Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Cara Membersihkan Sepatu Putih

Posting Komentar


Sepatu berwarna putih memang memberikan kesan tersendiri bagi yang menggunakannya. Warna ini dapat menghadirkan citra bersih, segar dan elegan. Tidak hanya itu, sepatu warna putih juga sangat mudah dipadu padankan dengan semua warna.  

Tetapi jika sering dipakai sepatu putih akan berubah menjadi menguning.  Apalagi jika sepatu tersebut digunakan untuk untuk beraktivitas diluar ruangan, kotoran akan sangat mudah menempel. Sehingga sepatu akan tampak semakin kotor. Maka dari itu cara membersihkan sepatu putih harus diperhatikan dengan benar agar warna dan kualitasnya tetap terjaga.

Lalu bagaimana cara membersihkan sepatu putih yang baik dan benar? Yuk simak tips berikut ini!

Tips membersihkan sepatu putih

1. Menggunakan pasta gigi

Selain membuat gigi menjadi putih ternyata pasta gigi  juga dapat digunakan untuk membersihkan sepatu. Caranya cukup mudah, oleskan pasta gigi  pada bagian sepatu yang kotor atau menguning, selanjutnya gosok perlahan menggunakan sikat gigi. Setelah itu, bilas dengan air yang mengalir.

2. Menggunakan sabun cuci piring 

Sabun cuci piring tidak hanya memiliki kemampuan menghilangkan kotoran membandel tetapi juga dapat mengembalikan warna sepatu putih yang menguning. Caranya mudah, basahi dulu sepatu kemudian oleskan sedikit sabun cuci piring ke bagian sepatu yang menguning. Kemudian, gosok perlahan bagian yang diberi sabun menggunakan sikat gigi lalu bilas hingga bersih.

3. Menggunakan pemutih pakaian

Untuk mengembalikan warna putih sepatu, kita juga bisa menggunakan pemutih pakaian. Karena pemutih pakaian tidak hanya dirancang untuk menghilangkan kotoran tetapi juga memulihkan warna putihnya.  Sehingga sepatu putih yang menguning  dapat kembali terlihat seperti baru. Caranya digosokkan pemutih pakaian ke sepatu menggunakan sikat gigi kemudian bilas dengan air.

4. Menggunakan soda kue

Soda kue juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan sepatu putih yang warnanya menguning. Penggunaannya cukup sederhana. Pertama, rendam sepatu dalam air, kedua campurkan soda kue dengan air panas hingga membentuk adonan. Setelah adonan terbentuk, oleskan pada bagian sepatu yang kotor, kemudian biarkan sepatu selama sekitar 3 jam. Setelah 3 jam, kita bisa menghilangkan adonan soda yang menempel pada sepatu.

5. Menggunakan semir sepatu

Umumnya semir sepatu digunakan untuk sepatu yang berbahan kulit atau yang berwarna hitam dan cokelat. Tetapi sebenarnya ada semir sepatu dengan warna netral dan bisa digunakan untuk sepatu putih. Namun, sebelum digunakan pastikan untuk memperhatikan jenis bahan sepatunya agar sesuai dengan semir yang digunakan.

6. Menggunakan penghapus

Tips selanjutnya untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada sepatu adalah menggunakan penghapus pensil. Caranya, cukup gosokkan penghapus pada bagian sepatu yang kotor dan menguning. Tetapi untuk sepatu berbahan suede kita harus menggunakan penghapus khusus karena penghapus tersebut dilengkapi formula yang berfungsi untuk membersihkan noda pada sepatu.

7. Menggunakan alkohol

Membersihkan noda yang menempel di sepatu putih juga bisa menggunakan alkohol. Kita bisa menuangkan langsung alkohol ke bagian yang kotor kemudian digosokkan perlahan menggunakan kapas. Perlu diperhatikan karena alkohol memiliki sifat yang keras kita harus hati-hati saat menggosoknya. 

Rekomendasi sepatu putih dari Kick Avenue yang cocok untuk outfit apa saja

Jika kalian saat ini sedang mencari sepatu putih, kalian bisa membelinya di Kick Avenue. Kick Avenue adalah pasar online terkemuka di Indonesia untuk sepatu, streetwear, dan barang-barang luxury. Untuk sepatu tersedia banyak pilihan mulai dari brand internasional seperti Adidas, Nike, New Balance, hingga brand lokal seperti Ventela dan masih banyak lagi.

Tidak perlu ragu belanja sepatu di Kick Avenue karena Kick Avenue menjamin barang-barang yang dijual di tempatnya adalah barang original. Semua produk yang dijual di Kick Avenue telah melewati proses autentifikasi untuk memastikan keaslian produk, sehingga akan tercipta marketplace yang aman dan efisien bagi konsumen.

Nah, berikut ini adalah  rekomendasi sepatu putih dari Kick Avenue yang cocok untuk dipadupadankan dengan outfit saja.

1. Nike Air Force 1 Low '07 Triple White

Nike Air Force 1 Low '07 Triple White adalah varian sepatu dari model Air Force 1 yang memiliki desain rendah (low-top) dengan warna putih keseluruhan. Tampilannya yang sederhana dan klasik membuatnya sangat cocok digunakan dalam berbagai gaya dan kesempatan.

2. Nike Court Vision Low Next Nature Triple White

Nike Court Vision Low Next Nature Triple White adalah sepatu olahraga dari Nike yang memiliki desain rendah (low-top) dan warna putih. Desainnya sederhana dan serbaguna sehingga membuatnya cocok untuk berbagai aktivitas kasual.

3. Nike Air Force 1 Low Shadow Triple White (W) 

Nike Air Force 1 Low Shadow Triple White (W) adalah varian sepatu dari model Air Force 1 yang memiliki desain yang unik "Shadow". Desain "Shadow" ini menghadirkan kesan ganda pada beberapa bagian serta menciptakan efek dimensi dan kontras yang menarik. Varian Triple White hadir dengan warna putih keseluruhan. Sepatu ini menggabungkan gaya klasik dengan sentuhan modern dalam desainnya.

4. Nike Air Force 1 Low Supreme White


Nike Air Force 1 Low Supreme White adalah varian sepatu dari model Air Force 1, memiliki desain rendah (low-top) dan warna putih keseluruhan.  Sepatu ini menggabungkan estetika ikonik Air Force 1 dengan sentuhan kreatif dan branding dari Supreme sehingga menghasilkan sepatu yang populer di kalangan penggemar sneaker dan fashion.

5. Nike Kwondo 1 G-Dragon Peaceminusone Triple White

Nike Kwondo 1 G-Dragon Peaceminusone Triple White adalah sepatu sneakers gabungan antara brand Nike dengan G-Dragon dari Peaceminusone. Sepatu ini memiliki desain warna putih yang dikenal dengan sebutan "Triple White."

6. Nike Air Force 1 Mid Triple White (W)


Nike Air Force 1 Mid Triple White (W) adalah versi sepatu Nike Air Force 1 Mid dengan tampilan yang secara keseluruhan berwarna putih. Model sepatu ini sangat nyaman untuk beraktivitas diluar ruangan dan memberikan kesan trendy.

Itulah tadi beberapa sepatu putih yang tersedia di Kick Avenue yang siap menemani berbagai macam aktivitas harian kalian. Yuk, tunggu apa lagi? Segera percantik penampilan kalian dengan sepatu putih dari Kick Avenue.

Related Posts

Posting Komentar