Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Rekomendasi Sabun Cuci Botol Bayi Terbaik Dari SehatQ

Bagi orang tua yang memiliki bayi, sabun cuci botol bayi merupakan hal penting yang harus dimiliki.

Sebagaimana yang kita ketahui, botol bayi merupakan benda yang tidak asing dalam keseharian si Kecil. Hal ini karena botol bayi sering digunakan untuk memberikan asupan makanan untuk bayi. Ibu yang bekerja di luar rumah biasanya menggunakan botol bayi untuk memberikan ASI. Begitupun bayi yang menggunakan susu formula juga membutuhkan botol bayi.

Untuk menjaga kesehatan pencernaan si Kecil maka botol bayi harus rutin dicuci. Namun, perlu diketahui, karena kandungan kimianya  tidak semua sabun cuci baik digunakan untuk mencuci botol bayi. Zat kimia berbahaya  yang tertinggal pada botol bayi dapat masak ke tubuh si kecil dan menyebabkan gangguan kesehatan. Maka dari itu, sebagai orang tua kita harus hati-hati dalam memilih sabun cuci botol bayi.

Tips Memilih Sabun Cuci Botol Bayi Terbaik

Lalu apa sajakah yang harus diperhatikan ketika akan memilih sabun cuci botol terbaik. Yuk simak informasi berikut ini!

1. Perhatikan kandungannya

Pastikan sabun cuci botol bayi yang dipilih bebas dari kandungan kimia berbahaya, seperti Sodium Lauryl Sulfate (SLS), paraben, alkohol, triclosan, hingga fosfat. Kandungan-kandungan tersebut dapat meresap ke dalam kulit dan menyebabkan ruam atau alergi pada Si Kecil.

SLS dapat menyerap kelembapan kulit anak sehingga menyebabkan iritasi dan gangguan kulit lainnya. Selain itu, SLS juga berisiko merusak lapisan dinding usus, yang berfungsi menyerap nutrisi. Orang tua harus hati-hati dalam memilih sabun cuci botol bayi, agar tidak menggunakan produk yang mengandung SLS.

Sedangkan bahan kimia sintetik, seperti triclosan, juga dapat membahayakan hormon dan mengganggu sistem tiroid dan endokrin.

2. Memiliki standar food grade

Label standar food grade ini menunjukkan bahwa produk tersebut aman dan tidak memindahkan zat berbahaya ke dalam makanan ataupun minuman. Jadi, saat  produk tersebut digunakan, kita tidak perlu khawatir lagi karena produknya aman dan tidak menganggu kesehatan.

3. Perhatikan kandungan hypoallergenic

Hypoallergenic adalah keterangan yang menyatakan bahwa produk tersebut hanya sedikit mengandung alergen atau zat penyebab alergi. Maka dari itu produk yang mengandung hypoallergenic aman untuk semua jenis kulit, karena saat digunakan produknya lembut ditangan, dapat mencegah iritasi serta kulit kering pada tangan pengguna.

4. Pilih sabun cuci botol bayi yang ramah lingkungan

Pilihlah sabun cuci botol bayi yang terbuat dari bahan-bahan alami, karena akan mudah terurai di lingkungan. Sehingga residunya tidak membahayakan lingkungan. 

PUREBB Liquid Cleanser Rekomendasi Sabun Cuci Botol Bayi Terbaik Dari SehatQ

Dilansir dari artikel kesehatan SehatQ.com, PUREBB Liquid Cleanser adalah salah satu pilihan sabun cuci botol terbaik yang tersedia di pasaran. Hal ini karena sabun cuci botol ini memiliki label food grade dan tidak mengandung SLS. Selain itu, sabun cuci botol bayi ini juga teruji efektif membunuh kuman di laboratorium terakreditasi sehingga lebih hygienis dan aman untuk bayi. 

Sebagai pengganti SLS, PUREBB Liquid Cleanser mengandung surfaktan berbahan alami yaitu alkyl polyglycoside. Ini merupakan zat yang terbuat dari minyak kelapa dan gula jagung. Zat ini mampu membersihkan lemak dan bakteri dari botol susu, pompa ASI, dan peralatan makan lainnya dengan lebih lembut dan aman.

Kandungan ekstrak lemon yang terdapat dalam PUREBB Liquid Cleanser berfungsi menghilangkan bau amis dari sisa ASI, susu formula, dan MPASI. Selain membersihkan peralatan, PUREBB Liquid Cleanser bisa digunakan untuk mencuci buah, sayur, dan bahan makanan MPASI supaya lebih aman dikonsumsi.

Kesimpulan

Bayi dan anak merupakan individu yang sangat rentan terhadap penyakit dan infeksi. Oleh karena itu, kebersihan peralatan bayi menjadi hal yang sangat penting. Agar si Kecil terhindar dari gangguan kesehatan, orang tua harus memperhatikan dengan baik bahan dan kualitas sabun cuci botol bayi yang akan digunakan.

Saat memilih sabun cuci botol bayi, pastikan memiliki label food grade untuk memastikan bahan-bahan yang digunakan aman jika tertelan. Selain itu, pilihlah sabun cuci botol bayi yang tidak mengandung SLS untuk menghindari gangguan kulit dan sistem pencernaan. 

Salah satu sabun cuci botol terbaik yang dapat digunakan adalah PUREBB Liquid Cleanser, yang terbuat dari bahan-bahan alami dan teruji efektif dalam membunuh kuman. Dengan PUREBB Liquid Cleanser, para orang tua dapat yakin bahwa kebersihan peralatan makan dan minum si Kecil terjaga dengan baik dan aman untuk digunakan.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar