Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Follow by Email

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Inilah Cara Balikin Mood Dengan Mudah

Cara balikin mood

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan istilah badmood karena hampir semua orang pernah mengalaminya. Tapi sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan badmood. Badmood adalah perubahan emosi yang tidak menyenangkan. Perasaan ini biasa terjadi jika hal yang kita inginkan tidak sesuai. Dampak badmood sangat banyak. Maka dari itu kita harus mengetahui cara balikin mood agar kita kembali bersemangat dalam beraktivitas.

Lalu biasanya apa yang dirasakan saat badmood. Biasanya kita akan merasakan perasaan sedih dan kecewa yang tiba-tiba dan juga lebih sensitif. Oya ternyata badmood ini menurut penelitian dari Unersity of Warwick bisa menular ke lingkungan sosial kita, sama seperti perasaan gembira yang bisa menulis ke sekeliling kita. Nah, agar badmood tidak menular dilingkungan kita, kita harus bisa menemukan solusi untuk menghilangkan badmood.

7 Cara Balikin Mood

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan badmood.

1. Makan

Saat lagi badmood tidak jarang orang melampiaskan denga makan. Biasanya mereka akan makan lebih banyak dari pada biasanya. Setelah itu biasanya akan timbul rasa puas dan bahagia. Tetapi perlu diingat juga jangan sampai makannya kebablasan. Sebab hal ini bisa merugikan kesehatan. Jadi setelah hari ini banyak makan sebisanya keesokan harinya porsi makannya dikurangi.

2. Tersenyum

Sebuah penelitian di University of kansas yang dipimpin seorang psikolog bernama Tara L. kraft. Menyimpulkan bahwa mahasiswa yang mengerjakan soal dengan tersenyum cenderung menurunkan tingkat stress daripada mahasiswa yang mengerjakan dengan ekspresi datar. Dari penelitian ini bisa ketahui bahwa tersenyum bisa mengatasi badmood. Hal ini juga bisa kita rasakan sendiri saat tersenyum hati terasa lebih bahagia. 

 3. Melakukan hobby

Mengerjakan sesuatu yang menjadi hobby kita juga bisa menjadi cara untuk memperbaiki mood yang buruk. Dengan melakukan kegiatan yang menjadi hobby kita maka kita akan terlupa dengan perasaan sedih ataupun kecewa yang kita alami. Terlebih lagi jika hobby yang kita lakukan bisa menghasilkan sebuah karya. Maka akan lahirlah sebuah kebahagiaan tersendiri.

4. Mendengarkan musik

Tidak dipungkiri setiap jenis musik memberikan efek yang berbeda bagi pendengarnya. Misal musik melo maka yang mendengar musik tersebut akan terbawa ke dalam perasaan sedih atau melankolis. Tentu hal ini berbeda jika musik yang didengarkan memiliki irama yang cepat. Maka yang mendengar juga akan turut bersemangat. Jika kita lagi badmood ada baiknya kita mendengar jenis musik yang memiliki irama cepat tersebut. Sebab selain iramanya yang penuh dengan gempita biasanya liriknya juga mengandung pesan positif.


5. Berbuat baik

Berbuat baik tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi yang menerima. Tetapi yang melakukan kebaikan juga akan turut mendapatkan kebahagiaan pula. Ketika kita melihat senyum dan binar kebahagiaan dimata orang yang kita beri maka secara otomatis hal tersebut akan menular ke diri kita. Kitapun akhirnya bisa merasakan kebahagiaan yang mereka rasakan. 

6. Bersyukur

Kita pasti masih ingat akan sebuah kalimat yang mengatakan bahwa bahagia itu dicipta bukan dicari. Lalu bagaimana cara menciptakan bahagia? Caranya ternyata cukup mudah yaitu dengan bersyukur. Kita harus bersyukur terhadap ada yang kita miliki saat ini. Jangan membandingkan dengan orang lain. Jika kita terus membandingkan dengan orang lain maka perasaan kita akan badmood terus. Jadi saat mengalami badmood, coba renungi kembali dan kita syukuri apa yang telah kita miliki. Dengan demikian maka kita akan merasakan ketenangan dan badmood juga akan menghilang.

7. Tidur

Kurang tidur dapat membuat kita mengalami badmood. Maka cobalah untuk tidur dengan waktu yang cukup. Sebab tidur adalah aktivitas yang dapat mengistirahatkan tubuh dan pikiran kita. Jika kita tidur dengan durasi yang cukup maka setelah terbangun maka badan akan terasa segar dan pikiran menjadi lebih rileks.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa tips mudah yang bisa kita lakukan jika sedang mengalami badmood. Saat mengalami badmood kita harus segera mengatasinya. Sebab jika tidak segera diatas akan menganggu kualitas hidup kita.

Related Posts

Posting Komentar