Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Cara Mudah Mengatasi Stres

Posting Komentar

Banyaknya pekerjaan yang kita lakukan, seringkali membuat kita stres. Stres ini selain membuat pekerjaan kita hasilnya tidak maksimal juga dapat menurunkan sistem imun kita. Maka dari itu kita perlu melakukan refreshing, agar pikiran kembali fresh. Sehingga kita bisa bersemangat kembali dalam melakukan aktivitas. Namun saat pandemi ini kita tidak bisa leluasa keluar rumah untuk menghilangkan stress. Lalu apa saja yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan stress tanpa perlu keluar rumah? 

Ada beberapa kegiatan dari rumah yang bisa kita lakukan untuk mengatasi stres ataupun rasa jenuh. Berikut ini adalah contohnya;

1. Berkebun

Berkebun dapat menghilangkan rasa jenuh, sebab saat berkebun pikiran kita akan fokus kepada tanaman yang kita tanam. Sehingga sejenak kita akan lupa akan kepenatan yang sedang kita alami. Selain itu juga melihat tanaman yang hijau memberikan kebahagiaan tersendiri. Terlebih lagi jika tanaman kita sudah berubah. Tentunya kebahagiaan akan berlipat.

2. Memasak

Memasak bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan kejenuhan. Kegiatan memasak ini akan semakin seru jika kita lakukan bersama dengan keluarga kita. Selain dapat menghilangkan kejenuhan, kegiatan ini juga dapat membangun ikatan emang diantara anggota keluarga. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bisa menjadi sarana untuk mengasah kemampuan memasak. Sehingga nantinya bisa menjadi bekal jika kita mau membuka usaha kuliner.

3. Bermain game online

Nah, salah satu cara mudah untuk menghilangkan stres adalah bermain game online. Dengan bermain game online kita bisa mendapatkan hiburan tanpa harus keluar rumah.

Solitaire.org bisa menjadi pilihan game online untuk menghilangkan rasa jenuh yang kita alami. Situs ini menyediakan berbagai macam jenis game. Mulai dari game yang hanya sekedar seru-seruan hingga game yang mengasah ketangkasan hingga kecerdasan otak. 

Meskipun situs ini berfokus pada game Solitaire, tetapi banyak juga menawarkan koleksi game lainnya. Kalian bisa memainkan game terbesar secara gratis juga. 

Mengatasi stres dengan bermain game

Begitupun dengan saya, salah satu cara yang saya lakukan untuk menghilangkan stres adalah saat jenuh adalah dengan bermain game online di solitaire.org. Adapun game favorit saya dalam situs tersebut diantaranya adalah sebagai berikut;

1. Zuma Ball

Permainan ini sama seperti permainan zuma pada umumnya. Cara memainkannya adalah membidikkan balon yang memiliki warna yang sama agar balon tersebut meletus. Fokus utama dalam permainan zuma ball adalah kita harus bisa menjaga agar balon tidak masuk dalam lubang pembuangan. Jika masuk lubang pembuangan berarti kita kalah dan permainan akan dimulai lagi dari awal. 

Permainan zuma ini ada sedikit perbedaan dengan zuma yang dulu pernah saya memainkan. Dulu tidak ada penghalang saat kita akan membidik bola ke arah bola yang warnanya sama. Tetapi di permainan zuma kali ini ada penghalangnya. Jadi kita harus hati-hati sebelum membidikkan bola, jangan sampai bola kita mengenai penghalang sebab jika mengenai penghalang maka bola akan terpental. 

Tetapi menurut saya penghalang ini jika kita cerdas memanfaatkannya maka kita bisa banyak mengumpulkan point. Sebab dalam permainan zuma ini kita juga bisa mengumpulkan poin lewat bola yang terpental. Syaratnya bola yang terpental tadi menyentuh angka yang terdapat dalam lingkaran. Selain itu juga kita bisa memanfaatkan penghalang tersebut untuk membuang bola yang tidak kita inginkan. Misalnya saja bola yang lewat adalah merah, hijau dan kuning. Sedangkan bola yang kita miliki warnanya biru. Daripada kita menambahkan bola tersebut lebih baik kita buang saja. Sehingga antrian bola tidak bertambah dan kita bisa memenangkan permainan. 

Sebaliknya jika bola habis sebelum masuk ke lubang pembuangan, maka kita memenangkan permainan tersebut. Selanjutnya kita akan masuk ke level yang lebih tinggi. 

2. Candy House

Permainan candy house mengingatkan saya pada masa lalu, sebab dulu saat masih kuliah saya sering memainkan game ini untuk menghilangkan kepenatan setelah mengerjakan tugas-tugas.

Hal yang paling saya sukai dari game ini adalah musiknya. Musiknya lembut dan bisa memberikan efek relaksasi. Musiknya seperti ada suara gemericik air dan membuat suasana menjadi lebih tenang. Jadi game ini selain memberikan hiburan juga membuat saya lebih rileks.

Selain itu juga, hal yang menyenangkan dari game ini adalah tampilan warna dari balok perseginya. Warnanya cerah sehingga memudahkan saya untuk memasangkan balok persegi tersebut ke warna yang sama. Suara dentuman ketika kita berhasil memasangkan balok persegi ke dalam warna yang sama juga memberikan kesenangan tersendiri. Terlebih lagi jika ternyata balok persegi yang kita susun dengan warna sama jumlahnya banyak. Tidak hanya dentuman suaranya yang muncul secara bertubi-tubi saat susunan balok persegi tadi hancur tetapi point yang kita kumpulkan juga akan semakin banyak. 

3. Hidden Kitchen

Game hidden kitchen sangat cocok untuk melatih kejelian dan ketelitian dari penglihatan kita. Sebab dalam game ini kita harus mencari gambar-gambar yang tersembunyi. Dalam permainan ini kita akan diberikan gambar yang selanjutnya gambar tersebut harus kita cari di dalam gambar utama. Selain melatih kejelian dan ketelitian, permainan ini juga menuntut kecepatan. Sebab ada batasan waktu dalam mencari gambar tersebut. Jadi kita juga harus cepat dalam menemukan gambar. Jika waktu habis dan semua gambar belum berhasil kita temukan maka kita kalah dan harus memulai lagi permainan dari awal. 

Bagi saya permainan ini cukup menyenangkan, sebab mudah dimainkan dan dapat melatih ketajaman penglihatan saya. Dalam memainkan game ini saya harus benar-benar teliti, karena gambar yang dicari terkadang sangat kecil. Tentunya ada kebahagiaan tersendiri jika saya berhasil menemukan semua benda yang dicari.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa game yang pernah saya mainkan di website solitaire.org. Bagi teman-teman yang penasaran dengan game yang disediakan, bisa langsung kunjungi websitenya. Keuntungan lainnya bermain game online di website tersebut adalah gratis dan bebas iklan. Setiap game yang ditawarkan dilengkapi tutorial, jadi kita bisa dengan mudah untuk memainkan game-game yang disediakan. 


Related Posts

Posting Komentar