Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Cara Mengatasi Kulit Tubuh Kering Dan Bersisik Serta Rekomendasi Produknya Yang Tepat

Cara mengatasi kulit tubuh kering dan bersisik

Jika kamu ingin punya kulit tubuh yang halus dan glowing, kondisi kulit kering dan bersisik tentu menjadi hambatannya. Kulit kering dan bersisik bisa terjadi akibat terpapar sinar matahari dan bahan kimia keras, efek pemakaian obat – obatan, atau bahkan disebabkan oleh penyakit tertentu. 

Untuk mengatasi kulit kering dan bersisik mungkin dirasa seperti perjuangan berat bagimu. Oleh karena itu, kamu harus mengenali terlebih dahulu penyebab masalah kulit tubuh kering dan bersisik agar bisa segera melakukan perawatan yang tepat untuk menghidrasi kulit. 

Tips Mengatasi Kulit Tubuh Kering dan Bersisik 

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, simak ulasan di bawah ini tentang cara mengatasi kulit tubuh kering dan bersisik serta rekomendasi produknya yang tepat :

Gunakan Krim Pelembap

Pemakaian pelembap jenis krim bisa menjadi salah satu cara mengatasi kulit tubuh kering dan bersisik. Gunakan krim pelembap ini sesering mungkin, terutama saat kamu beraktivitas di ruangan ber-AC. 

Namun, sebaiknya kamu menggunakan krim pelembap yang tidak mengandung pewangi atau bahan aktif yang bisa memicu iritasi kulit. Bahan alami yang baik digunakan untuk melembapkan kulit tubuh antara lain minyak zaitun, minyak jojoba, dan petrolatum. 

Hindari Mandi Air Panas

Mandi dengan air panas bisa menghilangkan kelembapan kulit, membuat kulit kering dan bersisik, juga terlihat kusam. Karena itu, untuk membuat kulit tubuh tetap lembap, akan lebih baik kamu biasakan mandi menggunakan air bersuhu normal atau sedikit lebih hangat dari air keran di rumah. Selain itu, kamu juga harus batasi waktu mandi menggunakan air hangat tidak lebih dari 5-10 menit. 

Gunakan Sabun Mandi Tanpa Kandungan Bahan Kimia Keras

Untuk mengatasi kulit tubuh kering dan bersisik agar tidak semakin parah, kamu harus menggunakan sabun mandi yang tepat. Sabun mandi yang cocok dipilih oleh pemilik kulit kering dan bersisik adalah yang berbahan lembut dengan pH normal, yakni sekitar 5,5.

Gunakan Produk Perawatan Kulit Tubuh yang Lembut

Cara mengatasi kulit kering dan bersisik lainnya adalah dengan menggunakan produk perawatan yang tepat. Kamu bisa pilih produk perawatan kulit yang lembut dan bebas pewangi. Gunakan produk pembersih tubuh yang lembut dan bebas alergen. Saat memilih produk perawatan kulit, pastikan produk yang akan digunakan berlabel bebas pewangi, bebas alkohol, dan hipoalergenik.

Konsumsi Ikan dan Biji Rami

Salah satu cara tradisional untuk mengatasi kulit tubuh kering dan bersisik adalah banyak mengonsumsi ikan dan biji rami. Kedua bahan makanan tersebut banyak mengandung asam lemak esensial yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kelembapan kulit tubuh. Selain itu, asam lemak esensial pun berperan sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kerusakan sel – sel kulit. 

Perbanyak Minum Air Putih

Asupan air putih yang cukup bisa membantu kulit tubuh agar tetap sehat dan lembap. Faktanya, tubuh manusia memang 64% terdiri dari air. Karena itu, jika kurang minum air, maka otomatis kulit pun akan menjadi kering dan bersisik. Cukupi kebutuhan cairan dengan memperbanyak minum air putih atau setidaknya 8 gelas per hari. 

Keenam cara diatas merupakan langkah yang mudah diterapkan dan terbukti efektif jika kamu konsisten melakukannya. Nah, agar mendapatkan hasil yang optimal dan lebih cepat, kamu juga bisa gunakan Naturally Speaking Joy Mangosteen Refreshing Body Lotion selain melakukan cara – cara alami di atas. Body lotion persembahan Naturally Speaking satu ini bisa membantu menjaga kelembapan dan menenangkan kulit tubuh sehingga terasa lebih lembut dan halus sekaligus terlindungi dari radikal bebas.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar