanja yang gak perlu, mungkin sebaiknya disisihkan buat deposito kali ya. Apalagi gak bisa diambil jangka waktu tertentu. Sambil duitnya berbunga.

    BalasHapus

Posting Komentar