Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Follow by Email

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Keuntungan investasi rumah

Adanya keuntungan yang dijanjikan dimasa depan, membuat banyak orang tertarik untuk melakuan investasi. Untuk memaksimalkan keuntungan dimasa depan maka kita harus hati-hati dalam memilih investasi. Saat ini salah satu investasi yang cukup menguntungkan adalah investasi properti. Ada banyak investasi properti yang bisa kita ambil, misalnya toko, kios, ruko ataupun rumah. Namun diantara beberapa investasi properti tadi, investasi rumah yang paling memberi keuntungan yang menjanjikan.

Keuntungan investasi rumah

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang kita dapatkan dari investasi rumah;

Harga rumah terus naik

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa harga properti dari tahun ke tahun selalu naik. Kenapa harus properti dari tahun ke tahun terus naik? Adapun alasannya adalah luas tanah tidak bertambah sedangkan kebutuhan semakin bertambah setiap tahunnya. Kemudian yang kedua karena lokasi yang strategis. Lokasi yang strategis ini memberikan kemudahan bagi pemiliknya untuk mendirikan usaha dan juga alat transportasi juga mudah untuk menjangkaunya. Maka tidak heran jika rumah yang berada dilokasi yang strategis dalam waktu singkat menggalami kenaikan yang sangat cepat.

Sebagai investasi jangka panjang

Investasi jangka panjang bisa kita jadikan pilihan untuk mempersiapkan kebutuhan dimasa depan. Salah satu jenis investasi jangka panjang adalah investasi properti/rumah. Kenapa investasi properti bisa kita jadikan sebagai investasi jangka panjang? Hal ini karena harga properti akan terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. 

Bisa dijadikan agunan pinjaman

Investasi properti bisa kita manfaatkan sebagai agunan saatuntuk mengajukan pinjaman ke bank. Sebab biasanya pihak bank biasanya lebih menyukai agunan berupa properti. Sebab properti menjadi barang yang terlihat secara fisik, legalitasnya jelas dan nilainya semakin bertambah. Dari segi legalisir dijamin oleh undang-undang, sedangkan dari segi nilai, dari tahun ke tahun nilainya semakin meningkat.

Bisa dijadikan tempat tinggal

Pada dasarnya tujuan orang membeli rumah adalah untuk tempat tinggal. Tentu dengan memiliki rumah sendiri kita bisa lebih bebas untuk menggunakan rumah tersebut. Misalnya saja rumah kita bisa kita jadikan tempat usaha. Hal lain yang lebih menguntungkan adalah pikiran jadi lebih tenang dan terbebas dari uang sewa. Maka dari itu, jika ada uang sedini mungkin harus menganggarkan dana untuk membeli rumah. Sebab ada banyak keuntungan jika memiliki rumah sendiri dibandingkan dengan menyewa.

Dapat disewakan

Keuntungan lain yang bisa kita dapatkan dari investasi rumah adalah passive income. Artinya kita bisa mendapatkan keuntungan tanpa perlu mengeluarkan effort yang cukup besar. Secara sederhana bisa diartikan kita tetap bisa mendapatkan penghasilan tanpa terlalu repot mengurusi sebuah bisnis. Memang pada kenyataannya bisnis sewa rumah memang lebih mudah dilakukan jika dibandingkan dengan usaha jualan. Terkadang hanya perlu mengeluarkan biaya perawatan rumah, itupun tidak mesti tiap bulan. Artinya tidak banyak uang yang dikeluarkan tetap kita tetap bisa mendapatkan pemasukan rutin. 

Dengan melihat keuntungan yang diberikan dari investasi rumah, maka investasi rumah bisa kita jadikan pilihan untuk mempersiapkan keuangan di masa depan. Agar keuntungan investasi maksimal kita juga harus memilih lokasi-lokasi yang strategis dan punya potensi untuk semakin berkembang. Untuk mencari lokasi  investasi yang strategis kita bisa mencari rumah dijual di Jakarta. Sebagaimana kita kita ketahui Jakarta adalah ibu kota negara maka potensi untuk mendapatkan keuntungan dari investasi rumah juga akan semakin besar.

Namun memang harga rumah di lokasi yang strategis harganya cukup mahal. Maka sedini mungkin kita menyisihkan penghasilan kita untuk membeli rumah. 

Related Posts

Posting Komentar