Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

6 Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Bersisik Secara Tradisional Yang Mudah Dan Ampuh

Setiap orang tentu menginginkan punya kulit tubuh yang halus dan lembut. Namun, kondisi kulit tubuh kering dan bersisik menjadi hambatannya. Kulit tubuh kering dan bersisik merupakan gangguan kulit yang umum dialami oleh semua orang. Pada dasarnya, cara untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan menggunakan produk atau melakukan kebiasaan yang dapat membantu mengembalikan lagi kelembapan kulit alami. Sebab, kulit tubuh kering dan bersisik terjadi akibat lapisan luar kulit rusak dan kehilangan kelembapannya. 

Ada banyak faktor penyebab hilangnya kelembapan kulit alami seperti karena terpapar sinar matahari dan bahan kimia keras, efek obat – obatan, atau akibat penyakit tertentu seperti psoriasis, dermatitis, hingga kanker. 

6 Cara Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik Secara Tradisional

Nah, bagi kamu yang sedang mengalami kondisi kulit tubuh kering dan bersisik, berikut ini akan dijelaskan 6 cara mengatasinya secara tradisional yang bisa kamu coba. 

Rutin Memakai Krim Pelembap


Pemakaian pelembap berjenis krim bisa menjadi salah satu cara untuk memberikan kelembutan ekstra bagi jenis kulit tubuh kering. Krim pelembap ini harus dipakai sesering mungkin, terutama saat sedang beraktivitas di ruangan ber-AC. 

Meski demikian, sebaiknya pilih pelembap yang bebas pewangi atau bahan aktif yang bisa memicu iritasi kulit. Bahan alami yang baik untuk melembapkan kulit tubuh antara lain minyak zaitun, minyak jojoba, dan petrolatum. 

Hindari Mandi Air Panas

Cara mengatasi kulit tubuh kering dan bersisik selanjutnya adalah dengan menghindari mandi air panas. Sebab, air panas bisa menyebabkan hilangkan kelembapan kulit, membuat kulit kering, bersisik, dan terlihat kusam. 

Jadi, agar kulit tubuh tetap lembap, biasakan mandi menggunakan air bersuhu normal atau sedikit lebih hangat dari air keran di rumah. Selain itu, batasi juga waktu mandi menggunakan air hangat tak lebih dari 5-10 menit. 

Gunakan Sabun Mandi Tanpa Kandungan Bahan Kimia Keras

Cara mengatasi kulit tubuh kering dan bersisik berikutnya agar tak semakin parah adalah dengan memilih sabun mandi yang tepat. Sabun mandi yang cocok dipakai oleh pemilik kulit tubuh kering dan bersisik adalah yang berbahan lembut dengan pH normal sekitar 5,5. 

Gunakan Produk Perawatan Kulit yang Lembut

Cara lain untuk mengatasi kulit tubuh kering dan bersisik adalah dengan menggunakan produk perawatan yang tepat. Gunakan produk skincare yang lembut dan tidak mengandung pewangi. Kamu bisa gunakan produk pembersih yang lembut dan bebas alergen. 

Jadi, saat membeli produk skincare, pastikan produk yang dipilih sudah berlabel bebas pewangi, bebas alkohol, dan hipoalergenik. 

Konsumsi Ikan dan Biji Rami

Banyak mengonsumsi ikan dan biji rami menjadi cara mengatasi kulit kering dan bersisik secara tradisional lainnya. Kandungan asam lemak esensial yang kaya dalam ikan dan biji rami sangat dibutuhkan untuk membantu menjaga kelembapan alami kulit. 

Selain itu, asam lemak esensial pun berperan sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kerusakan sel – sel di kulit tubuh. 

Perbanyak Minum Air Putih

Asupan air putih yang cukup dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan lembap. Faktanya, 64% kulit manusia memang terdiri dari air, sehingga bila kurang minum air maka otomatis kulit pun akan menjadi kering, bersisik, dan bahkan mudah mengalami kerutan. Karena itu, cukupi kebutuhan cairan dengan mengonsumsi air putih sedikitnya 8 gelas per hari. 

Cara – cara tradisional diatas merupakan langkah yang mudah diterapkan dan terbukti ampuh bisa kamu konsisten melakukannya. Prinsipnya, semakin awal kamu menjaga kulit tubuh tetap lembap dan sehat, maka kamu akan semakin jauh dari risiko kulit kering dan bersisik. Dengan begitu, penunaan dini pun bisa dihindari semaksimal mungkin. 

Yuk maksimalkan upaya kamu mengatasi kulit tubuh kering dan bersisik dengan menggunakan body lotion yang tepat! Kamu bisa pilih Naturally Speaking Joy Mangosteen Refreshing Body Lotion yang terbuat dari ekstrak manggis dan 7% Active Ingredient untuk menjaga kelembapan dan menenangkan kulit tubuh sehingga terasa lebih lembut dan halus serta terlindungi dari paparan radikal bebas. 

Body lotion ini mengusung konsep vegan skincare/plant based skincare yang aman digunakan oleh semua tipe kulit, termasuk kulit sensitif. Produk persembahan dari Naturally Speaking by ERHA ini mengandung 1% Niacinamide dan Aloe Vera Extra diatas 0,25%. 

Niacinamide mengandung Vitamin C, retinol, peptide, asam haluronat, AHA, BHA, dan antioksidan yang sangat berguna untuk memelihara kesehatan kulit. Niacinamide memiliki banyak manfaat antara lain untuk mengatasi jerawat, menyamarkan noda gelap di kulit, melembapkan kulit, mengurangi kerutan dan garis halus serta menghaluskan lipatan kulit, melawan stress oksidatif, dan mengendalikan produksi minyak berlebih. 

Kandungan Aloe Vera dalam Naturally Speaking Joy Mangosteen Refreshing Body Lotion juga memiliki banyak manfaat untuk kulit. Aloe Vera adalah salah satu tanaman yang 90% kandungannya terdiri atas air. Itulah sebabnya kenapa Aloe Vera bisa menjadi bahan pelembap alami bagi kulit.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar