Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

SehatQ akan membantu kita untuk menjaga kesehatan

8 komentar
                     Sumber gambar :  Pixabay. com


Kesehatan adalah harta termahal yang kita miliki.  Namun sayangnya banyak orang tidak menyadarinya.  Kebanyakan menganggap bahwa harta itu berupa materi yang dimiliki.  Sehingga kurang menyadari pentingnya menjaga kesehatan. Padahal kesehatan adalah sesuatu yang tidak pernah bisa dibeli dengan materi.  Sekaya apapun orang tidak akan pernah sanggup membeli kesehatan. 




Sebagaimana pepatah yang berbunyi bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati.  Maka sedini mungkin kita harus menjaga kesehatan kita.  Kita bisa menjaganya dengan asupan yang cukup,  olahraga dan juga membekali diri dengan berbagai macam informasi kesehatan.  Dengan bekal informasi yang cukup maka kita mengetahui cara menerapkan pola hidup yang sehat. Sehingga kita bisa terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. 




Bagi orang yang tinggal didaerah perkotaan akses untuk menjangkau tempat-tempat kesehatan sangat mudah.  Begitupun dengan mudahnya masyarakat kota memperoleh informasi langsung dari ahlinya.  Tentu hal ini sangat berbeda bagi masyarakat yang tinggal didaerah pedesaan. Contohnya adalah saya sendiri. Ketika saya hamil dan ingin berkonsultasi tentang kandungan saya ke dokter spesialis kandungan. Saya harus pergi ke rumah sakit daerah yang jaraknya kurang lebih 50 km dari tempat tinggal saya. Jarak yang cukup jauh bukan?



Di zaman yang serba digital ini kebutuhan akan informasi kesehatan bisa dengan mudah kita peroleh.  Melalui internet beraneka macam jenis penyakit bisa kita ketahui sebab dan juga cara pegangannya.  Beragamnya sumber informasi yang terdapat di internet mengharuskan kita untuk melihat dan teliti dalam menelaah informasi tersebut.  Supaya kita bisa mendapatkan informasi akurat dan juga kredibel. 



Untuk mendapatkan informasi kesehatan yang jelas dan juga kredibel kita bisa menggunakan platform SehatQ.   Platform  ini  memudahkan masyarakat untuk mengkonsutasikan kesehatannya ataupun mencari informasi tentang kesehatan. Jadi sehatQ bisa kita jadikan sebagai konsultasi  awal sebelum kita pergi menemui dokter langsung.  Dari konsultasi tersebut kita bisa memutuskan juga perlu atau tidaknya menemui dokter atau cukup dengan jawaban yang diberikan oleh dokter secara online tersebut.



Menyadari pentingnya menjaga kesehatan bersama SehatQ




SehatQ bisa menjadi asisten kesehatan karena aplikasi ini membantu kita untuk mengelola kesehatan kita dan juga keluarga.  Bersama SehatQ kita bisa menjaga kesehatan dan juga mengelola kesehatan kita mulai dari pencegahan, pengobatan saat sakit dan juga perawatan pasca sakit.  SehatQ menyediakan aneka informasi kesehatan dengan referensi yang kredibel dan sangat jelas.  Selain itu sehatQ juga berguna sebagai sarana untuk bertukar informasi dan saling mendukung dalam menjaga perjalanan kesehatan kita.



Aplikasi SehatQ



Supaya lebih mudah dalam menggunakan SehatQ lebih baik kita menggunakan aplikasinya. Kita bisa mengunduh aplikasi SehatQ secara gratis di Play Store. Dalam aplikasi SehtQ, terdapat beragam fitur yang sangat membantu kita dalam menjaga kesehatan.  Adapun fitur-fitur yang terdapat aplikasi  sehatQ.Com adalah sebagai berikut



Dokter



Fitur ini berisi dokter,  mulai dari dokter umum dan juga dokter spesialis. Ada  8880 dokter yang disediakan.   Di fitur dokter tersebut juga masing-masing dokter  dilengkapi dengan profilnya dan juga lokasi untuk menjalankan prakteknya.  Sehingga kita bisa lebih mudah memilih dokter yang kita butuhkan yang disesuaikan dan dekat dengan lokasi tempat tinggal.



Chat dokter
Dalam fitur chat ini kita bisa langsung konsultasi mengenai keluhannya yang kita alami.  Layanan fitur chat dokter ini tersedia hari senin-sampai Jumat dimulai jam 07.00- 20.00 wib.



Forum
Dalam fitur ini kita bisa bertanya tentang masalah kesehatan yang kita alamidan juga bertukar informasi tentang kesehatan.



Artikel
Fitur ini berisi bermacam-macam artikel kesehatan.  Jadi jika kita ingin menambah wawasan mengenai suatu penyakit ataupun juga ingin mengetahui tentang cara penanganan suatu penyakit.  Maka kita bisa menggunakan fitur ini. Informasi yang diberikan sangat jelas dan terperinci.  Sehingga kita bisa dengan mudah memahami informasi yang diberikan.



Obat-obatan
Jika kita ini ingin mengetahui tentang obat-obatan yang sedang kita pakai,  kita bisa menggunakan fitur obat-obatan.  Dalam fitur tersebut dijelaskan secara terperinci mengenai kandungan dari obat, manfaat obat, dosis obat,  aturan pakai obat, kontraindikasi,  interaksi obat hingga efek sampingnya.



Rumah sakit
Dalam fitur ini kita akan disuguhkan berbagai macam rumah sakit lengkap dengan alamat dan juga dokter yang menjalankan praktek dirumah sakit tersebut.  Hal ini akan sangat memudahkan kita saat memilih dokter dan memilih lokasi rumah sakit yang lokasi dekat dengan rumah kita.



Acara
Fitur acara ini menyajikan beragama acara ataupun kegiatan kesehatan.  Misalnya saja mengenai jadwal kegiatan senam bagi ibu hamil,  kegiatan penyuluhan seputar masalah kesalahan,  donor darah dan juga bakti sosial.



Selain itu,  dengan platform SehatQ kita bisa memboking dokter. Hal ini tentu sangat memudahkan kita untuk bertemu dengan dokter karena kita telah membuat janji terlebih dahulu.  Sehingga kita tidak perlu menunggu lama untuk bertemu dengan dokter.



Pengalaman menggunakan  Aplikasi SehatQ



Saya mengetahui sehatq. com melalui Google kemudian saya membaca fitur-fitur yang disediakan.  Karena fitur-fitur yang disediakan lengkap dan menarik makan sayapun memutuskan untuk mendownload aplikasi tersebut dan kemudian membuat akun di aplikasi tersebut.



Beberapa hari yang lalu saat saya memasak tidak sengaja lengan saya menyentuh panci yang masih panas.  Sehingga lengan saya melepuh. Setelah mengalami peristiwa tersebut kemudian saya mengkonsultasikan peristiwa tersebut ke dokter di SehatQ.  Ada beberapa alasan saya menggunakan SehatQ.  Pertama karena adanya fitur chat dengan dokter sehingga saya bisa mendapatkan jawaban langsung dari ahlinya.  Kedua,  mudah karena tidak perlu keuar rumah sehingga hemat tenaga energinya dan biaya.  Ketiga,  adanya beragama informasi kesehatan yang disajikan.
            Chat dengan dokter di platform SehatQ

Saat itu yang menangani keluhannya saya adalah dr  Adhi Pasha Dwitama dari profilnya saya ketahui bahwa beliau adalah dokter umum.  Chat dengan dokter rupanya responnya sangat cepat sekali.  Ketiak saya menyampaikan keluhan saya hanya dalam hitungan satu menit chat langsung dibalas.  Ini adalah hal yang menyenangkan karena saya tidak perlu menunggu terlalu lama.  Selanjutnya respon yang diberikan juga sangat bagus hal ini terbukti dari pertanyaan yang diberikan saat menanggapi keluhan saya.  Saat itu saya mengatakan bahwa sayaenfalami luka bakar,  dengan cepat kemudian dijawab dengan menanyakan kapan kejadiannya dimana letaknya dan juga menanyakan seberapa luas luka bakar yang saya alami.




Dokterpun tidak asal memberikan resep tetapi menyarankan saya untuk memeriksakan diri untuk mendapatkan resep salep nya.  Sedangkan untuk melengkapi pemahaman saya mengenai luka bakar dokter memberikan link  artikel kesehatan tentang penanganan luka bakar.  Dari artikel yang diberikan tersebut kemudian pemahaman penanganan mengenai luka bakar bertambah.



Selain itu pula dari artikel kesehatan tersebut saya jadi mengetahui tingkat luka bakar yang saya alami.  Sehingga saya bisa memutuskan apakah harus ke dokter atau cukup ditangani sendiri. Pengalaman saya menggunakan SehatQ sangat puas karena SehatQ memberikan pelayanan yang terbaik. 



Bagi saya yang tinggal di desa SehatQ sangat membantu sekali karena memudahkan saya untuk memperoleh informasi kesehatan dan juga berkonsultasi langsung dengan dokter.  Jika dulu saya harus keluar rumah  untuk berkomunikasi langsung dari dokter.  Sekarang cukup dengan membuka layar handphone saya bisa menyampaikan keluhannya kesehatan yang saya alami.  Selain itu pula artikel yang tersersrdis semakin memperkaya pengetahuan saya dalam menjaga kesehatan.



 Jadi meskipun saya tinggal di desa wawasan mengenai kesehatan juga tidak ketinggalan dengan masyarakat kota. Yuk! Gunakan SehatQ untuk membantu setiap tahap perjalanan kesehatan kita karena SehatQ  memberikan rekomendasi yang spesifik sesuai dengan kebutuhan masing- masing individu.

Related Posts

8 komentar

  1. satu lagi aplikasi yg membantu kita dalam bidang kesehatan, mantap

    BalasHapus
  2. Yup, betul sekali mbak.. .
    Terima kasih telah berkenan membaca

    BalasHapus
  3. Aplikasi ini sangat membantu untuk orang yang tinggal jauh dari dokter ya.

    BalasHapus
  4. Sekarang semua serba mudah, asal fasilitas handphone dan kuota mendukung. Ada aplikasi kesehatan, jd kalau sakit dan klinik jauh tinggal konsultasi di sehatQ dl

    BalasHapus
  5. Benar sekali mbak, sangat membantu. .

    BalasHapus
  6. Salam kenal ya, kak. Aku pun juga suka dan lumayan sering mencari informasi kesehatan melalui SehatQ.com

    BalasHapus
  7. Aku juga udah pakai sehatq.com. Aplikasi yang sangat membantu kita semua dalam mengatasi masalah kesehatan. Fitur yang paling menarik menurut saya yaitu chat atau tanya dokternya karena lengsung memberikan solusi saat kita butuh. Kemudian fitur tanya di forum juga menjadi wadah atas keluhan yang kita alami untuk dijawab oleh dokternya [kangamir dot kom]

    BalasHapus
  8. Yup, benar sekali. Jadi sangat terbantu sekali, saya bisa mendapatkan banyak informasi kesehatan melalui aplikasi ini.

    BalasHapus

Posting Komentar