Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Daftar Software Akuntansi Terbaik

1 komentar

Salah satu hal penting yang harus dilakukan dalam menjalankan bisnis adalah laporan keuangan. Karena dari laporan keuangan ini kita nantinya bisa mengetahui berkembang atau tidaknya bisnis yang dijalankan. Untuk memudahkan laporan keuangan memiliki Software akuntansi merupakan pilihan yang tepat.

Laporan keuangan ini tidak hanya diperlukan untuk bisnis yang skalanya besar, tetapi bisnis skala kecil seperti UMKM yang ingin berkembang juga perlu membuat laporan keuangan secara rutin.

Dalam menjalankan bisnis karena terlalu sibuk dengan penjualan seringkali kita melupakan kegiatan laporan keuangan. Padahal kegiatan ini memiliki peran besar dalam kemajuan bisnis.

Maka dari itu untuk membangun bisnis yang kuat kita tidak boleh melupakan kegiatan ini. Dalam kegiatan bisnis setiap transaksi yang dilakukan harus tercatat dalam laporan keuangan.

Penyusunan laporan keuangan dengan menggunakan software akuntasi sangat membantu sekali bagi pebisnis karena bisa secara mudah dan cepat dalam menganalisa perputaran modal dan sekaligus mengambil tindakan jika terjadi penyimpangan dari rencana yang sebelumnya sudah ditentukan.

Apa itu software akuntasi?

Software akuntansi adalah seperangkat sistem yang dirancang untuk membantu kegiatan akuntasi mulai dari pembelian (account payable), penjualan (account receivable), buku besar, penggajian, dan sebagainya. 

Tujuan software akuntasi memudahkan menyusun laporan akuntansi keuangan berupa neraca (balance sheet), laporan laba rugi (profit loss statement), cash flow, dan laporan akhir. 

Manfaat software akuntasi

Berikut ini adalah manfaat yang kita dapatkan jika menggunakan software akuntasi:

1. Mempercepat Pekerjaan

Dulu, sebelum ada software akuntansi, proses pencatatan laporan keuangan dibuat secara manual dan bertahap. Dengan menggunakan software akuntansi maka proses laporan keuangan bisa dilakukan dalam satu kali proses saja, sehingga lebih efisien karena tidak membutuhkan waktu yang lama.

2. Akurat

Software akuntansi sangat membantu sekali dalam mencatat segala transaksi bisnis secara akurat dan cepat. Sehingga dapat meminimalisasi terjadinya kesalahan laporan keuangan.

3. Transparansi

Salah satu fungsi dari software akuntansi adalah transparansi. Maka dengan menggunakan software akuntansi potensi adanya kecurangan dapat minimalisir.

4. Fleksibel

Agar mudah digunakan maka software akuntansi dibuat fleksibel. Sehingga pengguna bisa dapat membuat laporan keuangan kapan saja dan dimana saja

 5. Mengontrol utang dan piutang bisnis

Dengan software akuntansi maka kita bisa lebih mudah dalam mengontrol utang dan piutang. Karena dalam pengoperasiannya software akuntansi bekerja secara cepat dan akurat. Sehingga pengambilan keputusan bisa dilakuan secara cepat pula. Kecepatan dalam pengambilan keputusan inilah yang akan membuat bisnis bisa berkembang secara cepat.

6. Kemudahan dalam membuat faktur

Dengan menggunakan software akuntansi proses pembuatan faktur tidak membutuhkan waktu yang lama. Karena dengan hanya satu klik pada fitur aplikasi keuangan maka dalam hitungan detik dapat membuat dan mengelola faktur.

 7. Dapat mengontrol inventaris bisnis 

Software akuntansi memudahkan kita dalam mengontrol inventaris bisnis secara real time mulai dari penjualan dan faktur, pembelian, inventaris dan semuanya pengontrolan tersebut bisa dilakukan secara instan dan serba otomatis.

8. Mempermudah pembuatan laporan pajak

Software akuntansi memudahkan perusahan dalam menghitung dan membayar pajak. Sehingga kita bisa membayar pajak secara benar dan tepat waktu

Daftar Software Akuntansi Terbaik Untuk Bisnis

Seiring kemajuan teknologi, saat ini sudah banyak software akuntansi yang hadir. Berikut ini adalah beberapa software akuntansi terbaik  yang bisa dijadikan pilihan untuk mencatat laporan keuangan.

1. Kledo

Kledo adalah software akuntansi online berbasis aplikasi yang dapat digunakan oleh pelaku usaha untuk melakukan pencatatan keuangan secara praktis. Software akuntansi ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki usaha kecil dan menengah. Software akuntansi Kledo dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat dibutuhkan dalam bisnis kita, seperti pencatatan pengeluaran, pencatatan pendapatan dan juga untuk membuat laporan keuangan. 

Beberapa keunggulan dari software akuntasi Kledo adalah sebagai berikut:

Full Cycle Business Prosess, dimana di dalamnya berisi semua keperluan bisnis muali dari pencatatan pengeluaran dan pemasukan perusahaan, utang-piutang, purchasing, sales quote, pembuatan invoice, penawaran penjualan, manajemen produk hingga faktur dan rekonsiliasi dengan data mutasi perbankan. Sehingga kita bisa lebih mudah untuk melakukan pencatatan keuangan bisnis.

Access Everywhere, dengan fitur ini anda dapat mengakses Software Akuntansi Kledo dimanapun dan kapanpun. Selagi anda terhubung dengan internet, Software Akuntansi Kledo akan selalu dapat diakses. Begitu juga ketika sedang liburan keluar kota, kita tetap bisa menggunakan software akuntansi Kledo. Dengan Kledo kita bisa bekerja secara fleksibel dan efisien.

Zero Setup, merupakan fitur yang tidak memerlukan download untuk menginstal apapun. Cukup masuk ke website Kledo, kita langsung dapat menggunakannya. Jauh lebih simpel karena kita tidak perlu mendownload ataupun menginstal aplikasi untuk menggunakan software akuntansi Kledo.

2. CloudBooks 

CloudBooks adalah software akuntansi dan faktur gratis yang dirancang untuk mengakomodasi bisnis kecil dan pekerja lepas. Beberapa kemampuan yang dimiliki oleh software akuntansi ini adalah pembuatan faktur, pelacakan waktu, pelaporan dan kebutuhan pembayaran.

3. Sunrise

Sunrise adalah salah satu aplikasi pembukuan untuk bisnis kecil. Dengan aplikasi pembukuan ini pengguna bisa dengan mudah mencari dan mengelompokkan pengeluaran bisnis, mengirim faktur yang disesuaikan, dan menerima pembayaran berulang. Aplikasi ini juga berbasis cloud, sehingga dapat diakses dari mana saja kapan saja melalui ponsel, tablet, laptop, atau komputer desktop.

4. ZipBooks 

ZipBooks adalah software akuntansi berbasis web dengan serangkaian fitur akuntansi yang solid. Perusahaan menawarkan paket gratis yang disebut ZipBooks Starter-opsi yang mencakup fungsi pembukuan dasar, bersama dengan pelaporan laba, rugi, dan neraca.

5. Wave Accounting 

Wave Accounting adalah salah satu pilihan software akuntansi yang telah teruji. Software akuntansi ini mudah diakses dan tidak memerlukan banyak pelatihan untuk memahaminya.

Seluruh rangkaian fitur akuntansinya tersedia secara gratis – termasuk pelacakan pendapatan dan pengeluaran tanpa batas, kemampuan untuk menjalankan banyak bisnis dari satu akun, dan koneksi bank dan kartu kredit tanpa batas. Beberapa kelemahan dari aplikasi ini adalah Wave tidak mengizinkan pengguna untuk melacak hutang piutang. Wave juga tidak memiliki aplikasi seluler yang komprehensif untuk fitur-fitur akuntansinya.

Kesimpulan 

Itulah tadi beberapa daftar software akuntansi terbaik yang bisa dijadikan pilihan untuk mengembangkan bisnis kalian. Untuk mengembangkan bisnis pastikan software akuntasi yang kalian pilih sesuai dengan kebutuhan bisnis atau memilih software akuntansi dengan fitur terlengkap.

Software akuntansi Kledo menawarkan fitur yang lengkap dan mudah diakses untuk memudahkan kalian dalam membuat laporan akuntansi. Fitur yang disediakan bertujuan memudahkan kalian dalam membuat laporan akuntansi yang terperinci dan transparan.


Related Posts

1 komentar

Posting Komentar