Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Tips menyewa apartemen

Tips sewa apartemen

Ketika kita sedang merantau tentu kita membutuhkan tempat tinggal.  Ada banyak pilihan yang bisa kita lakukan untuk memiliki tempat tinggal. Misalnya dengan sewa apartemen, kos atupun sewa kontrakan. Diantara beberapa pilihan tadi sewa apartemen memiliki keuntungan yang lebih. Adapun salah satu keuntungannya adalah fasilitas yang disediakan lebih lengkap. Jadi dengan menyewa apartemen serasa berada di rumah sendiri. Untuk menyewanya kita bisa menyewa secara tahunan, bulanan ataupun harian. 

Tips sewa apartemen

Sebelum menyewa apartemen berikut ini beberapa tips yang bisa kita lakukan, supaya bisa memperoleh apartemen yang sesuai dengan kebutuhan dan dana yang tersedia. 

1. Kualitas unit apartemen

Ketika mau menyewa apartemen hal pertama yang harus melihat unit apartemen. Di era digital ini kita bisa melihat unit apartemen melalui foto yang diberikan oleh pihak penyewa. Tetapi alangkah lebih baik jika kita mengunjungi langsung apartemen tersebut. Sebab kita bisa melihat dan menilai secara langsung kualitas dari dindingnya, lantainya hingga furniturnya. 

2. Lokasi apartemen

Lokasi apartemen juga menjadi pertimbangan tersendiri ketika kita akan menyewa apartemen. Karena lokasi juga akan menentukan kemudahan kita saat akan berpergian. Pilih lokasi apartemen yang strategis, artinya lokasi tersebut mudah dijangkau dengan berbagai macam alat transportasi. Kalau bisa pilih juga apartemen yang lokasinya dekat dengan tempat kerja.  Misalnya sewa apartemen tahunan di Jakarta Selatan karena tempat kerja kita di Jakarta Selatan atau sewa apartemen di Kuningan Jakarta karena tempat kerja kita disekitar Kuningan. Supaya nantinya kita bisa lebih cepat sampai ke tempat ke tempat kerja dan tidak terburu-buru. Selain itu juga usahakan lokasi apartemen dekat dengan swalayan ataupun supermarket. Hal ini akan memudahkan kita saat akan belanja kebutuhan harian. 

3. Fasilitas apartemen

Selain lokasi, fasilitas yang disediakan juga harus kita jadikan pertimbangan saat akan menyewa apartemen. Karena kelengkapan fasilitas yang diberikan akan memberikan kenyamanan lebih bagi penghuninya. Adapun beberapa fasilitas yang bisa dijadikan pertimbangan adalah adanya kolam renang, fasilitas gym dan juga sky garden. 

4. Dana yang tersedia

Saat ini cukup banyak pihak yang menyewakan apartemen. Tetapi usahakan untuk menyewa apartemen sesuai dengan dana yang kita miliki. Supaya nantinya kita tidak mengalami permasalahan keuangan dikemudian hari. Penghitungan dana ini tidak hanya biaya untuk sewa apartemen saja, tetapi kita juga harus menghitung dana tambahan lain yang ditetapkan oleh apartemen. Dengan perhitungan yang cukup, maka hal tersebut akan menghindarkan kita dari hal-hal yang tidak diinginkan akibat sewa apartemen.

Nah, itulah tadi beberapa tips yang bisa kita lakukan sebelum menyewa apartemen. Dengan menyewa apartemen yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan serta dana yang ada, maka kita akan mereka aman dan nyaman tinggal didalamnya. Tanpa khawatir akan muncul masalah keuangan dikemudian hari. 

Kelebihan menyewa apartemen

1. Memilih fasilitas lengkap

Kelengkapan fasilitas yang diberikan oleh apartemen sama seperti fasilitas yang ada dirumah sendiri. Apartemen memiliki ruang tamu, kamar tidur, dapur dan kamar mandi yang semuanya terpisah. Hal ini tentu akan membuat kita lebih leluasa dalam beraktivitas. Sebab semua ruangan terpisah dan memiliki ukuran yang cukup. Bahkn tak jarang juga bagian belakang apartemen terdapat balkon mini yang dibuat taman. Tempat ini bisa jadi alternatif bagi kita untuk bersantai menikmati senja ataupun pagi hari.

2. Lebih hemat

Ketika menyewa apartemen perlengkapan furnitur seperti kursi ataupun almari sudah disiapakan oleh pihak penyewa. Hal ini tentu saja sangat memudahkan kita. Jadi kita tidak perlu lagi repot-repot membawa perlengkapan rumah dari luar. Selain itu juga kita gak pernah repot lagi untuk menata ruangan. Sebab semua furnitur sudah tertata rapi dan siap digunakan.

3. Harga beragam

Ketika kita akan menyewa apartemen, kita bisa memilih apartemen yang sesuai dengan dana yang kita miliki. Dengan cara demikian maka akan memudahkan kita dalam mengatur keuangan dan menghindarkan kita dari masalah keuangan karena sewa apartemen.

Related Posts

Posting Komentar