Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Yuk Nyobain Voice Maker Unik Pakai AI Buatan Anak Bangsa yang Sedang Viral

Untuk mempermudah kegiatan manusia, industri teknologi semakin gencar mengembangkan teknologi AI. Begitupun pengguna media sosial banyak yang memanfaatkan teknologi AI untuk memudahkan mereka dalam membuat konten.

Misalnya para content creator menggunakan teknologi suara AI untuk voice maker  dalam video yang mereka unggah di media sosial. Salah satu teknolongi suara AI untuk voice maker yang sedang viral di tiktok, instagram dan FB adalah TTS Prosa AI. 

Prosa adalah perusahaan AI yang berbasis di Indonesia yang berfokus pada Natural Language Processing (NLP) dan solusi AI untuk Bahasa Indonesia. 

TTS Text to Speech dengan nama TTS Prosa ini diluncurkan pada tanggal 5 mei 2021. TTS prosa adalah sebuah aplikasi berbasis web yang dapat mengubah text menjadi suara menggunakan kecerdasan artifisial.

TTS Prosa memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan suara teks lainnya yang telah ada sebelumnya. Misalnya saja model-model suara yang dihasilkan oleh Prosa TTS itu unik, tidak bisa ditemukan di produk Text-to-Speech lainnya. Selain itu juga Suara yang dihasilkan oleh TTS ini mirip dengan suara manusia yang alami. 

Karena keunikannya inilah sejak launching awal Mei 2021 hingga akhir Mei 2023 pengguna TTS mencapai lebih dari 150ribu. Dengan Pengguna terbanyak TTS yaitu para content creator Indonesia. Pencapaian ini tentunya  tak lepas dari kemudahan dalam penggunaannya.

Dengan hadirnya TTS Prosa AI, proses pembuatan audio menjadi lebih mudah dan menghasilkan kualitas yang lebih baik.  

Hingga saat ini prosa memiliki narator AI yang sesuai untuk berbagai keperluan. Mulai dari membaca naskah podcast, audiobook, materi iklan, mengisi suara untuk power point maupun pengumuman di tempat umum. 

Bukan hanya frasa-frasa formal yang digunakan tetapi  frasa-frasa informal seperti "halo gaes" pun dapat dideteksi dan dibaca dengan baik oleh AI Prosa. Ini merupakan suatu fitur yang sulit ditemukan dalam tools AI text-to-speech lainnya.

Fitur Speech Synthesizer (penyintesis ucapan) yang disediakan olah Prosa TTS membantu memudahkan pengubahan teks tertulis menjadi sebuah ucapan. Human-sounding Voices merupakan teknologi yang memungkinkan penggunanya  dapat memilih karakter suara dan gaya bicara manusia yang natural.

Prosa juga melayani permintaan suara custom untuk berbagai kebutuhan campaign lainnya. Misalnya saja bagi para brand dapat memanfaatkan suara custom untuk brand voice perusahaan. Brand voice mencerminkan karakteristik dan nilai-nilai sebuah perusahaan yang membedakannya dari pesaingnya.

Dalam lingkungan bisnis yang sangat kompetitif, memiliki brand voice yang kuat dan unik adalah kunci sukses. Voice custom dapat memberikan kesan yang profesional dan terpercaya pada pelanggan dan klien.

Dengan suara kustom dari Prosa TTS  kita bisa mempercepat proses produksi konten audio atau video yang akan disebarkan pada berbagai platform sosial media seperti Youtube, Tiktok, Instagram dan lainnya.

Keunggulan Text to Speech Prosa AI

Sebagai voice maker, apa saja keunggulan yang dimiliki oleh TTS Prosa AI. Berikut ini adalah keunggulannya:

1. Memiliki Banyak karakter Suara

Keunggulan pertama TTS Prosa AI adalah memiliki banyak jenis suara yang sangat keren. Terdapat suara laki-laki dan perempuan dengan berbagai gaya bicara yang berbeda, yakni formal, ramah, penutur, ekspresif, lirih, dan energik. Kita bisa memilihnya sesuai dengan keperluan kita. 

Misalnya saja gaya bicara formal cocok untuk pembacaan berita dan presentasi, gaya bicara ramah dan ekspresif cocok untuk bahasa sehari-hari yang lebih santai, gaya bicara penutur cocok untuk pembacaan buku, konten edukasi, dan muhasabah, gaya bicara lirih cocok untuk pembacaan buku atau konten-konten reflektif, serta gaya bicara energik cocok untuk konten social media

2. Tersedia versi gratis

TTS, yang merupakan salah satu dari suara teks Indonesia, dapat membantu para content creator menghasilkan uang melalui konten tanpa perlu melakukan proses dubbing. Keunggulan lain yang memiliki oleh Prosa TTS adalah dapat diakses secara gratis.

Prosa menawarkan paket uji coba gratis selama 14 hari, dengan kuota pemakaian sebanyak 5.000 karakter. Jika kalian membutuhkan lebih banyak, kalian  dapat berlangganan paket berbayar dengan tarif mulai dari Rp29.000 per bulan.

3. Mudah digunakan dan praktis

Selain itu, keunggulan lainnya adalah penggunaannya yang sangat mudah, cepat, dan praktis. Kita hanya perlu memasukkan teks ke dalam sistem atau kolom yang disediakan, kemudian tunggu beberapa waktu, dan suara dari teks tersebut akan segera selesai dan dapat kita unduh untuk digunakan sebagai audio dalam video yang akan kita buat.

Prosa TTS sebagai voice maker atau sound of text Indonesia juga sangat praktis karena tidak membutuhkan banyak perangkat saat akan menggunakannya. Cukup menggunakan PC ataupun smartphone yang terhubung dengan jaringan internet kita sudah bisa menikmati layanan dari Prosa TTS.

4. Dapat diakses kapan saja

Prosa TTS merupakan teknologi berbasis sistem cloud computing, maka dapat diakses selama 24 jam 7 hari dan kita dapat mensintesis audio kapan saja selama kuota dan masa langganan kita masih berlaku.

Kesimpulan

Nah, bagi para kreator yang akan membuat content kreasi  untuk video youtube, tiktok, Instagram hingga kebutuhan humas organisasi/institusi supaya lebih cepat bisa menggunakan TTS Prosa AI. Audio yang dihasilkan unik dan lebih natural. Cara menggunakannya  juga mudah sehingga kalian akan jadi lebih produktif dalam membuat konten.

Yuk segera daftar, dan bagi kalian yang ingin mencoba versi gratis voice maker buatan anak bangsa ini bisa mengunjungi https://tts.prosa.ai.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar