Teh hijau untuk menurunkan berat badan

Teh hijau untuk diet


Saat ini mulai banyak orang yang sadar akan kesehatan. Bagi yang memiliki berat badan berlebih mulai melakukan program diet. Supaya tinggi badan dan berat badan seimbang. Selain supaya mendapatkan berat yang ideal, program diet juga bertujuan untuk menjaga kesehatan badan. Begitupun dengan saya ketika berat badan saya melejit, jauh melampaui berat badan ideal. Dan gangguan kesehatan mulai berdatangan. Saya segera mwnuadari bahwa pola makan saya salah dan harus saya perbaiki.

Ketika keinginan untuk menurunkan berat badan datang, saya mulai mencari artikel yang teekait dengan program diet. Ternyata setelah saya mencari informasinya ada banyak jenis program diet. Masing-masing program diet tersebut juga sudah banyak bukti/testimoni yang menyatakan keampuhan dari program diet tersebut. Bahkan saya juga dibuat terpesona oleh hasil diet yang telah meraka lakukan. Banyak dari mereka telah berhasil menurunkn berat badannya bahkan ada yang bisa turun dua puluh kilo dalam waktu 6 bulan. Tentu saja saya sangat tergiur dengn hasil yang demikian. 

Dari beberapa program diet yang ditawarkan salah satunya dengan mengkonsumsi teh hijau. Awal mula saya memutuskan untuk mengkonsumsi teh hijau dalam program diet saya adalah karena banyaknya testimoni tentang teh hijau yang bisa menurunkan berat badan. Karena tertarik dengan testimoni tersebut kemudian saya pergi ke swalayan dekat rumah untuk membeli produk tersebut. Perkirakan saya harganya cukup mahal ternyata harganya cukup ramah dikantong. Oya teh hijau yang saya konsumsi ini adalah teh hijau kepala D jenggot. Untuk harganya kurang lebih 15 ribu dan isinya sebanyak 25 kantong. 

Nah berikut ini adalah review saya mengenai teh hijau untuk menurunkan berat badan.

Review teh hijau kepala djenggot untuk menurunkan berat badan

Dari segi kemasan

Sesai dengan namanya, kemasan dari teh hijau ini berwarna hijau. Hal yang sangat membuat saya suka dengan kemasan teh ini karena masing-masing kantong diberi bungkus sendiri. Hal ini sangat memudahkan saya sebab teh tersebut bisa saya bawa ketempat kerja dan saya tidak perlu mencari bungkus lagi. Jadi biasanya saya membawa satu bungkus untul saya minum ditempat kerja. Tinggal ambil satu bungkus lalu masukkan ke dalam tas. Praktis dan tetap higienis.

Review produk

Sesat setelah dituangkan air panas teh ini akan berwarna hijau lalu lama kelamaan teh tersebut berwarna coklat tapi tidak sepekat teh tubruk. Warna coklatnya jernih. Oya biasanya saya mengkonsumsi teh ini saat pagi hari berbarengan dengan sarapan pagi dan sore hari. Biasanya saya minum teh ini tanpa tambahan apapun. Jadi rasanya hambar dan untuk rasa pahitnya menurut saya tidak terlalu pahit. Bagi lidah saya rasanya biasa saja.

Selama mengkonsumsi teh hijau ini yang saya rasakan adalah rasa lapar tidak begitu terasa. Sebab perut sudah terisi dari air teh hijau tadi. Satu hal yang saya suka dari produk ini adalah bisa melancarkan bab saya. Memang tidak dipungkiri terkadang saya lupa untuk mengkonsumsi teh ini karena banyaknya rutinitas yang harus saya selesaikan. Nah, pada saat perut terasa penuh dan sulit untuk bab saya kemudian menggunakan teh ini untuk melancarkannya. Teh ini memang terbukti ampuh untuk melancarkan bab saya. Biasanya siang atau sore saya sudah langsung bisa bab.

Oya berdasarkan pengalaman saya sebaiknya teh hijau jangan diminum menjelang tidur. Karena akan membuat kita sulit untuk tidur dan ini benar-benar saya alami. Ternyata setelah saya browsing teh juga mengandung kafein, jadi kefein inilah yang membuat kita susah tidur. Tetapi mungkin bagi orang lain tidaklah demikian. Tetapi bagi saya, jika saya minum teh ini menjelang tidur maka saya akan kesulitan untuk tidur. Maka dari itu saya mengkonsumsi teh ini saat pagi, siang dan sore hari. 

Lalu, apakah teh hijau ini bisa menurunkan berat badan, saya tidak bisa menjawab dengan pasti. Sebab selama diet saya juga merubah pola makan saya, mengurangi konsumsi karbohidrat, gorengan, makanan dan juga minuman manis. Setelah menjalani pola hidup sehat dan dibantu dengan teh hijau, selama satu bulan berat badan saya turun sebanyak 5 kg. Jadi menurut saya, jika ingin melakukan diet dan ingin mendapatkan hasip yang makasimal. Saya sarankan untuk juga merubah pola makan, melakukan olahraga. Jadi tidak cukup hanya mengkonsumsi teh hijau saja. Jika mengkonsumsi teh hijau tetapi sehari masih makan sebanyak 5 piring nasi ya percuma. 

Hingga saat ini saya masih mengkonsumsi teh hijau jenggot untuk membantu menurunkan berat badan saya. Karena dengan pola makan sehat dan konsumsi teh hijau terbukti bisa membantu saya untuk menurunkan berat badan.


Comments

Post a Comment