Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Rinnai kompor murah dan berkualitas

Posting Komentar
Sumber gambar : Dokumentasi pribadi

Di awal pernikahan, salah satu alat rumah tangga yang pertama kali ingin saya miliki adalah kompor. Hal ini penting karena kompor bisa menghemat anggaran belanja.  Jika dibandingkan membeli  tentu jauh lebih hemat kalau kita memasak sendiri. Iya, kan? Sebagai seorang perempuan tentunya harus jeli dan teliti untuk memilih produk rumah tangga supaya tidak merugi setelah membeli produk tersebut. Agar tidak mengalami kerugian dan tidak kecewa dibelakang hari. Maka, sebagai orang yang awam dalam produk rumah tangga sayapun berusaha mencari informasi mengenai merek kompor yang murah dan berkualitas.

Saat itu saya bertanya kepada salah satu teman saya lebih dulu berumah tangga. Waktu itu teman saya menjawab bahwa kompor merek Rinnai adalah kompor dengan kualitas terbaik. Hal ini karena harganya terjangkau, tidak mudah rusak dan perawatannya mudah. Belum puas dengan jawaban teman saya yang pertama, sayapun mencari informasi pembanding ke teman saya yang lainnya.

Rupanya hal yang sama pun terjadi, teman saya ini juga merekomendasikan merek kompor  yang sama. Dan ulasan teman saya yang kedua ini rupanya lebih wow dibandingkan dengan teman saya yang terdahulu. Hal ini membuat saya semakin terpana dan penasaran. Bagaimana tidak? Kompor Rinnai yang digunakan  sekarang, usianya sudah 15 tahun lebih. Kondisinya pun masih bagus bahkan alat pemanggangnya masih bisa digunakan. Menurut teman saya lagi,  kompor Rinnai ini tidak hanya terdiri dari satu tipe. Tetapi ada berbagai jenis tipe, yang bisa kita pilih berdasarkan kantong ataupun berdasarkan kebutuhan kita. Mendengar penjelasan ini rasa penasaran saya langsung naik lima kali lipat.

Tidak menunggu lama, berdasarkan dari teman-teman tadi, sayapun memantapkan hati memilih kompor dengan merek Rinnai. Setelah mantap memilih kompor dengan merek Rinnai, sayapun langsung searching untuk mencari tipe kompor Rinnai yang sesuai dengan pilihan saya. Setelah gesar-geser layar handphone untuk melihat spesifikasi produk yang sesuai dengan keinginan, dan juga isi kantong. Akhirnya, saya memilih kompor Rinnai tipe RI-712 BGX.

alasan memilih kompor rinnai


Ada beberapa alasan kenapa menjatuhkan pilihan hati ke kompor Rinnai tipe  RI-712 BGX.
Sumber gambar : Dokumentasi pribadi
Nyala api biru



Pertama, memiliki api tornado.
Api tornado ini memiliki panas 800 derajat celcius sehingga membuat masakan cepat matang. Tentu saja ini sangat membantu bagi ibu rumah tangga yang punya banyak kesibukan dan ingin agar masakan cepat matang. Tidak hanya pengusaha yang menggunakan waktu seefisien mungin. Ibu rumah tangga pun demikian, sebisa mungkin memasak dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.  Karena sisa waktu yang dimiliki akan digunakan untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga lainnya.

Kedua, mampu menahan beban hingga  40 kg.
Nah, ini adalah yang juga banyak dicari oleh emak-emak. Jika punya hajatan, pasti akan masak dalam jumlah yang besar. Kompor Rinnai ini masing-masing tungkunya mampu menahan beban sebanyak 20 kg. Jika ditotal maka kompor Rinnai ini  mampu menahan beban sebanyak 40 kg. Tentunya ini juga memudahkan ibu rumah tangga dalam memasak untuk ukuran jumbo. Dengan kompor Rinnai tipe ini, memasak dalam jumlah besar tidak perlu masak hingga berkali-kali. Cukup hanya sekali masak saja.

Ketiga, mudah membersihkan.
Kompor Rinnai tipe ini menggunakan lapisan besi  anti lengket jadi sangat mudah untuk dibersihkan. Jika ada minyak ataupun kuah  sayur yang tumpah. Tinggal dilap saja, noda langsung hilang dan kompor kembali kinclong. Tentunya hal inilah yang disuka para emak-emak. Dengan pekerjaan menumpuk, tentu saja ingin hal-hal yang praktis dan tidak ribet termasuk urusan membersihkan kompor.

Namun meskipun sudah diberikan kemudahan dalam membersihkan kompor, karena  banyaknya pekerjaan rumah tangga terkadang untuk sekedar mengelap kompor yang kotor saja  tidak sempat (pengalaman pribadi). Akibatnya lama-kelamaan banyak kotoran yang menempel di badan kompor. Tetapi tenang, tidak usah khawathir karena kompor Rinnai tipe ini dilapisi anti lengket. Maka sebanyak apapun kotoran yang menempel, sangat mudah dibersihkan dan tidak akan menyebabkan karat. Membersihkan kotoran yang lama menempel dikompor semudah kita membalikkan telapak tangan.

Nah,  Berikut ini adalah cara singkat dan mudah dalam membersihkan kotoran yang lama menempel di kompor rinai versi saya.

Pertama, siapkan lap kain.
Kedua, Bagian atas kompor diberi perasaan jeruk nipis. Kemudian kain lap dibasahi, selanjutnya diusapkan ke atas kompor yang sudah diberi jeruk nipis tadi. Setelah itu lap dicuci lagi dengan air bersih lalu usapkan lagi ke atas kompor ulangi hingga dua hingga tiga kali. Setelah itu lap kembali dengan kain yang kering.

Jika cara ini dianggap terlalu ribet, kita bisa gunakan air hangat untuk membersihkan kompor tersebut. Caranya cukup mudah, basahi lap dengan air hangat lalu diusapkan ke kompor. Ulangi hingga 2 kali setelah itu tinggal di lap kembali dengan kain kering. Dijamin dengan cara ini hanya butuh waktu tiga menit kompor langsung kinclong.

Untuk membersihkan tatakan dan burner headnya pun sangat mudah, cukup direndam kurang lebih 15 menit. Setelah itu tuangkan sabun cuci piring kemudian disikat lalu keringkan. Jika ingin cepat kering bisa dilap dengan kain.

Keempat, jika  burner headnya rusak mudah dicari gantinya.
Jika kompor sudah lama kita gunakan salah satu komponen yang cepat rusak adalah burner headnya. Biasanya burnernya ini akan retak, jika burner headnya retak maka nyala apinyanya akan berwarna merah. Hal ini bisa menyebabkan panci kita berwarna hitam.

Tetapi jika kita menggunakan kompor Rinnai, tidak perlu khawatir jika burner headnya retak atau rusak. Karena burner head untuk Rinnai bisa mudah didapatkan. Kita bisa membelinya di toko swalayan sekitar rumah kita atau bisa juga kita beli secara online. Selain itu harganya cukup murah di kantong. Untuk kompor yang saya gunakan ini burner headnya dijual dengan kisaran harga Rp 50.000. Cukup terjangkau bukan? Hal ini adalah salah satu keunggulan dari kompor merek Rinnai. Karena jika burner headnya rusak, kita tidak perlu mengganti kompornya cukup ganti burner headnya saja.

Kelima, memiliki dua jenis api.
Kompor Rinnai jenis ini memiliki dua tungku dimana salah satu tungkunya, selain ada api besar juga dilengkapi dengan api kecil.  Api kecil seperti ini sangat cocok bila kita memasak bubur ataupun memasak jenis makanan yang tidak memerlukan api besar. Dengan api yang kecil tadi maka kita tidak akan khawatir jika makanan kita akan gosong. Sebaliknya jika kita ingin menggunakan api yang maksimal dan untuk menghemat waktu memasak, maka kita bisa menggunakan kedua jenis api tersebut secara bersamaan.

Untuk mendapatkan manfaat yang luar bisa banyak tadi kita tidak perlu mengeluarkan dana hingga jutaan rupiah karena harga kompor Rinnai RI-712 BGX ini dijual dengan kisaran harga Rp 500,000. Dengan harga terjangkau dan manfaat yang sangat banyak maka tidak heran jika #RinnaiPilihanGenerasiNow. Jika bunda penasaran dan ingin lebih dekat dengan produk-produk Rinnai bisa langsung mengunjungi media sosialnya, baik Facebook ataupun Instagram.

Jadi, bagi bunda yang lagi bingung memilih kompor atau yang lagi ingin ganti kompor. Tidak perlu bimbang apalagi ragu. Kompor merek Rinnai adalah kompor yang kualitasnya  sudah teruji dari generasi ke generasi. Dijamin untung jika membeli produk Rinnai. Karena produk Rinnai bergaransi, harga terjangkau, banyak pilihan, dan keawetannya bisa diwariskan.

#RinnaiPilihanGenerasiNow

Related Posts

Posting Komentar