Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Ini 5 Keunggulan Liburan Naik Bus atau Travel

Inilah 5 keunggulan liburan naik bus atau travel

Setiap orang pasti memiliki moda transportasi favorit untuk pergi liburan kan? Pesawat mungkin menjadi pilihan yang paling banyak dipilih, namun liburan naik bus atau travel juga tidak kalah seru lho!

Jika kamu berencana liburan ke kota yang jaraknya lumayan jauh dari tempat tinggal, apalagi beda pulau, pesawat memang pilihan paling tepat. Namun jika kamu ingin berlibur ke kota yang tidak begitu jauh dan ingin hemat biaya juga, naik bus atau travel tentu lebih menguntungkan.

Bagi kamu yang menyukai perjalanan darat, bepergian naik bus atau travel tentunya akan memberikan kesan yang tak terlupakan bukan? Tapi bagi kamu yang masih ragu mencoba naik bus atau travel untuk liburan, berikut ada 5 keunggulan liburan naik bus atau travel yang bisa kamu rasakan.

1. Bisa menikmati pemandangan berbeda-beda

Salah satu hal yang paling menyenangkan dari liburan naik bus atau travel adalah bisa menikmati pemandangan yang berbeda-beda selama perjalanan. Mulai perkotaan yang sibuk hingga pedesaan yang tenang dengan hamparan sawah maupun sungai yang berkelok-kelok.

Jika kamu naik bus untuk trayek jauh, misalnya antar pulau, ada kemungkinan kamu melewati banyak tempat wisata tersembunyi yang memanjakan mata. Selain itu kamu juga mencicipi banyak kuliner khas daerah lain saat singgah di rest area atau tempat istirahat lainnya.

2. Banyak pilihan operator

Saat ini sudah ada banyak operator bus yang melayani berbagai rute. Kamu leluasa memilih ingin naik bus atau travel yang mana sesuai dengan keinginan. Kamu bisa menentukan apakah ingin naik kelas ekonomi maupun eksekutif, tergantung budget liburan yang kamu miliki.

Namun jika kamu ingin kenyamanan ekstra saat di perjalanan, kamu bisa pilih naik travel yang terasa lebih eksklusif dan premium.

3. Menjangkau banyak kota

Tak seperti pesawat yang punya rute dari satu bandara ke bandara di kota lainnya, bus dan travel lebih fleksibel dalam hal rute. Ada banyak sekali rute yang dilayani oleh bus maupun travel. Kamu bisa bebas menjelajahi berbagai kota, bahkan kota kecil sekalipun.

Bahkan jika tidak ada rute langsung ke kota yang kamu tuju, ada banyak bus lanjutan yang bisa dinaiki untuk tiba di tujuan. Dengan begini kamu pun bisa menyusun rencana liburan ke berbagai kota tanpa perlu khawatir memikirkan apakah ada transportasi kesana atau tidak.

4. Fasilitas juga tak kalah lengkap

Jika membandingkan fasilitas bus atau travel dengan pesawat atau kereta api, keduanya ternyata juga menawarkan fasilitas lengkap untuk penumpangnya lho! Mulai dari tempat duduk yang empuk dan nyaman, bantal untuk setiap kursi, full AC untuk kenyamanan penumpang selama perjalanan, TV untuk memutar film atau lagu selama perjalanan, toilet, colokan listrik dan juga WiFi.

Kamu bisa mencari info mengenai fasilitas yang ditawarkan operator bus sebelum memilih akan naik bus atau travel yang mana agar perjalanan kamu terasa lebih nyaman.

5. Harga tiketnya terjangkau dan bisa dibeli online

Sudah bukan rahasia lagi jika harga tiket bus atau travel tergolong lebih terjangkau jika dibandingkan naik pesawat terbang. Apalagi jika kota tujuan wisatamu tidak terlalu jauh dan tidak lintas pulau. Selain itu tiket bus atau travel pun kini bisa dibeli secara online sehingga memudahkan kamu untuk bepergian kapan saja tanpa harus ribet beli tiket langsung di loket.

Kamu bisa jeli mencari promo atau diskon tiket bus dari website seperti Traveloka untuk lebih menghemat biaya liburan. Kan lumayan uangnya bisa dipakai untuk kulineran maupun booking hotel di kota tujuan wisata.

Nah, itulah berbagai hal seru dan juga keunggulan liburan naik bus atau travel yang bisa kamu rasakan. Jadi mau liburan kemana kali ini? Jika mencari tujuan wisata yang dekat tapi berkesan, Bandung bisa jadi kota pilihan menarik lho!

Kamu bisa naik bus atau travel dari Tangerang ke Bandung yang waktu tempuhnya hanya sekitar 3 jam saja. Harga tiket bus maupun travelnya pun terjangkau, mulai dari 50 ribu saja. Selamat bepergian aman dan nyaman!



Related Posts

11 komentar

  1. Thx infonya. Saat pandemi seperti ini, trennya berubah. Biasanya rombongan keluarga besar menyewa bus atau travel yang terpercaya untuk bepergian ke suatu tempat tanpa harus berbaur dengan penumpang yang tidak dikenal

    BalasHapus
  2. Saya suka naik bus karena lebih murah dan banyak pemandangan. Jika waktu liburnya banyak pilihan naik bus bisa jadi salah satu atraksi yang bisa dinikmati, tapi jika waktunya mepet naik pesawat bisa jadi alternatif. Saya juga memilih beli tiket online agar pengaturan waktunya lebih terencana. Nice artikel terimakasih sudah berbagi ya bund

    BalasHapus
  3. Saya juga kemarin melakukan perjalanan naik bus mba, pastinya lebih murah daripada tiket pesawat dan bener banget kita bisa melihat pemandangan yang unik2, sebaiknya pilih bus yg menerapkan prokes dalam berkendara biar lebih nyaman

    BalasHapus
  4. Dulu pernah naik bus ke Jakarta dari Balubur Limbangan, Garut. Dapat yang AC dan nyaman. Harga tiket cuma 50 ribu rupiah. Itu tahun 2011.

    Sempat khawatir naik bus tidak nyaman, ternyata nyaman saja dan bisa leluasa lihat aneka panorama.

    Sekarang belum pernah bepergian naik bus lagi untuk jarak jauh ke luar kota. Pandemi masih mengalangi, semoga nanti jika situasi sudah aman bisa bepergian ke luar kota dengan bus atau travel.

    Travel lebih nyaman dan privat, masalahnya belum berani ke luar kota. Sedih juga karena rencana mengunjungi saudara di Pangandaran masih tertunda.

    BalasHapus
  5. Di Indonesia kebanyakkan kalau mudik bawa mobil2 pribadi. Jangankan mudik buat keseharian aja lebih milih naek mobil pribadi. Padahal naek transportasi umum di luar negeri udh jadi gaya hidup. Semoga kedepannya pemerintah lebih aware

    BalasHapus
  6. Nah iya ya, asyiknya berperjalanan darat dengan travel itu, bisa melihat-lihat kota yang berbeda. Salah satu hal yang menyenangkan itu.

    BalasHapus
  7. Dulu saya suka sekali naik busa atau kereta untuk jalan-jalan. Rada enggak jelas, cuma naik pergi pulang. Untuk menikmati pemandangan sama suasana. Hehe

    BalasHapus
  8. Kangen banget naik Bus keluar kota, kangen mudik, tapi apalah daya takut korona hehehe

    BalasHapus
  9. kalau travel begini memang enak naik bus ya.. aku jg sbnrnya suka krn bisa ngeliat pemndgan yg ada di spnjang perjalanan. tp apa daya aku sllu muntah alias mabuk klw naik bus -__-

    BalasHapus
  10. Wah kangen banget bisa jalan-jalan apalagi pakai transportasi umum

    BalasHapus
  11. Anakku juga suka banget melakukan perjalanan naik transportasi umum ... bahkan mudikpun biasanya kita naik bis atau kereta hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar