Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Cara Mudah Belajar Menguasai IT

Posting Komentar

Cara Mudah Menguasi IT
                  Sumber gambar:  Pixabay. com

Ayo Jadi Pemuda Pemudi Indonesia yang melek IT! Semangat sumpah pemuda! Semangat pemudi pemuda indonesia!”

Era industri  adalah suatu revolusi besar di sektor manufaktur dengan memanfaatkan teknologi otomatisasi tinggi yang di topang oleh infrastruktur berbasis internet dan ekonomi digital.  Tujuan dari era idustri 4.0 adalah efektivitas dan efisiensi produktivitas dalam dunia industri.  Sehingga biaya produksi bisa ditekan dan produk bisa dijangkau oleh pasar karena harganya lebih murah.  

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pemuda adalah agen perubahan bangsa. Masa depan bangsa terletak ditangan pemuda.  Itu artinya para pemuda memiliki peran penting dalam memajukan kehidupan bangsa.  Pemuda memiliki semngat kerja yang tinggi,  kreatif dan juga inovatif. Sehingga menjadi tumpuan untuk perubahan bangsa di masa mendatang.  Dalam era industri 4.0 ini akan banyak perusahaan yang menggunakan teknologi buatan. Oleh karenanya pemuda dituntut untuk bisa menguasi teknologi.  Supaya generasi muda tidak hanya menjadi penonton tetapi juga menjadi pemain dalam era industri berbasis 4.0.

 manfaat menguasai IT

Ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari menguasai kecanggihan teknologi.

1. Membuat kreativitas semakin meningkat
Dengan menguasai teknologi maka kreativitas seseorang akan meningkatkan dan bisa melahirkan hal-hal baru yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Misalnya saja adanya ojek onilne, lahirnya  ojek online diawali dari adanya kecanggihan teknologi. Makanya dengan menguasai teknologi maka pemuda bisa mengambil peran penting dalam memajukan kehidupan bangsa.  Jadi nantinya pemuda bisa membuat berbagai macam aplikasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Bahkan dari aplikasi tersebut para pemuda bisa menciptakan lapangan kerja baru. Dengan demikian maka pemuda telah turut serta meningkatkan kehidupan perekonomian bangsa. 

2. Meningkatkan efisiensi dan efektivitas waktu
Dengan menguasai teknologi maka kita akan lebih banyak menghemat waktu, tenaga dan juga biaya. Dahulu sebelum adanya kecanggihan teknologi ketika mengirimkan sebuah surat lamaran pekerjaan harus menggunakan pos dan terkadang juga harus datang ke kantornya langsung. Tentu saja hal ini akan menghabiskan biaya, waktu dan juga tenaga. Bandingkan dengan sekarang dengan adanya kemajuan teknologi kita cukup mengirimkan surat lamaran kerja melalui email. Sangat mudah, cepat dan hemat biaya. Maka dari itu sebagai generasi muda wajib menguasai teknologi supaya bisa memanfaatkannya dengan baik. Jika tidak maka ia akan tertinggal dan kehilangan banyak peluang pekerjaan. 

3. Meningkatkan kualitas diri
Di era industri 4.0 ini maka ketika kita menguasai teknologi akan banyak peluang pekerjaan yang bisa kita ambil. Jadi kalau dahulu bekerja harus keluar rumah dengan bersepatu dan berbaju rapi. Tetapi dengan menguasai teknologi kita tetap bisa menghasilkan uang meskipun tidak pergi ke kantor. Dengan menguasai teknologi kita bisa menjadi blogger, tenaga layout freelance ataupun penulis freelance. Artinya dengan menguasi teknologi lapangan pekerjaan semakin terbuka lebar. Jadi pemuda sudah tidak bingung lagi mau bekerja apa jika nanti selesai kuliah. 

Cara mudah belajar menguasi informasi teknologi

Di era industri 4.0 penguasaan teknologi menjadi kebutuhan prioritas. Salah satu teknologi yang harus dikuasai adalah teknologi IT (Informasi Teknologi). Maka untuk memenuhi kebutuhan tersebut belajar di NF Computer IT Learning Solutions adalah pilihan yang tepat.  Karena NF computer selalu berusaha untuk terus berinovasi terhadap teknologi terbaru.

NF Computer dirintis sejak tahun 1994, menyelenggarakan kursus programming dan web dari tingkat dasar sampai tingkat mahir. Untuk menyiapkan lulusan yang berkualitas dan  integritasnya diakui oleh dunia kerja, NF Computer menyiapkan tim pengajar yang  profesional dan berpengalaman di bidang IT.Jadi jangan ragu lagi untuk belajar IT di NF Computer. 
                         Dokumentasi pribadi
Beberapa program pelatihan IT yang disediakan NF Computer untuk menjawab tatangan era industri 4.0 adalah sebagai berikut: 

1. Program Microsoft Office
Kenapa harus menguasai program Microsoft Office? Salah satu syarat utama untuk bersaing didunia kerja adalah menguasai teknologi Microsoft Office. Oleh karena pemuda wajib menguasai program ini.

Microsoft Office merupakan program dasar yang harus dikuasai sebelum menguasai program-program keahlian lain  Tanpa menguasai program Microsoft office,  maka mustahil bisa menguasai program keahlian tingkat lanjut.  Jadi program Microsoft office tidak hanya untuk orang yang ingin bekerja kantoran. Meskipun tidak bekerja kantoran pemuda wajib menguasai program ini. Bahkan pelajarpun dituntut untuk bisa menguasai program ini karena tugas-tugas sekolah yang diberikan harus diselesaikan dengan menggunakan komputer.  Jika tidak menguasai komputer maka pelajar  akan tertinggal dan tentunya akan kalah bersaing dengan  siswa yang menguasai komputer. 

2. Digital marketing
Setelah menguasai program dasar Microsoft office, maka untuk menambah kualitas diri pemuda harus menguasai program keahlian profesi. Salah satu program keahlian yang bisa dijadikan pilhan untuk menghasilkan uang adalah digital marketing. 

Kenapa pemuda harus menguasai digital marketing? Alasannya adalah untuk membuka peluang kerja yang sebesar-besarnya.  Karena jika pemuda menguasai ini akan banyak pekerjaan yang bisa diambil.  Ada banyak keahlian yang bisa diperoleh jika pemuda menguasai digital marketing.  Keahlian yang dikuasai meliputi membuat  Web Publishing, Google Adsense, dan video editing sebagai Youtuber. 

Dengan digital marketing maka akan banyak peluang pekerjaan yang bisa dambil oleh pemuda. Sehingga pemuda tidak akan lagi kebingungan mencari pekerjaan. Bahkan dengan menguasai digital marketing pemuda  bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.  Misalnya saja ketika mendapatkan banyak job,  demi terselesaikannya job dengan cepat. Maka kita bisa membuka lowongan kerja untuk membantu mengerjakan job yang kita terima.  Sehingga pekerjaan kita cepat selesai dan tawaran pekerjaan kian berdatangan.

Dengan menguasai digital marketing maka kebebasan finansial di usia muda bisa segera kita rasakan. Karena meskipun tidak setiap hari bekerja tetapi pendapatan dari Google Adsense melalui blog ataupun youtube akan terus mengalir.  Cukup menggiurkan bukan?  Yuk! Buruan kuasa digital marketing supaya segera merasakan kebebasan finansial. 

Nah,  itulah tadi beberapa program pelatihan IT yang harus kita kuasai di era industri 4.0. Dengan penguasaan teknologi IT maka  peluang kerja meningkat dan martabat bangsa akan terangkat. Bersama semangat sumpah pemuda,  mari giatkan diri belajar teknologi informasi.  Saya pemuda pemuda yang melek IT.  

Related Posts

Posting Komentar