Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Tokocrypto Hadirkan Proyek Kripto Lokal dengan Konsep CeFi dan DeFi

Di era digital produk investasi semakin mudah dan beragam. Salah satunya adalah produk investasi krypto. Investasi krypto atau Cryptocurrency adalah jenis investasi yang menawarkan high return/return tinggi. Cryptocurrency merupakan mata uang digital yang hanya dapat digunakan di dunia maya. 

Cryptocurrency dapat dijadikan sebagai alat pembayaran transaksi secara online dan dapat ditukarkan dengan mata uang seperti Dollar, Yen, Rupiah dan mata uang lainnya. Cryptocurrency adalah mata uang virtual yang dijamin oleh cryptography. Dengan adanya cryptography, maka membuat mata kripto hampir tidak mungkin untuk dipalsukan.

Keuntungan Investasi Cryptocurrency

Berikut ini adalah keuntungan jika kita melakukan investasi cryptocurrency:

1. High return

Karena terkanal dengan investasi dengan high return, maka mata uang krypto seperti bitcoin dapat meningkat drastis. Dengan straegi yang tepat kita bisa membeli mata uang krypto dengan harga yang murah selanjutnya kita dapat menjualnya lagi dengan harga yang mahal.

2. Universal

Cryptocurrency dianggap universal karena tidak ada syarat khusus untuk menggunakannya bahkan pengguna juga tidak diwajibkan menggunakan nama asli dan juga tidak memerlukan data pribadi apapun. 

3. Lebih Cepat dan Mudah

Dibandingkan transaksi di dunia nyata semisal bank, transaksi dengan cryptocurrency terbilang lebih cepat. Jika kita melakukan transfer antar bank internasional biasanya memakan waktu hingga lebih daru satu hari. Tetapi perdagangan bitcoin hanya butuh waktu sekitar beberapa menit hingga satu jam.

4. Bisa Dgunakan sebagai Alat Bayar secara online

Saat ini mata uang kripto bitcoin dapat dijadikan sebagai aoat pembayaran transaksi secara online, meskipun jumlahnya belum banyak. PayPal sebagai alat transaksi pembayaran online terbesar di dunia juga sudah menerima pembayaran dengan bitcoin. Jadi kita dapat menyimpan dam melakukan transaksi keuangan dengan bitcoin di PayPal.

5. Aman dan Sah

Di Indonesia, investasi crypto telah mendapatkan kepastian hukum soal diperbolehkannya perdagangan Bitcoin. Hal ini membuat investasi di aset kripto jadi lebih aman sebab telah ada regulasinya.

TKO token, proyek kripto lokal dengan konsep CeFi dan DeFi

Salah satu perusahaan digital Indonesia yang bergerak dalam bidang perdagangan aset kripto adalah Tokocrypto. Tokocrypto merupakan pedagang aset kripto pertama yang terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Dalam rangka menerapkan adopsi kropto massal kepada 345,3 juta pengguna plaftorm Tokocrypto dan ekosistem TKO, Tokocrypto telah meresmikan TKO token.

TKO token merupakan proyek kripto lokal Indonesia pertama dengan model token Hybrid yang berkonsep keuangan terpusat (CeFi) dan keuangan terdesentralisasi (DeFI).

Seperti diketahui bahwa masing-masing konsep keuangan baik CeFi maupun DeFi memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Di sini, TKO token hadir untuk menggabungkan manfaat positif dari kedua konsep keuangan tadi. Hal ini seperti disampaikan oleh CEO Tokocrypto Pang Xue Kai bahwa, "Tokocrypto berada dalam posisi unik untuk menggabungkan manfaat CeFi dan Defi. Menawarkan solusi untuk market Indonesia, kami ingin membangun ‘Strategi Indonesia’ untuk masyarakat Indonesia, di mana solusi ini dapat menjangkau semua orang."

Manfaat TKO token yang dapat dinikmati oleh nasabah Tokocrypto:

1. Token platform pertukaran

Dengan dilatarbelakangi untuk mendorong adopsi dalam penggunaan pertukaran sejumlah penawaran, reward dan insentif lainnya. Pemegang token ini akan mendapatkan berbagai manfaat keuntungan, diantaranya adalah diskon biaya perdagangan penukaran merchandise dan berbagai macam penawaran menarik lainnya. 

2. Token Centralized Finance (CeFi)

Dengan fitur ini memungkinkan nasabah Tokocrypto bergabung dalam inisiatif finansial kripto yang lebih terpusat. Sistem keuangan CeFI merupakan salah satu produk yang cocok digunakan oleh nasabah pemula yang ingin berpartisipasi dalam kripto, tetapi belum sepenuhnya yakin untuk terjun dalam Decentralized Finance. Bisa dikatakan bahwa token CeFi dapat menjadi sarana bagi bagi investor tradisional untuk bertransisi ke DeFi. Di token CeFi ini, TKO akan lebih fokus untuk memberikan layanan berupa Tabungan, Deposit dan Cashback.

Dalam token CeFi, Tokocrypto membentuk ekosistem CeFi melalui tokoscape berbasis komunitas. Hadirnya tokoscape menggambarkan keseluruhan ekosistem blockchain yang dibangun Tokocrypto, seperti TKO, TokoMall-T-Hub, TokoLaunhpad dan TokoCare.

3. Token Decentralized Finance (DeFi)

DeFi memungkinkan terjadinya transaksi yang lebih cepat, lebih mudah dan lebih murah sebab tidak melalui perantara. Sama halnya dengan teknologi Fintech yang telah membuka kesempatan bagi masyarakat dalam menggunakan jasa keuangan, DeFi memperluasnya lagi dengan mendesentralisakan proses layanan keuangan dengan dukungan smart contract dam dApps (desentralized Applications). Misalnya untuk transaksi lending. Tujuannya tingkat keamanan, akuntabilitas dan transportasi dari setiap transaksi keuangan akan menjadi lebih baik bagi semua pihak. 

Selain layanan keuangan, TKO juga mencakup bidang lainnya, seperti manajemen rantai pasokan, privasi, perlindungan data, dan karya seni melalui bentuk NFT. TKO juga akan menjadi tulang punggung NFT market yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran pada TKO NFT Arcade/Marketplace, pasar barang koleksi digital dan aset kreatif yang berasal dari seniman-seniman baru.

Related Posts

Posting Komentar