Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Kursus masak online chefmama

belajar masak online




Kursus masak online- Saat ini dunia sedang dilanda pandemi covid 19. Penyakit ini sangat mudah menular. Sehingga, untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit ini, kita dihimbau untuk mengurangi aktifitas di luar rumah. Bahkan bekerja dan belajar juga dilakukan dari rumah.

Selama berada di rumah terus tentu saja kita akan mengalami kebosanan. Mungkin pada saat minggu pertama rasa bosan belum terasa tetapi memasuki minggu ke dua dan seterusnya rasa bosan mulai terasa. Hal ini karena aktifitas yang sama dan ruang gerak untuk beraktifitas terbatas. Maka dari itu salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan selama di rumah saja adalah memasak. 

Ada banyak manfaat dari kegiatan memasak, selain menghilangkan kejenuhan kegiatan memasak juga bisa mendatangkan kebahagian. Hal ini karena dalam memasak seseorang bisa mengembangkan kreatifitas dan juga ide-idenya. Tidak hanya itu menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2018 terhadap pasien therapeutic cooking menunjukkan bahwa kegiatan memasak dapat mengembangkan kemampuan sosial dan rasa percaya diri. Dari sini bisa kita lihat bahwa kegiatan memasak sangat bagus untuk menjaga kesehatan mental supaya tetap bahagia dan tetap bersemangat dalam menjalani hidup.

Bagi pemula yang baru belajar masak tentu banyak mengalami kendala dalam memasak. Misalnya saja tentang bahan yang akan digunakan dan juga bumbu-bumbu yang akan dipakai dalam mengolah masakan. Supaya bisa menghasilkan rasa yang khas dan endes. Selain itu, bagi yang sudah biasa memasak terkadang juga mulai mengalami kebosanan jika menu yang di olah hanya itu-itu saja. Menu yang sama tentu membuat nafsu makan menurun. Untuk menghilangkan kebosanan, sebagai seorang mama, kita perlu menghadirkan menu-menu baru yang menggugah selera. Sehingga dengan demikian nafsu makan anggota keluarga kita tetap terjaga

Nah, bagi mama yang ingin belajar memasak dan ingin membuat olahan menu-menu baru yang memiliki rasa yang khas dan autentik. Tidak perlu bingung lagi sebab sekarang telah hadir kursus masak online chefmama. Chefmama merupakan sebuah website yang diciptakan untuk membuat para mama agar bisa masak makanan-makanan internasional.

Sekilas cerita dibalik hadirnya kursus masak online chefmama

Menurut Erlina Liang, salah satu founder dari chefmama, sebelum adanya pandemi beliau suka travelling ke luar negeri untuk menikmati aneka kuliner yang ada di negeri tersebut. Karena adanya pandemi ini, maka kegiatan tersebut tidak bisa dilakukan lagi. Saat di rumah saja, terkadang beliau kangen ingin menikmati masakan luar negeri. Hingga akhirnya beliau mencari aneka resep masakan luar negeri melalui internet tetapi  hasilnya resepnya tidak asli dan terkadang bahasanya susah dipahami. Berdasarkan alasan tersebut  beliau dan teman-temannya mendirikan chefmama ini,  agar orang-orang seperti dirinya dan kita semua bisa belajar memasak dari chef aslinya. Sehingga kualitas rasa masakan yang dihasilkan autentik, sama seperti di negara asalnya. Jadi meskipun di rumah saja kita tetap bisa menikmati makanan khas luar negeri. Selain menambah ilmu memasak, bagi yang ingin belajar ilmu bisnisnya chefmama menyediakan paket ilmu bisnis laris.

Kelebebihan kursus masak online di chefmama

Berikut ini adalah kelebihan yang akan kita dapatkan jika belajar masak di chefmama;

1. Resep dari experienced international chef
Tutor dari chefmama merupakan chef yang sudah teruji keahliannya dan sudah berpengalaman. Jadi tidak perlu diragukan lagi keahliannya dalam bidang memasak. Sebab semua Chef yang dipilih oleh chefmama benar-benar berkualitas. Kebanyakan dari mereka pernah atau sedang bekerja di hotel-hotel bintang lima, Michelin Star Resto, maupun FnB Company di berbagai negara di dunia.

2. Resep makanan sekelas resto dan hotel berbintang lima
Di sini kita tidak akan belajar masakan yang umum tetapi kita akan belajar aneka resep makanan yang biasa disajikan di resto da hotel berbintang lima. Jadi meskipun di rumah saja kita tetap bisa menikmati olahan masakan yang selezat di resto dan hotel berbintang lima.

3. Resep lengkap beserta dengan rahasia dan trik khusus
Kadangkala ketika kita mencari sebuah resep di internet lalu kita praktekkan ternyata hasilnya tidak sesuai. Rasanya berbeda dari yang biasanya kita nikmati. Tetapi jika kita belajar di sini kita tidak perlu khawatir lagi akan kualitas rasanya. Sebab resep yang diberikan lengkap disertai dengan rahasia dan trik khusus. Sehingga kualitas tetap terjaga keasliannya.

4. Diberikan referensi peralatan memasak secara detail
Salah satu halangan dalam belajar memasak ini adalah karena kurangnya pemahaman dalam penggunaan alat memasak. Maka dari itu di kelas ini kita akan diberikan referensi peralatan memasak secara mendetail. Sehingga ketika kita mau membuat suatu olahan kita tidak perlu bingung lagi tentang peralatan memasak yang akan digunakan.

5. Info bahan baku hingga referensi tempat membelinya
Kurangnya informasi dalam mengetahui bahan baku untuk membuat olahan masakan juga merupakan salah satu hambatan untuk menghasilkan masakan yang autentik. Selain itu juga ketidaktahuan tempat untuk membeli bahan baku juga menjadi kendala saat memasak. Oleh karenanya, untuk mengatasi kendala tersebut, kursus online chef mama  memberikan info bahan baku hingga referensi tempat membeli bahan baku tersebut. Jadi ketika kita ingin membuat suatu olahan masakan tinggal membeli di tempat yang sudah direferensikan. Dan semua produk memiliki pilihan referensi bahan baku yang halal.

6. Konsultasi terjadwal secara langsung
Ketika sedang belajar memasak biasanya ada beberapa hal yang belum kita pahami. Misalnya tentang bagaimana komposisi bumbu yang benar ataupun mengetahui tingkat kematangan daging yang diolah. Jika belajar sendiri tentu kita akan mengalami kebingungan sebab kita tidak tahu mau bertanya pada siapa. Untuk mengatasi hal tersebut, supaya kita bisa memahami sebuah resep dan juga menjawab halangan-halangan yang terjadi memasak. Maka chefmama memberikan konsultasi terjadwal yang dilakukan secara langsung. Dengan konsultasi ini maka kendala-kendala yang kita alami saat memasak akan diberikan solusi langsung dari ahlinya.

7. Tutorial lengkap
Kelebihan lainnya dari kursus masak di chefmama ini tutorial memasaknya lengkap, tidak hanya berbentuk tulisan tetapi juga dalam bentuk video. Sehingga memudahkan kita dalam memahami sebuah resep. Tutorial video resepnya bisa kita akses melalui website chefmama. Jadi ketika kita belum paham tentang salah satu resep makanan, tutorial videonya bisa kita putar secara berulang-ulang hingga kita paham. Videonya pun bisa kita putar kapan saja dan dimana saja.

8. Resep bisa digunakan untuk jualan online
Bagi yang ingin membuka usaha kuliner aneka resep yang ada di chefmama bisa digunakan. Jadi selain keahlian memasak kita bertambah, kita juga bisa mendapatkan penghasilan dari keahlian memasak yang kita miliki.

9. Terdapat kelas bisnis
Jadi yang ingin belajar tentang bisnis kuliner, chefmama juga menyedikan kelas bisnis. Kita tinggal membeli paketnya dan bisa langsung memulai kelasnya. Untuk saat ini chefmama menyediakan paket bisnis Thai Street Food, paket bisnis korean fried chiken, paket bisnis thai desserts, paket bisnis thai authentic cuisine, dan paket bisnis michelin star roll cake. 

Aneka resep masakan internasional di kursus masak online chefmama

Di kelas masak online chef mama kita akan belajar memasak makanan yang berasal dari berbagai negara. Jadi melalui chefmama ini kita bisa merasakan berbagai macam makanan yang ada diberbagai negara tanpa perlu keluar rumah. Berikut ini adalah beberapa aneka resep masakan internasional yang akan dipelajari dalam kelas online chefmama
1. Food korean
2. Usa Burger
3. UK Steak
4. Thai cuisine
5. Swiss roll cake
6. Thai desserts
Dan masih banya lagi aneka jenis makanan internasional lainnya

Dengan belajar masak di kursus masak online chefmama, kita bisa menjadi koki andalan keluarga yang bisa menyajikan makanan sekelas resto dan hotel bintang lima. Tidak hanya itu kita juga akan bisa memberikan kejutan keluarga dengan menyajikan aneka masakan internasional. Jika kita ingin mendapatkan penghasilan, maka hasil belajar memasak di kelas online bisa kita gunakan untuk membuka usaha kuliner. Sangat menarik bukan? Keahlian bertambah dan pendapatan keluarga juga bertambah.  Untuk harga kursusnya tidak perlu khawatir, sebab dengan harga di kisaran Rp 100.000, kita sudah bisa belajar aneka resep masakan internasional. Yuk, buruan langsung kunjungi websitenya lalu pilih kelas yang diinginkan.

Happy cooking

Related Posts

Posting Komentar