Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Review Aplikasi Belajar Bicara Bahasa Inggris LEXO LAB


Untuk mendukung kesuksesan anak tidak cukup hanya membekali anak dengan kemampuan akademik. Tetapi orang tua juga harus membekali anak dengan skill. Ketika anak memiliki skill maka kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan akan jauh lebih besar dibandingkan dengan anak yang tidak memiliki skill. Salah satu skill yang mendukung kesuksesan anak adalah kemampuan untuk menguasai bahasa asing. Misalnya menguasai bahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan.

Maka dari hendaknya sedini mungkin orang tua mengenal anak pada bahasa asing. Semakin dini anak mengenal bahasa asing maka akan semakin mudah anak mempelajarinya. Sebab anak kecil adalah peniru ulung apa yang ia lihat dan ia dengar bisa dengan cepat ia ingat dan ia praktikkan. 

Manfaat menguasai bahasa asing bagi anak

1. Menunjang kesuksesan akademik dan sosial

Penelitian yang dilakukan oleh Kathy Hirsh-Pasak menunjukkan bahwa kemampuan anak dalam menyusun kalimat dan mempelajari kata-kata memiliki kaitan erat dalam performa anak baik dibidang akademik maupun sosial. 

2. Melatih kemandirian anak

Ketika anak belajar bahasa asing maka akan memaksa anak untuk memahami bahasa yang belum mereka ketahui. Sehingga mau tidak mau otak akan belajar untuk memahami bahasa tersebut. Dari sinilah kemudian muncul cara berpikir kritis dan mandiri pada anak. Karena anak harus bisa menemukan jalam keluar sendiri dari apa yang belum mereka pahami.

3. Menumbuhkan rasa percaya diri

Tidak dipungkiri dengan menguasai bahasa asing maka akan menumbuhkan rasa percaya diri anak. Hal ini terjadi sebab ada rasa bahagia dan bangga dalam diri anak saat mereka berhasil menguasai bahasa asing. Keberhasilan mereka ini membuat rasa percaya diri anak meningkat.

Terlebih belajar bahasa asing memaksa anak untuk tidak hanya belajar menulis dan membaca tetapi juga berbicara dengan menggunakan bahasa asing tersebut. Maka dari sinilah maka akan menumbuhkan rasa percaya anak kelak dikemudian hari.

4. Anak lebih mudah belajar Bahasa lainnya

Jika anak sudah terlebih dahulu menguasai bahasa asing, maka untuk menguasai bahasa asingnya lainnya akan lebih cepat. Hal ini karena anak lebih cepat beradaptasi dengan bahasa yang dipelajarinya. Selain itu anak juga akan lebih cepat menemukan strategi yang tepat agar ia dapat menguasai bahasa asing. 

5. Menghindarkan anak dari alzheimer

Ketika anak mempelajari bahasa asing maka akan memacu kerja otak. Otak yang bekerja dengan baik akan menghindarkan dari penyakit Alzheimer. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Michigan State University, bahwa orang orang yang menguasai lebih dari satu bahasa dapat meningkatkan fungsi otak. Meningkatnya fungsi otak membantu mencegah risiko Alzheimer 4 tahun lebih lambat jika dibandingkan dengan orang yang hanya menguasai satu bahasa

Salah satu bahasa asing yang harus dikuasai anak adalah bahasa Inggris. Di era globalisasi ini dunia kerja semakin terbuka luas tidak dalam negeri tetapi lintas negara dan juga lintas benua. Untuk semakin membuka peluang kerja maka anak harus menguasai bahasa Inggris. Sebab komunikasi antar bangsa dihubungkan dengan menggunakan bahasa Inggris tersebut.

Manfaat menguasai bahasa Inggris

Selain itu ada beberapa manfaat lain jika anak menguasai bahasa Inggris. Adapun manfaatnya adalah sebagai berikut ; 

1. Punya persiapan lebih matang untuk menghadapi persaingan dunia kerja

Bahasa Inggris menjadi bahasa pergaulan internasional, maka di era globalisasi banyak sekolah atau perusahaan yang menginginkan karyawannya menguasai bahasa Inggris. Maka dari itu perlu sekali anak menguasai bahasa Inggris. Sebab dengan menguasai bahasa Inggris maka peluang kerjanya semakin luas. Tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. 

Selain itu juga bagi siswa yang ingin melanjutkan keluar negeri, maka harus menguasai bahasa Inggris. Hal ini penting demi kelancaran komunikasi dan juga pendidikannya. 

2. Memudahkan anak belajar 

Saat ini untuk mencari ilmu tidak hanya melalui buku-buku tetapi anak juga bisa mencari sumber informasi melalui internet. Informasi yang terdapat di internet tidak hanya menggunakan bahasa Indonesia tetapi juga menggunakan bahasa Inggris. Dengan menguasai bahasa Inggris anak tidak perlu memerlukan penerjemah. 

3. Anak memiliki skill yang memudahkannya untuk menjalani masa sekolah

Kemampuan dalam menguasai bahasa Inggris merupakan skill yang cukup diperhitungkan. Maka tidak heran sejak jenjang SD sudah diselenggarakan Olimpiade bahasa Inggris. Maka anak yang memiliki prestasi dalam lomba tersebut akan mendapatkan nilai lebih dimata guru dan juga teman-temannya. Selain itu juga akan memudahkan anak untuk memperoleh beasiswa ke luar negeri.

Saat ini untuk belajar bahasa Inggris cukup mudah. Kecanggihan teknologi telah memudahkan segalanya, termasuk belajar bahasa Inggris. Belajar bahasa Inggris bisa dilakukan secara online, jadi tidak perlu keluar rumah. Melalui aplikasi belajar belajar bahasa Inggris online yang dapat di unduh melalui handphone atau gadget kita bisa dengan mudah belajar bahasa Inggris

Nah, salah satu aplikasi untuk belajar bicara bahasa Inggris adalah LEXO LAB.

Mengenal lebih dekat apa itu LEXO LAB?

LEXO LAB adalah aplikasi belajar bicara bahasa Inggris bagi anak usia 6-12 tahun. Melalui LEXO LAB anak akan dibantu untuk mengembangkan kemampuan berbicara bahasa Inggris dengan menciptakan lingkungan yang cocok untuk anak selain itu juga sembari mendukung dan menganalisa cara berbicara anak.

LEXO LAB merupakan solusi belajar bicara bahasa Inggris online berbentuk web aplikasi yang dibuat oleh perusahaan asal New Zealand dengan menggunakan sistem pembelajaran seperti proses belajar bahasa ibu.

Dengan kombinasi dari analisis dan metodologi akusisi serta cara terbaik untuk melatih percakapan. Maka LEXO LAB menghadirkan cara belajar dengan program latihan menarik dan efektif. Sehingga anak lebih mudah belajar bahasa Inggris dan belajar bahasa Inggris pun jadi menyenangkan. 

Bagi anak yang kesulitan untuk mendapatkan kesempatan belajar berbahasa Inggris karena kurangnya fasilitas atau juga akses lokasi yang jauh, maka LEXO LAB adalah solusi. 

Melalui LEXO LAB maka anak akan dibantu untuk dapat berbicara berbahasa Inggris sejak awal proses pembelajaran dan akan terus melatih anak agar bisa berbicara bahasa Inggris.

Review menggunakan LEXO LAB untuk belajar bahasa Inggris buat anak


Sebagaimana orang tua umumnya yang ingin memberikan yang terbaik kepada anaknya. Begitupun dengan saya. Saya ingin memberikan pendidikan terbaik bagi masa depannya. Selain membekali anak dengan kemampuan akademik saya juga berusaha membekali anak dengan skill. Saya menyadari betul bahwa persaingan di dunia kerja cukup ketat. Untuk memenangkan persaingan dunia kerja modal pendidikan akademik saja tidak cukup tetapi anak juga harus memiliki skill lain. 

Nah salah satu skill yang ingin saya tambahkan buat anak saya adalah kemampuan dalam menguasai bahasa Inggris. Menurut saya skill ini sangat penting sebab dapat meningkatkan rasa percaya diri anak dan anak memiliki kesempatan kerja yang semakin luas. 

Karena tinggal di desa maka saya cukup kesulitan untuk membekali anak kemampuan bahasa Inggris. Adapun faktornya adalah kurangnya fasilitas disekitar tempat tinggal. Jadi untuk kursus secara offline anak saya harus pergi ke kabupaten lain. Tentu saja ini tidak mungkin saya lakukan karena jika belajar ke sana otomatis harus menginap untuk beberapa waktu. Maka dari itu saya berusaha mencari aplikasi belajar bahasa Inggris anak free

Bersyukur beberapa waktu yang lalu saya mengenal LEXO LAB. Sebuah aplikasi untuk belajar bicara bahasa Inggris yang dapat membantu anak untuk menguasai bahasa Inggris. Saya cukup senang dengan LEXO LAB karena ini merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak di Android. 

Jadi, jika kita mencari aplikasi belajar bicara bahasa Inggris android dan juga aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak PC. Maka web aplikasi LEXO LAB bisa dijadikan pilihan sebab dapat diakses di Android, IOS dan desktop.

Berikut ini adalah pengalaman saya dalam menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris online LEXO LAB

Aplikasi LEXO LAB cukup mudah digunakan sebab hanya membutuhkan email untuk daftar. Menurut saya aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak LEXO LAB sistem belajarnya menggunakan dua metode pertama melalui kuis dan yang kedua menggunakan recording. Di dalam metode kuis ini anak disuruh mencocokkan gambar dengan namanya. Misalnya dilayar muncul gambar piring lalu dibawahnya terdapat tiga pilihan. Dari ketiga jawaban tersebut anak selanjutnya diminta memilih salah satu jawaban yang benar sesuai dengan gambar. 

Menurut saya dengan metode mencocokkan gambar ini akan memudahkan anak untuk mempelajari bahasa Inggris. Sebab sebagaimana kita ketahui bahwa makanan otak adalah gambar. Dengan gambar ini maka anak akan mudah mengingat kata-kata didalam bahasa Inggris. Selain itu dengan metode ini tadi, sebagai orang tua saya bisa melihat sejauh mana kosa kata bahasa Inggris yang dikuasai oleh anak saya. 

Selanjutnya metode yang kedua menggunakan recording. Penggunaan metode recording. ini sangat menunjang sekali dalam perkembangan bahasa anak dalam menguasai bahasa Inggris. Dalam metode recording. ini kemampuan anak untuk mendengar dalam bahasa Inggris juga akan diasah. Sebab didalam metode ini anak akan diperdengarkan kata dan juga kalimat dalam bahasa Inggris. Jadi anak harus bisa memahami bahasa perkataan dalam bahasa Inggris. 

Selain itu juga dalam metode recording. ini anak disuruh menirukan dalam bahasa Inggris. Menirukan kata-kata ataupun kalimat bahasa Inggris ini akan meningkatkan kemampuan pronunciation anak. Menariknya lagi dalam metode ini kemampuan anak dalam menirukan kalimat dalam bahasa Inggris akan mendapatkan penilaian sesuai dengan tingkat kefasihan dalam melafalkannya. Jika nilai yang didapatkan tidak bagus maka anak bisa mengulang lagi materinya. Tentu saja pengulangan materi akan semakin membuat kemampuan berbicara bahasa Inggris anak semakin meningkat.

Jadi kombinasi metode ini sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan berbicara anak dalam bahasa Inggris. Menurut saya kemampuan anak dalam membaca, mendengar dan berbicara dalam bahasa Inggris dikembangkan semua secara bertahap. Jadi pada tahap awal di level 1 materinya cukup mudah selanjutnya jika sudah menyelesaikan semua tantangan di level satu akan berlanjut ke level 2 begitu seterusnya. Dan tentu saja tingkat kesulitan materi disesuaikan dengan levelnya. Semakin tinggi levelnya semakin sulit dan pastinya akan membuat kemampuan bahasa Inggris anak semakin meningkat.

Pencapaian dan fitur yang disukai anak

Setelah menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris LEXO LAB terdapat peningkatan jumlah kosa kata bahasa Inggris pada anak saya. Hal ini terlihat dari semakin sedikitnya kesalahan dalam menjawab pertanyaan mencocokkan gambar. Selain itu kemampuan berbicara bahasa anak saya juga cukup meningkat hal ini juga dilihat dari penilaian yang didapat setelah menirukan kata-kata ataupun kalimat dalam bahasa Inggris.

Adapun fitur yang disukai oleh anak saya adalah fitur yang recording. Jadi anak saya seringkali mengulang-ngulang materi pada fitur recording. Ia akan mengulangnya hingga nilai yang didapatkan bagus yaitu bintang lima. Anak saya baru mau melanjutkan ke materi selanjutnya jika semua materi mendapatkan bintang lima. 

Bagi saya sebagai orang tua yang tinggal di desa dan Ingin membekali anaknya dengan kemampuan bahasa Inggris. Aplikasi belajar bicara bicara bahasa Inggris LEXO LAB bisa jadi pilihan yang sangat recommended

Keuntungan menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris LEXO LAB

Menurut saya terdapat beberapa keuntungan yang saya dapat dengan menggunakan LEXO LAB aplikasi belajar bicara bahasa Inggris anak

1. Mudah

Untuk menggunakan aplikasinya cukup mudah sebab hanya membutuhkan email untuk mendaftar.

2. Praktis

Melalui LEXO LAB anak tidak perlu keluar rumah untuk bisa belajar bahasa Inggris. Cukup melalui HP ataupun gadget yang terhubung jaringan internet, anak bisa menggunakan LEXO LAB. 

3. Sistem belajar menarik dan menyenangkan

Proses pembelajarannya menarik sebab dilengkapi dengan karakter yang warna-warni dan feedback yang real-time pada proses perkembangan kemampuan berbicara anak.

4. Menggunakan pendekatan simulasi bahasa Ibu

5. Menggunakan kurikulum standar Internasional

6. Mudah digunakan

7. Lingkungan belajar yang bebas tekanan

Anak bisa kapan saja belajar tanpa menggunakan jadwal khusus. Dengan cara ini anak akan belajar lebih tenang dan lebih mudah memahami materi.

8. Efisien waktu belajar.

Cara mendaftar di aplikasi belajar bicara bahasa Inggris LEXO LAB

Berikut ini adalah cara mendaftarkan diri di aplikasi LEXO LAB

1. Kunjungi halaman https://lexolab.com/indonesia/signup/

2. Isi data diri lalu klik tombol kirim

3. Setelah mengirimkan data diri lengkap dan akun berhasil dibuat klik tombol click here to login untuk masuk akun LEXO LAB

4. Selanjutnya jangan lupa untuk verifikasi email yang didaftarkan. Setelah berhasil melakukan berbagai email selanjutnya klik add untuk menambahkan akun anak.

5. Setelah akun anak berhasil dibuat selanjutnya logout lalu login kembali menggunakan username dan password pada saat mendaftarkan data diri anak.

6. Setelah berhasil masuk ke akun anak selanjutnya klik GO untuk memulai #LEXOLABChallenge

Kesimpulan

Nah bagi para Mom yang ingin mencari aplikasi belajar bahasa bahasa Inggris, LEXO LAB Indonesia bisa jadi pilihan. Buruan daftar ya Mom apalagi sekarang LEXO LAB menyediakan promo bagi 500 pengguna. Dari biaya awal 75.000/bulan menjadi 50.000/bulan berlaku selama 4 bulan. Bagi yang terlewat promo ekslusif kita tetap bisa mendapatkan 14 hari uji coba gratis.

Yuk Mom gunakan LEXO LAB untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris anak. Sebab LEXO LAB membuat anak lebih percaya diri, karena mereka bisa mempraktikkan secara mandiri tanpa perlu takut dihakimi. Dengan LEXO LAB belajar bahasa Inggris buat anak jadi lebih mudah dan menyenangkan. Jangan lupa ya Mom untuk mengikuti #LEXOLABchallenge.

 


Related Posts

Posting Komentar