Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Tingkatkan Keahlian Untuk Bersaing di Dunia Kerja Bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa

9 komentar
Kursus Online Gratis

Ketika sudah menyelesaikan pendidikan satu hal yang diinginkan oleh semua orang adalah bekerja. Kita pastinya menginginkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan kita. Tetapi untuk mendapatkan hal tersebut tidaklah mudah. Sebab kita harus bersaing dengan ratusan bahkan ribuan orang untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Maka agar kita bisa berhasil untuk mendapatkan pekerjaan tersebut kita terlebih dahulu harus mengetahui persiapan-persiapan apa saja supaya kita bisa bersaing di dunia kerja. 

Persiapan Sebelum Memasuki Dunia Kerja

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kita siapkan untuk memasuki dunia kerja;

1. Mempersiapkan mental

Menyiapkan mental sangat penting, sebab saat mencari pekerjaan kita akan berhubungan dengan banyak orang. Maka disinilah perlunya kesiapan mental karena orang yang akan kita hadapi memiliki beragam karakter. Dengan penguasaan mental yang bagus maka kita bisa berhadapan dengan semua orang meskipun karakter mereka beragam. Selain itu pula kesiapan mental yang bagus membuat kita tidak mudah jatuh saat kita gagal dalam mendapatkan pekerjaan tersebut. Mental yang kuat akan membuat kita bersemangat dan bangkit untuk mencari pekerjaan lagi.

2. Mengenali potensi diri 

Mengenal potensi diri sangat kita perlukan sebelum mencari pekerjaan. Dengan mengenali potensi diri kita bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan yang kita miliki. Dari sini pula kita bisa membaca peluang pekerjaan apa yang bisa kita ambil dengan melihat kelebihan kita. Selanjutnya dengan melihat kekurangan yang kita miliki akan menjadi evaluasi agar kita memperbaiki kekurangan-kekurangan tersebut.

3. Meningkatkan kemampuan

Mengingat ketatnya dunia usaha maka kita perlu meningkatkan kemampuan yang kita miliki. Orang yang memiliki kemampuan lebih tentunya akan mendapatkan nilai yang lebih. Sehingga dimungkinkan mereka bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang diinginkan. Selain itu juga dengan memiliki keahlian maka kita akan lebih percaya diri saat bersaing di dunia kerja.

Nah, jika kalian belum memiliki hal-hal di atas ini, sekarang adalah saatnya kalian melengkapinya. Dengan kecanggihan teknologi saat ini kita tidak perlu hadir ke tempat kursus untuk belajar sebuah materi sebab kita bisa mengambil kursus online gratis. Melalui aplikasi  belajar online belajar jadi lebih mudah sebab tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Kapanpun dan dimanapun kita bisa belajar mengakses kursus online gratis. Jadi kesimpulannya kelas online gratis merupakan cara belajar efektif untuk meningkatkan skill. 

Tingkatkan Keahlian Bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Salah satu aplikasi belajar online yang bisa kita gunakan untuk upskilling dan reskilling kemampuan kita adalah aplikasi siap kerja QuBisa. Melalui aplikasi QuBisa membuat belajar gak ribet sebab menggunakan cara belajar efektif. Sehingga dengan waktu yang relatif singkat kita bisa dengan mudah memahami materi yang diberikan.

Aplikasi siap kerja


Cara meningkatkan personal branding

Sekarang saya juga akan bercerita tentang pengalaman saya menggunakan aplikasi siap kerja QuBisa. Sebenarnya saya sudah bekerja, tetapi saya ingin juga mendapatkan tambahan penghasilan selain dari pekerjaan utama. Pastinya agar saya bisa sukses dalam menjalankan pekerjaan sampingan, saya juga harus meningkatkan kemampuan saya di bidang tersebut. 

Aplikasi siap kerja

Oya pekerjaan sampingan yang saya tekuni adalah menjadi bloggers. Dan salah satu skill yang ingin saya tingkatkan adalah seni fotografi. Sebab fotografi yang bagus juga akan sangat menunjang performanya sebuah blog. Selain itu juga foto-foto yang memiliki kualitas bagus juga bisa dijual. Sehingga kita bisa mendapatkan tambahan penghasilan. Selain itu juga satu hal yang ingin saya kuasai agar saya bisa sukses di dunia bloggers adalah cara membangun personal branding. Maka dari itu melalui aplikasi siap kerja QuBisa saya mengambil kursus cara meningkatkan personal branding.

Kursus online gratis

Pemateri dari kursus ini adalah Pepi Agum Widianti. Saat ini profesi beliau adalah Knowledge Management Specialist. Menurut saya materi cara meningkatkan personal branding yang disampaikan mudah dipahami, jelas dan terperinci selain itu materinya juga memberi energi positif. Sehingga saya semakin bersemangat untuk mempelajari materi dan sekaligus menerapkannya. 

Berikut ini  adalah uraian singkat pengalaman saya mengikuti materi cara meningkatkan personal branding. Dalam kursus ini terdapat 3 poin penting agar kita bisa sukses membangun personal branding.

1. Bersahabat dengan perubahan

Dalam kehidupan perubahan selalu terjadi. Menghadapi perubahan terdapat dua sikap yaitu orang yang menolak perubahan dan yang menerima perubahan. Untuk menjadi sukses kita harus menjadi pihak yang menerima perubahan. Sebab dengan menerima perubahan maka kita akan tetap bisa membaca peluang untuk meningkatkan bisnis kita.

2. Menjadi kreatif

Berikut ini adalah beberapa tips agar kita menjadi kreatif

1. Membuat papan presentasi

Jadi kita bisa menuliskan tentang kegiatan kita sehari-hari ataupun ide-ide yang ingin kita wujudkan.

2. Bersosialisasi dan berkolaborasi

Menjalin komunikasi dan berkolaborasi dengan orang membuat kemampuan kreativitas kita diuji. Agar kita berhasil dalam menjalin kolaborasi dan komunikasi tentu akan memaksa diri kita untuk meningkatkan kreativitas yang kita miliki.

3. Mempelajari ketrampilan baru

Dengan menguasai ketrampilan baru, maka hal ini akan menjadi nilai tambah tersedia bagi diri kita. Sehingga kita bisa lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan.

4. Merubah rutinitas

Dengan merubah rutinitas maka membuat pikiran kita lebih fresh, sehingga kita bisa lebih mudah untuk menemukan hal-hal baru.

5. Mengunjungi pameran, meseum dan galeri

Ketika kita mengunjungi tempat-tempat tersebut kita akan mendapatkan tambahan referensi. Hal ini sangat bermanfaat sekali saat kita menghadapi sebuah masalah. Dengan referensi yang kita dapat kita bisa lebih mudah untuk menyelesaikan persoalan yang kita hadapi.

6. Tingkatkan rasa ingin tahu

Dengan meningkatkan rasa ingin tahu, maka kita akan terus bersemangat dalam belajar. Dengan demikian maka akan semakin banyak pula ilmu yang kita dapatkan.

7. Menantang diri sendiri

Menantang diri sendiri sangat bermanfaat bagi kita sebab tanpa hal tersebut maka kita akan stagnan. Dengan menantang diri sendiri kita akan mengetahui sejauh mana kemampuan yang kita miliki. Selain itu pula kita dapat mengetahui kelemahan yang harus kita perbaiki.

8. Menonton video motivasi, mendengarkan musik dan menonton film

Dengan melakukan kegiatan tersebut kita bisa mendapatkan ide yang mungkin tidak kita pikirkan. Maka dari itu jika ada waktu luang ada baiknya kita gunakan untuk menonton video motivasi, mendengarkan musik ataupun menonton film.

9. Berani mengambil resiko

Setiap keputusan pasti akan ada resiko yang kita terima. Semakin besar resiko yang berani kita ambil maka semakin besar pula keuntungan yang kita dapatkan.

10. Tidur siang

Mungkin ini tidak terpikirkan oleh sebagian orang, tetapi menurut penelitian salah satu manfaat tidur siang adalah dapat meningkatkan daya ingat.

3. Bersiap menjadi agen perubahan

Setelah kita memiliki ide kreativitas, maka langkah selanjutnya kita harus bersiap untuk menjadi agen perubahan. Sekarang saatnya kita beraksi dengan kreativitas yang kita miliki.

Itulah dari beberapa poin penting yang harus kita persiapkan agar kita dapat beradaptasi dengan perubahan. Perubahan selalu menuntut adanya kreativitas. Dengan adanya kreativitas maka perubahan akan selalu menghadirkan peluang agar usaha kita semakin berkembang.

Alasan Menggunakan Aplikasi Belajar Online QuBisa

Mungkin disini banyak teman-teman yang bertanya apa alasan saya menggunakan aplikasi QuBisa untuk meningkatkan keahlian saya. Berikut ini adalah alasannya;

1. Pilihan materinya banyak

Menurut saya pilihan materi yang disediakan QuBisa cukup lengkap. Tidak hanya menyediakan materi untuk yang baru terjun ke dunia kerja. Tetapi tersedia pula materi bagi mereka yang sudah bekerja namun ingin meningkatkan keahlian maupun kompetensinya. Jadi aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa saja yang ingin meningkatkan keahlian di bidang yang dikuasainya baik yang sudah bekerja ataupun yang belum bekerja.

2. Tersedia beragam kelas kilat

Ini merupakan hal yang sangat senangi sebab dengan durasi waktu yang singkat saya bisa mendapatkan materi yang benar-benar saya butuhkan. Sebab sebagai ibu rumah tangga saya harus pandai-pandai dalam mengatur supaya semua pekerjaan yang saya jalankan bisa berjalan seimbang. Ketika waktu luang saya sedikit saya memilih kelas kilat sebaliknya jika waktu saya luang saya cukup banyak saya akan memilih kelas webinar. Oya meskipun kelas singkat tetapi materi yang diberikan benar-benar berkualitas 

Aplikasi belajar online

3. Pemateri berasal dari ahlinya

Karena pematerinya berasal dari ahlinya, maka cara penyampaiannya mudah di pahami. Pemateri menyampaikan materi secara cukup detail, agar lebih paham dengan materi yang diberikan pemateri membuat ilustrasi dan juga menuliskan poin-poin penting dalam slide. Dengan cara ini saya jadi lebih mudah untuk mengingat materi yang diberikan.

Lomba blog QuBisa

Oya nih, saya mau infokan kalau sekarang QuBisa sedang menyelenggarakan lomba blog. Jadi kalian bisa menuliskan pengalaman kalian dalam menggunakan aplikasi QuBisa buat upskilling dan reskilling kemampuan kalian. Selanjutnya tulisan tersebut kalian  ikutkan dalam lomba blog QuBisa. Ibarat kata sekali mendayung dua tiga pulau terlampau. Selain dapat tambahan ilmu dan ketrampilan baru kita juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah jutaan rupiah. Yuk buruan ikutan, siapa tahu kita jadi salah satu pemenangnya.

Aplikasi siap kerja

Kesimpulan

Pengalaman saya menggunakan aplikasi belajar online QuBisa cukup menyenangkan sebab kebutuhan saya untuk upskilling dan reskilling tersedia di aplikasi siap kerja QuBisa. Belajar gak ribet dan banyak pilihan kelas yang disediakan. Saya bisa lebih mudah memahami materi dan dapat memilih materi sesuai dengan kebutuhan.

Nah bagi kalian baik yang baru mau terjun ke dunia kerja atau yang sudah bekerja kalian bisa menggunakan aplikasi QuBisa untuk meningkatkan skill kalian. Melalui QuBisa kalian bisa mengembangkan kemampuan kalian sehingga personal branding kalian akan semakin meningkat. Selain itu juga kalian bisa mengupgrade ilmu yang kalian miliki. Semakin meningkatkan ilmu yang kita miliki maka peluang kerja juga akan semakin terbuka lebar. 

Yuk buruan download aplikasinya agar kalian segera bisa menemukan kelas yang dapat membantumu memiliki keahlian yang dibutuhkan di dunia kerja. Kalian bisa mendownload aplikasi siap kerja QuBisa melalui PlayStore dan AppStore.

Related Posts

9 komentar

  1. Mantap ya Qubisa. Membantu banget bagi yg ingin menguasai skill tertentu dan mempelajarinya pun dalam waktu yg singkat.

    BalasHapus
  2. Eh, tidur siang jadi salah satu cara biar tetap kreatif. Huwaaa nemu poin ini walaupun posisinya paling buncit, langsung bikin sumringah. Maknanya kebiasaan bobo siang itu bukan berarti malas tapi menyiapkan diri biar tetap kreatif.

    Huwaaa jadi pengen ngulik kelas kelas di QuBisa deh.

    BalasHapus
  3. Kereen banget ya teknologi jaman Now, semua cukup dari rumah yang penting wifii atau quota aman

    BalasHapus
  4. Mau juga dong bergabung. Rasa-rasanya ilmu yang aku punya masih cethek banget. Stuck di sini-sini aja. Sebagai ibu bekerja, pastinya butuh kesempatan untuk meningkatkan kapasitas diri. Asyik, asyik ... Bisa dijalani di Qubisa!

    BalasHapus
  5. Keren banget nih Qubisa, bisa jadi opsi untuk menggali skill baru ya, aku cus download aplikasinya deh!

    BalasHapus
  6. Aplikasi QuBisa memang pas banget jadi aplikasi siap kerja buat para fresh greduate yang ingin mencari skill dengan gratis, karena pilihannya kursusnya banyak dengan instruktur berkualitas pula

    BalasHapus
  7. Di era digital ini segala sesuatu menjadi lebih mudah saja. Kini untuk meng-upgrade skill bisa belajar via online juga. Salute 🥰

    BalasHapus
  8. Bener banget mbak. Pas masuk kerja itu yg disiapkan mental karena bertemu dengan banyak orang baru ya. Qubisa dapat melatih mental dan juga menggali potensi kita

    BalasHapus
  9. Berapa lama ya mom durasi kursusnya? Semangat nih pingin nambah skill macem²

    BalasHapus

Posting Komentar