Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Ide Bisnis Rumahan dan Tips Memulai Bisnis Online

19 komentar
Bisnis rumahan
Di era digital ini, salah satu langkah cerdas yang bisa kita ambil untuk mewujudkan impian adalah dengan membuka bisnis rumahan. Terdengar sepele mungkin, tetapi jika dijalani dengan serius bisa mendapatkan penghasilan yang berlimpah bahkan bisa melebihi gaji kerja kantoran. 

Saat ini bisnis rumahan bukan hanya sekedar bisnis sampingan tetapi merupakan peluang bisnis yang menjanjikan. Hal ini karena bisnis rumahan memiliki banyak keunggulan. Pertama bisnis rumahan bisa dijalankan dengan modal yang sangat terjangkau. Kedua, memiliki waktu yang lebih fleksibel karena bisa dijalankan sesuai dengan waktu yang kita miliki. Ketiga hemat waktu, biaya dan tenaga karena bisnis ini bisa dilakukan dari rumah. Dengan modal yang cukup terjangkau dan risiko yang lebih rendah dibanding bisnis lainnya, maka bisnis rumahan modal kecil memang layak dijadikan sebagai pilihan.

Selanjutnya jika bisnis rumahan kita berkembang pesat kita dapat menciptakan peluang pekerjaan bagi masyarakat. Tentunya hal ini juga suatu hal yang sangat menyenangkan.

Dengan demikian, bisnis rumahan bukan hanya tentang penghasilan tambahan, tetapi juga kontribusi kita untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Terjangkau

Jika saat ini kalian yang sedang mencari ide bisnis rumahan dengan modal yang terjangkau. Berikut ini adalah beberapa bisnis rumahan modal kecil yang bisa kalian jadikan inspirasi.

1. Jualan makanan ringan/camilan

Salah satu bisnis rumahan yang menjanjikan adalah berjualan makanan ringan atau camilan yang tidak pernah ada matinya. Bisnis camilan ini mempunyai peluang cuan yang cukup besar. Beberapa camilan yang bisa dijadikan bisnis diantaranya adalah makanan ringan, kue kering dan juga aneka jajanan khas dari daerah-daerah di Indonesia.

2. Kuliner Rumahan

Kuliner rumahan juga merupakan bisnis rumahan yang menjanjikan. Ada banyak kuliner yang bisa dijadikan bisnis rumahan. Beberapa contohnya adalah catering dan bisnis membuat bermacam-macam kue untuk berbagai keperluan. Bisnis kuliner ini juga termasuk bisnis rumahan modal kecil. Jadi untuk memulainya kita bisa menyesuaikan dengan dana yang ada.

3. Reseller 

Selanjutnya ide bisnis rumahan lainnya adalah reseller produk lewat platform marketplace atau e-commerce. Ada banyak keuntungan dari bisnis reseller online ini. Diantaranya adalah modal terjangkau karena sebagai reseller tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk produksi atau pengembangan produk. Keuntungan lainnya adalah bisnis reseller reseller dapat membangun jaringan yang kuat dalam industri tertentu, membuka peluang kerjasama dan pertumbuhan bisnis yang kita lakukan sehingga usaha kita makin berkembang.

4. Jasa Penulisan Konten

Bagi yang suka menulis dan punya ketrampilan ini, jasa penulisan konten merupakan bisnis rumahan modal kecil yang bisa kalian ambil. Bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar bahkan bisa dikatakan bisnis tanpa modal uang karena untuk menawarkan yang diperlukan adalah keahlian dalam menulis. 

5. Menjual Produk Handmade

Bisnis ibu rumah tangga selanjutnya adalah menjual produk handmade. Bisnis ini bisa dimulai dengan dana yang relatif kecil. Karena dalam bisnis ini yang menjadi kunci adalah kreativitas dan untuk bahan-bahan produk handmade ini kita bisa memilih bahan yang harganya terjangkau. Jika masih bingung mencari ide kreativitas produk handmade kalian bisa mencarinya melalui internet.

6. Membuka toko online

Membuka toko online merupakan bisnis ibu rumah tangga yang cukup menggiurkan. Ada banyak keuntungan dari bisnis toko online yakni memberikan keuntungan akses yang lebih luas, biaya operasional yang lebih rendah, kemampuan untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas serta bisnis ini bisa dilakukan dari rumah. 

Tips memulai bisnis rumahan secara online

Saat ini jualan online sudah menjadi trend. Oleh karenanya dari itu kita juga harus mengikuti trend tersebut agar usaha yang kita lakukan semakin berkembang mendapatkan keuntungan yang besar  Bagi kalian yang saat ini ingin membuka bisnis online berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu meningkatkan keberhasilan jualan online kalian.

1. Pahami Pasar dan Pesaing

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika akan memulai bisnis online adalah melakukan riset pasar. Riset pasar penting dilakukan karena sangat berguna untuk mengetahui kebutuhan apa diperlukan oleh pelanggan dan juga terkait dengan analisis pesaing. Selain itu riset pasar juga bermanfaat penting dalam mengidentifikasi peluang bisnis dan menyesuaikan strategi pemasaran.

2. Memilih Platform yang Tepat

Selanjutnya pilih platform penjualan online yang sesuai. Pemilihan platform ini juga penting karena akan berkaitan langsung dengan pengelolaan dan perkembangan bisnis kalian.

3. Foto Produk yang Menarik

Dalam jualan online kita harus menggunggah produk yang memiliki foto estetik yang kualitas tinggi. Hal ini penting sekali karena gambar yang bagus akan memberikan gambaran yang jelas terkait produk yang dijual selain itu juga membantu pembeli agar merasa yakin untuk membeli.

4. Deskripsi yang Jelas dan Menarik

Deskripsi produk ini sangat penting karena berkaitan dengan informasi penting produk. Beberapa hal yang harus ada dalam deskripsi produk adalah manfaat produk, bahan yang digunakan dan cara pakai serta keunikan produk. Dengan deskripsi produk ini maka konsumen bisa mengetahui dengan jelas produk yang akan dibeli.

5. Harga yang Kompetitif

Tetapkan harga yang kompetitif dan transparan. Karena biasanya para konsumen sangat jeli dalam membandingkan harga produk diantara toko-toko yang ada di marketplace. 

6. Strategi Pemasaran Digital

Untuk memperluas jangkauan pelanggan kita juga harus manfaatkan strategi pemasaran secara digital. Pemasaran digital ini penting ini karena produk kita akan semakin dikenal secara lebih luas.

7. Manfaatkan Ulasan Pelanggan

Hal penting lainnya adalah meminta ulasan kepada pelanggan. Ulasan positif dari pelanggan tersebut biasanya menjadi referensi pelanggan dalam keputusan untuk membeli sebuah produk. Dari ulasan tersebut akhirnya mereka yakin dengan kualitas dari produk-produk kita dan kepercayaan terhadap toko juga akan meningkat.

Yuk Jualan Online di Lazada

Bisnis rumahan modal kecil


Bisnis online saat ini sudah sangat marak. Karena dengan dilakukan secara online kita banyak mendapatkan keuntungan dan kemudahan. Dengan bisnis online kita bisa menjalankan bisnis dari rumah. Kelebihan lainnya bisnis online jangkauan konsumen bisa jauh lebih luas jika dibandingkan dengan bisnis yang dijalankan secara konvensional.

Jika saat ini kalian sedang mencari platform e-commerce untuk bisnis rumahan, maka Lazada bisa dijadikan pilihan.

Lazada merupakan sebuah platform eCommerce untuk berjualan online nomor 1 yang ada di Indonesia. Ecommerce yang berdiri sejak tahun 2012 ini kini semakin berkembang pesat. Maka dari itu Lazada sangat cocok untuk kalian jadikan partner dalam melebarkan sayap bisnis rumahan kalian.

Tunggu apalagi? Yuk Jualan Online di Lazada karena banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan.

Penasaran dengan cara jualan di Lazada. Yuk, simak tulisan berikut ini.

Syarat untuk bergabung dengan Lazada

Untuk membuka toko di Lazada, ada beberapa syarat yang harus kalian persiapkan. Berikut ini adalah syaratnya:

1. KTP

Syarat pertama yang perlu kalian siapkan adalah KTP.

2. Buku tabungan

Kedua siapkan buku tabungan.

3. Izin Usaha dan NIB

Izin usaha dan NIB ini diperuntukan bagi perusahaan. Tapi kalau bisnis yang kita jalankan adalah bisnis perorangan dan bukan perusahaan maka tidak memerlukan izin usaha dan NIB .

Cara Daftar Lewat HP via Aplikasi

Jika kita mau membuka akun jualan melalui HP lewat aplikasi berikut ini adalah caranya:

  • Pertama, download aplikasi Lazada.
  • Buka aplikasi Lazada lalu kik pilihan pendaftaran. Kemudian isi formulir pendaftaran.
  • Selanjutnya pilih jenis akun yaitu perorangan atau perusahaan. Kita bisa sesuaikan sendiri dengan bisnis yang akan kita jalankan. 
  • Kemudian Isi lokasi atau alamat toko online.
  • Masukkan nomor telepon aktif untuk toko online kita 
  • Klik tombol untuk verifikasi. Selanjutnya centang bagian kotak kecil. . 
  • Terakhir, klik “Daftar” untuk menjadi seller Lazada

Cara Buka Toko Melalui Lazada Seller Center

Berikut ini adalah langkah-langkah pembuatan akun tokonya:

  • Pertama kalian buka website Lazada Seller Center.
  • Klik menu “Buat Akun” untuk registrasi menjadi penjual. Pilih negara, bahasa dan tipe toko Lazada kita. Selanjutnya pilih juga toko yanga akan kalian buat apakah toko untuk personal atau untuk perusahaan
  • Setelah itu masukkan nomor telepon kalian kemudian klik “Get Code”. 
  • Selanjutnya, masukkan kode verifikasi yang diterima melalui pesan di HP kita. Lalu klik ok kemudian tunggu hingga kita diminta untuk memasukkan email. 
  • Kemudian masukkan alamat email dan buat password untuk toko kita 
  • Langkah terakhir, klik tulisan “Daftar Akun”. Setelah itu kita akan mendapatkan notifikasi bahwa akun dan toko online kita sudah sukses dibuat.

Inspirasi jualan dari website Yuk Jualan Online

bisnis ibu rumah tangga

Sebagai pemula dalam jualan online, tentu banyak hal yang harus saya pelajari. Ketika bertemu dengan website Yuk Jualan Online saya senang dan sangat bersyukur sekali. Sebab dalam website tersebut saya  menemukan berbagai macam informasi yang sangat saya butuhkan untuk mengembangkan bisnis rumahan saya.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang saya dapatkan dari website Yuk Jualan Online:

1. Mengetahui strategi pemasaran 

Salah satu kendala yang saya alami ketika memulai bisnis online adalah tentang pemasaran. Melalui website Yuk Jualan Online tersebut akhirnya saya jadi mengetahui bagaimana strategi pemasaran untuk bisnis rumahan yang saya jalankan. Strategi pemasaran ternyata bisa dilakukan melalui promo ataupun melalui giveaway.

2. Mengetahui produk-produk viral yang diminati konsumen

Tidak hanya mengetahui tentang bagaimana cara dari strategi marketing agar produk kita dapat menjangkau konsumen yang luas. Melalui website Yuk Jualan Online saya juga mendapatkan bermacam-macam informasi tentang ide bisnis yang sedang viral dan banyak mendapatkan keuntungan.

3. Mengetahui cara foto produk agar estetik dan menarik minat pembeli

Satu lagi manfaat yang saya dapatkan adalah bisa mendapatkan teknik tentang bagaimana cara membuat foto yang estetik untuk produk. Sebagaimana yang kita ketahui, foto produk merupakan faktor pendukung dalam menarik minat pelanggan.

Nah bagi kalian yang saat ini ingin membuka bisnis online, yuk segera buat akun toko di Lazada dan selanjutnya perkaya informasi tentang jualan online di website Yuk Jualan Online.

Related Posts

19 komentar

  1. dari dulu pengen punya toko online, minima dropshipper gitu, tapi belum terlaksana juga sampe sekarang
    dan pas mau bikin bisnis udah pesimis duluan kayak, bisnis serupa udah banyak, nanti kalau ga laku gimana, jadi kayak belum perang udah nyerah.
    harusnya dilawan ya pemikiran kayak gini,kalau ga ada action, juga ga bakalan tau kedepannya kayak gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samma banget nih Mbak. Itulah belum apa-apa udah takut engga laku. Padahal riset produknya juga belum. Haha...
      Yuk ah belajar di Yuk Jualan Online di Lazada...

      Hapus
  2. Pingin sekali memiliki usaha online yang bisa membantu keuangan keluarga

    BalasHapus
  3. sekarang kalau mau mulai bisnis nggak ribet lagi ya karena bisa dari rumah dan modal yang kecil karena sudah ada banyak marketplace seperti lazada yang memfasilitasi usaha kita

    BalasHapus
  4. Ide bisnis rumahan ini patut dicoba sih. Dan pasti butuh kreativitas.
    Wah bisa belajar juga ya di website yuk jualan online. Sekarang mau jualan online sudah banyak yg memfasilitasi ya. Salah satunya lazada ini

    BalasHapus
  5. Meskipun terjun di dunia blogger juga terjun di toko online lumayan juga untuk tambah tambah dan mempelajari minat pasar

    BalasHapus
  6. Dulu kalau mau punya usaha terasa sulit, sekarang sejak segalanya bisa diakses secara online jadi mempermudah bagi yang ingin punya usaha dengan difasilitasi aplikasi keren seperti lazada

    BalasHapus
  7. Banyak bisnis rumahan yang bisa dilakukan dari rumah
    Dengan tips ini tentu bisnis rumahan akan makin cuan ya mbak

    BalasHapus
  8. Saya sendiri punya toko di Lazada dari tahun 2016. Awalnya punya toko di Lazada enggak gampang, sekarang semakim ke sini Lazada menjawab ke butuhan seller. Keren deh ❤️❤️

    BalasHapus
  9. Udah lama nih pengin jualan juga. Mau buka2 Yuk Jualan Online habis ini agar ada banyak ide yang bisa dipelajari untuk mewujudkan niatan saya tadi.

    BalasHapus
  10. Wah, banyak benefitnya ya kalau gabung di Lazada. Memang kalau jualan online itu harus pintar cari peluang ide jualan

    BalasHapus
  11. Suami punya stok buku-buku terbitan penerbit sendiri bisa nih ya di jual di Lazada dengan harga terjangkau. siapa tahu masih banyak yang berminat.

    BalasHapus
  12. Seneng sih, karena Lazada tuh juga kasih notif kalau kita seringnya cari barang tertentu atau pas ada diskon khusus. Jadi kebantu banget pastinya seller yang buka toko online dengan bantuan dari Lazada dan yukjualanonline.

    BalasHapus
  13. Mudah ya untuk daftar jadi penjual di Lazada, apalagi banyak keuntungan yang bisa diperoleh, jadi ingin daftar juga di Lazada

    BalasHapus
  14. Buat akun di Lazada mudah ternyata. Pengen punya toko online di sana jadinya.

    BalasHapus
  15. Biarpun judulnya bisnis rumahan, hasilnya nggak bisa diremehkan loh, asal tekun sabar dan kreatif pasti maju dan menguntungkan.

    BalasHapus
  16. Saat ini membuka usaha di rumah punya peluang yang bagus ya. Apalagi ada Lazada yang support bisnis rumahan dengan segala kemudahannya.

    BalasHapus
  17. Memang kalau kita jeli melihat peluang usaha bisa banget ya mbak buka bisnis di rumah aja. Kalau dipikir jadi bos untuk diri sendiri itu mengasyikkan banget

    BalasHapus
  18. Ide bisnis rumahan ini ada banyaknya. Kalau saya sendiri suka buka jasa penulisan konten. Dan Alhamdulillah lumayan banyak yang menginginkan. Sebenarnya mau coba juga untuk jualan. Sepertinya marketplace Lazada bisa jadi andalan. Usernya tergolong banyak juga di Indonesia. Tapi ya sebelum itu kita harus pandai-pandai memoles produk agar tampil memikat ya. Belajar foto produk itu sangatlah penting

    BalasHapus

Posting Komentar