Yuk, Dekorasi Ruang Tamu Dengan Produk Hunian Dari Informa




Memiliki dekorasi rumah/home decor yang rapi dan nyaman adalah impian banyak orang, salah satunya adalah saya. Home decor yang rapi dan menyenangkan akan membuat penghuninya senang dan nyaman. Karena saat pulang bekerja saya akan disambut dengan kenyamanan dari desain rumah saya. Ketika saya melihat desain rumah yang rapi rasa penat serasa hilang dalam sekejap mata dan berganti dengan perasaan bahagia. 

Bagi saya menata rumah atau mendekorasi rumah adalah hal yang penting.  Kerena rumah yang didekorasi dengan rapi akan menghadirkan rasa tenang dan juga nyaman.  Salah satu bagian rumah yang saya utamakan untuk didekorasi adalah ruang tamu.  Mengapa ruang tamu?  Karena menurut saya rung tamu juga menjadi wakil kita saat menerima kedatangan tamu. 
Suatu hari teman saya pernah bercerita,  bahwa ia pernah berkunjung ke rumah suatu orang. Kemudian ia bercerita bahwa ruang tamu tersebut dekorasinya bagus dan menyenangkan.  Lalu ia berkata bahwa pemilik rumah adalah orang yang rapi dan rajin.  Maka dari itu,  kemudian saya menyimpulkan bahwa ruang tamu bisa memberitahukan tentang kepribadian dari sang pemilik rumah.  Karena  dari ruang tamu tersebut  bisa diketahui apakah orang tersebut termasuk orang yang rapi atau tidak. Berdasarkn hal diatas saya berusaha memberikan dekorasi yang bagus untuk ruang tamu supaya kesana positif yang muncul. 

Lebih lanjut lagi rupanya,  ruang tamu merupakan hal pertama yang akan dinilai oleh seseorang ketika pertama kali berkunjung. Bahkan nyaman atau tidaknya sebuah rumah juga bisa dinilai dari dekorasi ruang tamunya. Hal ini karena orang akan berfikir,  jika ruang tamunya ditata dengan sedemikian rupa tentu ruangan yang lain juga tidak akan kalah bagus dekorasinya. Selain itu pula nyaman tidaknya ruang tamu juga bisa menentukan kenyamanan tamu yang berkunjung ke rumah kita.  Karena salah seorang teman saya,  juga pernah berkata bahwa ruang tamu yang nyaman akn membuatmu betah untuk berlama-lama berkunjung.  Sebaliknya jika ruang tamunya berantakan,  membuat perasaannya kurang nyaman sehingga agak sulit untuk bersikap. 

Oleh karenanya ruang tamu memang harus didekorasi secara istimewa supaya memberikan kesan yang ramah dan menyenangkan.  Menurut saya ruang tamu adalah penerima tamu bagi orang yang berkunjung kerumah kita.  Sehingga saya harus benar-benar memikirkan secara matang tentang dekorasi dari ruang tamu tersebut.  Supaya ruang tamu saya bisa memberikan sambutan yang menyenangkan saat orang berkunjung ke rumah saya.

Kenapa Rumah Harus Menggunakan Home Decor? 

Menurut saya rumah yang didekorasi akan membuat penghuninya senang dan nyaman. Selain itu pula karena saya lebih banyak menghabiskan waktu didalam rumah Jadi supaya tidak mengalami kejenuhan makan saya membutuhkan home decor supaya saya tetap bersemangat dan tetap merasa nyaman tinggal didalam rumah. Disamping memberikan kenyamanan dan ketenangan ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari home decor.  Berikut ini adalah manfaat dari home decor: 

1. Memberikan ketenangan psikologis
Home decor yang selaras  antara perpaduan warna dengan tata ruang dan perbabotan yang ada akan memberikan ketenangan bagi penghuninya.  Hal ini tentu akan berbeda jika ruangan dibiarkan tidak ada dekorasinya. Selanjutnya mata yang memandang juga akan senang. Sehingga orang  akan betah untuk berada diruangan tersebut. 

2. Membuat ruang terkesan luas dan rapi
Dengan home decor yang sesuai dengan ruangan,  maka ruangan yang sempit akan terlihat luas.  Misalny jika ruang tamu ruangannya sempit maka kita tidak perlu banyak menaruh perabot dan juga hiasan.  Cukup berikan hiasan yang simpel semisal gambar yang ditempel didinding dan kursinya ditaruh disudut ruang supaya ruangan terlihat luas. 

Memilih Produk Hunian Yang Sesuai Dengan Dekorasi Rumah

Sebenarnya diluar sana ada banyak produk hunian yang ditawarkan,  namun menurut saya produk hunian yang ditawarkan oleh Informa layak dijadikan pilihan. Karena informa memiliki berbagi macam jenis produk hunian yang bisa disesuaikan dengan keinginan kita.  Selain itu Informa juga memiliki keunggulan-keungulan lain yang menjadikannya layak untuk kita pilih. Adapun keunggulan  yang dimiliki oleh informa adalah sebagai berikut: 

Pertama, mudah.  Informa tidak hanya bisa diberi secara ofline,  tetapi informa juga bisa dibeli secara online.  Cukup kita websitenya Informa lalu pilih buy online.  Selanjutnya pilih brang yang disukai dan barang akan dikirimkan ke rumah kita oleh kurir.  Sangat mudah dan praktis  tidak perlu ke luar rumah cukup buka handphone dan barang pilihan akan segera dikirimkan. 



Kedua, lengkap.  Perabotan / produk hunian yang disediakan oleh Informa lengkap.  Perabotan yang disediakan meliputi perabotan diruang tamu,  perabotan dikamar tidur,  dan juga perabotan yang ada diruang keluarga. Ada banyak pilihan desain produk yang bisa kita pilih.  Jadi sekali ke Informa kebutuhan akan produk hunian tersedia semua.  Sehingga kita bisa lebih menghemat biaya karena tidak perlu berpindah-pindaah toko untuk mencari perabotan rumah. 


Ketiga, memiliki reward dengan nama informa reward.  Jadi ini adalah salah satu keuntungan jika kita berbelanja di Informa.  Kita bisa mendapatkan berbagai macam kemudahan jika menjadi member dari Informa.  Adapun kemudahan yang diberikan meliputi gratis ongkos kirim hingga pembayaran yang menggunakan poin. 

Untuk memberikan kepuasan bagi pembeli, Informa menyajikan 4 home decor yang bisa dijadikan pilhan untuk mendekorasi ruang tamu. Berikut ini adalah 4 pilihan home decor dari informa

1. Gaya Glamorous Deco

Desain ini ditujukan bagi orang yang menyukai desain sederhana namun terkesan mewah.  Kesan mewah ini ditunjukkan dengan penggunaan aksen yang berwarna emas,  furtinutur bergaya modern klasik dan sentuhan metalik. 
2. Gaya Neo Deco candy. 

Bagi yang suka dengan nuansa lembut yang memberikan kesan hangat dan nyaman bisa menggunakan gaya Neo Deco candy untuk mendesain ruangannya.  Gaya ini juga cocok untuk orang yang berjiwa muda dan menyukai tema simple namun tetap terkesan modern dan elegan. 
3. Gaya Graphical Pop

Gaya ini cocok untuk penyuka gaya minimalis,  gaya ini mampu membangkitkan suasana yang menyenangkan dan mampu menghilangkan kesan menonton yang diberikan oleh gaya minimalis. Grapichal pop ini juga cocok bagi orang yang energik dan memiliki jiwa seni tinggi. 
4. Gaya Tren Solid Harmony

Gaya ini adalah salah satu gaya yang mendunia dan tak lekang oleh waktu. Gaya ini menggunakan warna-warni solid dan kontras yang memberikan kesan tegas tetapi tetap menyenangkan. Gaya ini akan membuat rumah terlihat mencolok dan terkesan eksentrik yang premium. Selain itu gaya ini juga cocok digunakan untuk desain tempat bisnis seperti restoran ataupun kafe.  Gaya Tren Solid Harmony akan memberikan kesan kekinian yang sangat instagrammable. 

Menurut saya,  dari keempat pilihan home decor yang ditawarkan oleh Informa saya lebih memilih gaya Graphical Pop.  Gaya ini sangat sesuai dengan saya yang penyuka desain minimalis namun ingin tetap berkesan elegan.  Selain itu ada beberapa alasan juga yang menyebabkan saya menyukai gaya Graphical Pop,  diantaranya adalah sebagai berikut: 

1.  Warna rungan terkesan sejuk
Pilihan warna yang digunakan dalam gaya Graphical Pop adalah warna-warna lembut.  Sehingga saat pulang ke rumah pikiran akan lebih sejuk. Hal ini karena warna juga mempengaruhi pikiran seseorang,  warna-warna mencolok akan memberikan energi yang lebih kuat. Sedangkan warna lembut akan memberikan kesan ramah dan menyegarkan. 

2. Terkesan sederhana namun elegan
Desain ini memberikan nuansa ceria,  selain itu desain ini bisa dipadukan dengan perabotan dari kayu.  Sehingga desain ini memberikan nuansa yang modern dan dinamis. Gaya ini sangat cocok bagi orang yang mencintai hal-hal yang simple dan tidak suka menaruh banyak perabotan. 

3. Memberikan kesana ramah dan ceria
Ketika seorang sedang bertamu hal yang paling membuat mereka nyaman adalah ruang tamu.  Dengan mendesain ruang tamu yang memberikan kesana ramah maka tamu akan merasa nyaman dan tidak merasa canggung. Desain ruang tamu yang demikian juga mengambarkan kepada tamu tentang keramahan dan keriangansaat menerima tamu.

Itulah tadi beberapa alasan yang membuat saya menyuka gaya Graphical Pop. Dengan home decor  yang sesuai dengan karakter dan kepribadian kita,  maka kita akan merasakan ketenangan dan kenyamanan.  Sehingga kita merasa betah berlama-lama didalam rumah dan selalu merindukan rumah dikala jauh dari rumah. 

Comments

  1. Yuni paling suka sama gaya graphical popnya kak. Sederhana tapi tetap elegant gitu deh. Hehehe

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata kita sama, saya juga suka gaya Graphical Pop... Terima kasih telah berkunjung. ..

    ReplyDelete

Post a Comment